cara mudah menghilangkan komedo secara alami -->

cara mudah menghilangkan komedo secara alami

BroAndika.com – cara menghilangkan komedo secara alami. Kulit yang bersih dan cerah adalah idaman bagi setiap orang dan tidak hanya bagi kaum wanita namun juga bagi kaum lelaki. Wajah yang bersih akan terlihat lebih cerah dan bercahaya. Namun ada beberapa jenis permasalahan kulit yang biasanya membuat orang menjadi ilfeel dengan penampilannya sendiri karena kulitnya yang menjadi kurang bersih.

Salah satu jenis permasalahan yang biasanya di alami seseorang di kulitnya utamanya di bagian wajah adalah kuli yang berjerawat dan kulit yang berkomedo. Dan tidak jarang banyak diantaranya yang bahkan sampai rela menghabiskan uangnya hanya untuk melakukan perawatan wajah dan bahkan sampai membeli beberapa obat yang di percaya mengusir komedo dari kulit wajahnya.

Komedo merupakan sesuatu yang sangat menganggu keberadaannya dan jika ini tetap di biarkan maka akan membuat pengaruh buruk terhadap penampilan. Karena dengan kulit yang penuh dengan komedo akan membuat seseorang akan menjadi kurang percaya diri dalam setiap penampilannya namunseberanya ada beberapa cara alami yang masih biasa anda lakukan untuk mengatasi kulit yang penuh dengan komedo. Dan cara yang alami yang anda lakukan itu tentunya sehat dan terbukti akan berkhasiat terhadap penampilan.

Menggunakan es batu.
Es batu biasanya di gunakan untuk melegakan rasa dahaga utamanya jika siang hari yang sedang panas. Namun disisi lain es batu menyimpan sejumlah khasiat dan manfaat lain bagi kesehatan anda dan salah satunya adalah es batu bisa di gunakan untuk mengatasi komedo di bagian wajah. Es batu mampu membantu mengecilkan pori-pori wajah dan mengangkat komedo di bagian wajah. Adapun caranya sangat mudah yakni dengan mengambil es batu lalu kemudian di oleskan di bagian wajah dan lakukan kebiasaan ini kurang lebih selama sepuluh menit dan lakukan kebiasaan ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal lagi.

Menggunakan uap panas.
Cara lain yang bisa di gunakan untuk mengatasi komedo di bagian wajah adalah dengan menggunakan uap panas dan cara ini anda lakukan jika anda tidak menyukai cara yang pertama yakni menggunakan es batu. Cara ini di maksudkan untuk mengangkat semua komedo di bagian wajah dan adapun cara menggunakannya adalah dengan cara mengambil air panas lalu kemudian tungkan ke baskom dan agar aromanya lebih wangi maka bisa di tambahkan dengan menggunakan minyak wangi dan setelah itu bisa dengan mendekatkan wajah ke air panas tersebut sehingga uapnya bisa meresap ke kulit, dan agar hasilnya lebih maksimal maka lakukan kebiasaan ini secara teratur.

Menggunakan putih telur.
Cara yang ketiga yang bisa di lakukan untuk mengatasi komedo di bagian wajah adalah dengan cara menggunakan putih telur dan saya yakin bahwa cara ini telah banyak orang yang melakukannya dan membuktikannya sendiri dan cara menggunakannya juga sangat mudah dan simpel yakni dengan mengambil sebutir telur kemudian pisahkan kuning dengan putihnya lalu kemudian yang di gunakan adalah putihnya setelah itu putihnya bisa di tempatkan pada mangkuk kecil lalu kemudian gunakan batuan kapas dengan cara mencelupkan kapas tersebut kedalam putih telur lalu kemudian angkat dan bisa di tempelkan ke wajah yang terdapat komedo. Dan biarkan sampai mengering setelah kering maka lepaskan kapas secara perlahan dan komedo akan terangkat dan menempel di kapas tersebut.

Menggunakan lemon.
Cara yang lainnya yang bisa di gunakan untuk mengatasi komedo adalah dengan cara menggunakan lemon dan cara ini telah banyak di gunakan oleh orang untuk mengatasi komedo membandel di bagian wajahnya, dan komedo ini biasanya paling banyak kita temukan di bagian hidung dan cara mengatasinya menggunakan lemon ini adalah dengan cara mengambil satu buah lemon lalu kemudian di belah menjadi dua kemudian air lemin itu atau dengan mengoleskan kedua belahan irisan lemon secara merata di bagian wajah yang terdapat komedo membandel lalu kemudian diamkan hingga kurang lebih lima belas menit dan setelah itu bisa di bilas dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan lidah buaya.
Cara yang terakhir yang bisa BroAndika.com bagikan adalah dengan cara menggunakan gel lidah buaya dan gel lidah buaya biasanya di gunakan untuk mengatasi ketombe tetapi kali ini gel lidah buaya bisa di jadikan sebagai alat untuk mengankat komedo di wajah adapun caranya sangat simpel dan mudah yakni dengan mengambil gel lidah buaya tetapi usahakan agar tidak mencampurkannya dengan getah lidah buaya dan caranya adalah dengan megoleskan gel lidah buaya di bagian yang banyak komedonya lalu kemudian diamkan kurang lebih sepuluh menit dan setelah itu bisa di bilas dengan menggunakan air bersih dan agar hasilnya lebih maksimal maka lakukan cara ini secara rutin.

TerPopuler