cara mengobati sakit pinggang secara tradisional -->

cara mengobati sakit pinggang secara tradisional

Obat tradisional untuk sakit pinggang – sakit pinggang adalah penyakit yang paling banyak dan paling sering di alami oleh semua orang dan penyakit ini tidaklah memilih-milih siapa yang akan mengalaminya karena penyakit ini bisa di alami oleh semua orang. Biasanya sakit pinggang akan terasa ketika kita sedang melakukan pekerjaan yang berat dalam kurung waktu yang cukup lama. Sakit pinggang biasanya banayak di remehkan bagi orang yang belum pernah mengalaminya namun sekali dia mengalaminya maka bisa di pastikan bahwa dia akan meringis kesakitan karena jika pinggang terasa sakit maka apapun tidak akan bisa di lakukan atau susah untuk di kerjakan.

Sakit pinggang pada umumnya banyak di alami oleh para langsia namun bukan berarti hanya lansia yang bisa mengalaminya karena yang masih muda pun bisa merasakan yang namanya sakit pinggang ketika dia telah melakukan aktifitas berat yang berlebihan seperti misalnya mengangkat beban yang sangat berat dll. Alasan mengapa orang tua yang paling banyak mengalami yang namanya sakit pinggang karena seiring dengan bertambahnya usia maka sistem kekuatan tulang lambat laun akan mulai menurun akibatnya tulang punggung tidak lagi sekuat saat masih dewasa sehingga rentang terserang dengan yang namanya sakit pinggang.

Seiring dengan berkembangnya zaman maka telah banyak obat-obatan kimia yang sudah sangat mudah untuk kita jumpai di jual bebas di pasaran. Namun kali ini saya akan memberikan sedikit cara mengobati sakit pinggang dengan cara yang alami dan yang pastinya bebas dari yang namanya obat kimia karena menggunakan cara yang alami sudah pasti akan terjamin kesehatannya dan yang pastinya sehat dan ini juga telah di lakukan oleh beberapa orang terdahulu untuk mengobati sakit pinggang yang melandanya dan terbukti akan khasiat dan manfaatnya.

Obat tradisional untuk sakit pinggang.

Jahe merah.

Jahe merah adalah jenis tanaman yang namanya sudah sangat terkenal dan tidak hanya itu jahe merah selain terkenal sebagai bahan rempah ternyata juga terkenal dengan manfaatnya untuk menyembuhkan sakit pinggang. Adapun caranya sangatlah mudah yakni dengan mengambil jahe merah kemudian di rebus bersama dengan rempahobat lainnya seperti temu hitam maupun daun dewa yang kemudian di rebus dan hasil rebusan itulah yang kemudian nantinya bisa di konsumsi untuk mengobati sakit pinggang yang di derita.

Menggunakan daun dewa.

Saat ini daun dewa sudah agak sulit untuk di dapatkan ini terjadi karena banyak orang yang tidak tau apa manfaat dan fungsi daun dewa bagi kesehatan sehingga di musnahkan, namun kenyataannya daun dewa ini sagat berguna bagi kesehatan manusia sebagai obat dan salah satunya adalah daun dewa dapat di fungsikan sebagai obat untuk menyembuhkan sakit pinggang. Adapun caranya sangatlah mudah yaitu dengan mengambil beberapa helai daun dewa yang kemudian dimasak dan hasil air rebusan itulah yang kemudian bisa kamu gunakan sebagai obat sakit pinggang dengan cara di konsumsi.

Bawang putih.

Bawang putih adalah bawang yang bisanya di gunakan untuk rempah makanan namun pada kenyataannya bawang putih tidak hanya sekedar sebagai rempah makanan namun juga sebagai obat sakit pinggang dan memang harus di akui bahwa khasiat bawang putih ini sangatlah banyak fungsinya dan salah satu artikel yang pernah saya tulis sebelumnya tetang cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih.

Menggunakan daun kumis kucing.

Nah semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis obat yang satu ini yaitu daun kumis kucing yang memiliki warna hijau dan memiliki bunga yang berwarna putih mirip dengan kumis. Sejak dahulu daun kumis kucing sudah di percaya dapat menyembuhkan banyak jenis penyakit dan salah satu jenis penyakit yang dapat di sembuhkan dengan menggunakan daun kumis kucing adalah sakity pinggang dan caranya juga sangatlah simpel yakni dengan merebus beberapa helai daun kumis kucing yang kemudian hasil rebusan itulah yang kemudian di konsumsi untuk menyembuhkan sakit pinggang.

Menggunakan akar ilalang.

Akar ilalang juga tergolang sebagai obat tradisional yang pemanfaatannya masih di gunakan hingga sekarang dan cara menggunakan akar ilalng sebagai obat sakit pinggang juga sama halnya dengan yang lain yaitu dengan merebus akar ilalang yang kemudian hasil rebusan akar ilalang itulah yang di konsumsi untuk menyembuhkan sakit pinggang.

Itulah beberapa pilihan obat tradisional yang dapat saya berikan dan semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk pembaca semuanya.

TerPopuler