cara mengobati penyakit tipes (tifus) secara tradisional -->

cara mengobati penyakit tipes (tifus) secara tradisional

BroAndika.com – cara mengobati penyakit tipes secara tradisional. Tipes merupakan salah satu penyakit yang di timbulkan oleh bakteri salmonella thypti yang masuk melalui jenisa makanan yang di konsumsi manusia (penderitanya) dan biasanya penyakit ini di ikuti dengan rasa demam yang tinggi yang menyebabkan kita sangat menderita. Dan penyakit ini perlu di perhatikan karena jika tidak maka ini akan berakibat yang lebih fatal lagi bagi kesehatan kamu nantinya.

Sehat adalah hal yang paling utama bagi setiap orang karena dengan sehat maka semua aktifitas kita akan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun. Namun sebaliknya jika kita tidak sehat atau kurang sehat maka semua aktifitas akan terbengkalai dan bahkan tidak ada sesuatu apapun yang bisa kita kerjakan dan lebih parahnya lagi ketika kita kurang sehat maka tidak ada satu apapun jenis makanan yang akan dirasa enak.

Salah satu contoh jenis penyakit tipes misalnya merupakan penyakit yang akan membuat kamu menjadi menderita dan penyakit ini tmbul akibat dari kebiasaan yang kurang sehat yang selalu saja kamu terapkan contoh kebiasaan yang kurang sehat yang dilakukan seseorang yaitu tidak mencuci tangan sebelum makan namun sejatinya tangan yang tidak di cuci sebelum makan maka semua bakteri yang menempel ditangan bisa masuk ke dalam perut kamu dan akanmenimbulkan masalah besar seperti penyakit tipes tersebut. Namun bagi anda si penderitanya jangan khawatir karena berikut di bawah ini beberapa cara mengobati penyakit tipes secara alami yang siap untu anda baca.

Mengobati semua jenis penyakit secara alami memang telah banyak di lakukan karena terdapat berbagai macam alasan diantaranya karena lebih murah dibandingkan dengan pengobatan yang lain yang kedua mengobati secara alami tidak takut akan efek samping yang akan di timbulkannya dan yang terakhir adalah mengobati secara alami telah terbukti dapat menyembuhkan banyak penyakit dan selain dari itu juga dapat menjanjikan kesehatan.

Menggunakan cacing.
Cacing sejatinya telah banyak di gunakan oleh orang untuk mengobati penyakit tipes (tifus). Mendengar namanya saja sebagian orang akan merasakan jijik atau perasaan jorok namun sebaliknya saya tekankan bahwa jangan melihat dari tampilan dan namanya tetapi lihat apa manfaat yang akan di timbulkannya dengan menggunakan cacing tersebut. Adapun cara menggunakan cacing sebagai obat tifus adalah dengan cara mengambil beberapa cacing tanah memudian di bersihkan seluruh bagian termasuk isi perutnya dan setelah itu keringkan hingga benar-benar kering dan setelah kering maka bisa kamu tumbuk lalu campurkan dengan makanan atau minuman kemudian konsumsi namun jika anda tidak ingin maka ada beberapa cara lain lagi yang bisa anda gunakan untuk mrngobati penyakit tifus kamu itu dan jangan di paksakan jika kamu tidak menyukainya.

Menggunakan pepaya.
Pepaya adalah jenis tanaman yang memiliki buah yang ketika masak akan memiliki rasa yang sangat manis dan buahnya ini biasanya di konsumsi secara langsung oleh manusia dan jika buahnya mentah biasanya di gunakan untuk bahan pembuatan sayur dan saat sedang mengkal maka buahnya banyak digunakan oleh orang untuk di buat sebagai rujak. Namun di balik itu semua ternyata pepaya menyimpan sejuta manfaat yang sangat besar yaitu buah pepaya mampu mengobati penyakit tifus. Dan cara menggunakannya juga sangat simpel yakni dengan mencari buah pepaya yang masih muda dan kemudia di bersihakan dari kulitnya dan setelah bersih maka bisa dengan diparut dan kemudian hasil parutan tersebut di peras airnya dan kemudian hasil perasan tersebut di campurkan dengan sedikit air hangat lalu kemudian di minum atau bisa di campur sedikit madu untuk memberikan rasa yang manis. Dan untuk mendapatkkan hasil yang maksimal maka sebaiknya ini di konsumsi secara teratur.

Menggunakan timun segar.
Selain dari kedua diatas maka cara yang ketiga adalah dengan cara menggunakan timun segar, karena kebanyakan orang beranggapan bahwa timun hanya di gunakan untuk kecantikan saja seperti menggunakannya sebagai masker, namun di balik itu semua timun menyimpan sebuah rahasia besar yakni sebagai obat pembasmih penyakit tifus. Dan cara menggunakan timun ini juga sangat mudah yakni dengan cara memngambil satu hingga dua buah timun kemudian diparut hingga halus dan setelah itu peras aornya dan airnya bisa kamu konsumsi secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal yakni pada pagi hingga sore hari.

TerPopuler