Cara mengobati penyakit anemia dengan bayam -->

Cara mengobati penyakit anemia dengan bayam

Cara mengobati penyakit anemia dengan bayam – anemia adalah jenis penyakit berkurangnya jumlah sel darah merah ataupun kandungan hemoglobin di dalam tubuh atau darah manusia. Hemoglobin atau biasa di sebut dengan HB, sendiri merupakan senyawa protein pembawa oksigen di dalam darah. Anemia merupakan penyakit yang tergolong tidak begitu membahayakan namun jika sudah berkepanjangan dan tidak ada penanganan yang dilakukan sebelumnya maka ini juga tentu akan berbahaya bagi kesehatan karena ini justru akan memicu timbulnya penyakit berbahaya lainnya.

Adapun gejala-gejala penyakit anemia ini adalah biasanya si penderita akan merasakan mudah letih jika melakukan aktifitas-aktifitas fisik, selain itu si penderita juga akan merasakan pernafasannya yang pendek, menjadi malas, cepat pusing, pucat pada bagian wajah. Penderita selain merasakan hal-hal diatas maka si penderita tidak akan memiliki nafsu untuk melakukan semua kegiatan yang biasanya di lakukannya.

bayam sebagai obat anemia
Anemia erat kaitannya dengan tekanan darah rendah karena dari banyak kasus yang terjadi bahwa si penderita anemia merupakan penderita darah rendah ini terjadi karena produksi sel darah merah yang rendah di dalam tubuh dan mengakibatkan terjadinya anemia dan kurang darah. Pada dasarnya sel darah merah memiliki fungsi yang sangat besar bagi tubuh manusia karena sel darah merah berfungsi mengangkut gizi di dalam tubuh.

Timbulnya anemia di dalam tubuh juga terjadi akibat asupan gizi dan pola makan yang kurang sehat sehingga menyebabkan terjadinya kurang darah dan anemia. Pola makan yang kurang sehat dan menjadi kebiasaan maka ini sudah bisa di pastikan akan beresiko pada kondisi kesehatan dan dengan pola makan yang sehat dan teratur maka ini tentu akan membuat kesehatan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan jika bertanya siapa yang ingin sehat maka saya yakin bahwa semua orang akan mernginginkan sehat.

Fungsi bayam merah sebagai obat anemia.

Bayam pada dasarnya ada banyak jenisnya diantaranya bayam hijau, bayam merah dll, namun jika di bandingkan antara bayam hijau dengan bayam merah maka yang paling populer memang adalah bayam hijau namun banyak yang belum mengetahui bahwa bayam merah memiliki banyak manfaat dan khasiat yang tidak di miliki oleh bayam hijau dan salah satunya bayam merah berkhasiat untuk mengobati penyakit anemia. Adapun kandungan yang terdapat di dalam bayam merah adalah diantaranya vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, zat besi, fosfor, kalsium, serat, klorofil, karoten, mangan, dan saponin.

Jadi pada dasarnya meskipun bayam merah ini tidak sepopuler dengan bayam hijau dan jenis bayam lainnya namun kandungannya bisa diadu dengan jenis bayam yang lainnya yang sudah terkebih dahulu populer di badingkan dengan bayam merah. Bayam merah di bandingkan dengan bayam lainya memiliki ciri khas yang berbeda dengan jenis bayam yang lainnya bayam merah umumnya memiliki daun yang bulat dan warna yang khas yaitu warna merah yang berbeda dengan warna bayam jenis lainnya.

Cara mengatasi penyakit anemia dengan menggunakan bayam merah.

Pada dasarnya tidak ada cara yang khusus untuk mengolah bayam merah karena cara mengolah bayam merah ini untuk di jadikan sebagai makanan sama halnya dengan cara mengolah jenis bayam yang lainnya. Dan berikut di bawah ini beberapa cara mengolah bayam merah untuk di jadikan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit anemia.
  • Di olah menjadi sayuran. Seperti pada paragraf sebelumnya di katakan bahwa cara mengolah bayam merah sama halnya dengan mengolah bayam jenis yang lainnya yakni di masak dengan jenis sayuran segar organik lainnya namun memasaknya jangan terlalu lama.
  • Di olah menjadi jus. Seperti pada bayam jenis yang lainnya yaitu di olah menjadi minuman atau jus maka bayam merah inipun bisa di olah menjadi jus yang segar dan cara mengolah atau membuatnya menjadi jus sama halnya dengan membuat jus pada umunnya.
  • Di olah menjadi pasta. Nah yang satu ini pasti sudah banyak orang yang mengetahuinya terutama bagi anda yang sering melaksanakan program diet. Bayam juga bisa di olah menjadi pasta yang kemudian di campur dengan bahan makanan yang lainnya seperti madu dll.

TerPopuler