cara membasmi kutu rambut secara efektif dan alami -->

cara membasmi kutu rambut secara efektif dan alami

BroAndika.com – Cara menghilangkan kutu rambut secara alami. Kutu rambut adalah sesuatu yang sangat menganggu keberadaannya karena akan banyak menimbulkan masalah jika keberadaannya masih ada di kepala kita. Selain membuat kepala menjadi gatal keberadaan kutu di rambut juga akan membuat kulit kepala kita akan menjadi rusk dan banyak kotorannya maka dari itu mulai dari sekarang perlu perawatan ekstra terhadap kutu rambut di kepala.

Kutu rambut umumnya tidak mengenal usia karena kutu rambut tidak hanya terdapat di kepala orang tua saja tetapi anak-anak umumnya lebih mudah terserang kutu di kepalanya terlebih lagi bagi anak-anak yang sangat aktif bermain dengan temannya dan kutu rambut ini perkembangannya juga sangat pesat dan anak-anak yang sudah terserang kutu rambut maka akan sangat mudah untuk menulari teman-temannya yang lain.

Pada umunya orang tua yang melihat anaknya terdapat kutu di rambutnya akan berusaha menghilangkannya dengan cara membasminya satu persatu dari kepalanya namun cara ini menurut saya adalah cara yang kurang efektif karena sesuatu yang sangat tidak mungkin menghilangkan kutu dengan cara mengangkatnya satu persatu, dan cara lainnya adalah dengan cara membelikannya obat kimia yang banyak di jual di pasaran namun seperti yang kita ketahui bahwa kulit anak-anak tidak seperti dengan kulit orang tua karena anak-anak memiliki kulit kepala yang sangat sensitif dengan obat-obatan kimia dan terlebih lagi obat kimia tersebut harus di diamkan semalaman dikepala ini tentu membuat repot lagi. Maka dari itu berikut di bawah ini beberapa cara menghilangkan kutu secara alami dan sehat terhadap anak-anak maupun orang dewasa.

Menggunakan bawang mereh.
Bawang merah adalah merupakan sesuatu yang biasanya tidak asing lagi di setiap masakan orang tua karena umumnya bawang merah di gunakan untuk menjadi bahan masakan agar rasanya menjadi lebih enak dan wangi namun siapa yang menyangka bahwa bawang merah juga dapat di gunakan sebagai pembasmi kutu rambut secara alami.

Adapun cara menggunakan bawang merah ini adalah dengan cara yang sangat simpel yakni dengan mengambil beberapa siung bawang merah dan kemudian di iris tipis-tipis lalu kemudian di oleskan pada bagian kepala secara merata dan ini adalah cara yang sanggat mudah untuk membasmi kutu dan telurnya secara alami karena kutu sangat tidak menyukai aroma dari bawang merah dan ketika meghirupnya kutu akan mati dan agar aromanya tidak menyegat di hidung maka alangkah baiknya jika kepala di bungkus dengan handuk. Dan untuk hasil yang maksimal maka alangkah baiknya jika ini di diamkan selama semalam, dan jangan khawatir dengan baunya yang akan melekat di rambut anda karena untuk menghilangkannya bisa menggunakan shampo yang memiliki aroma yang wangi.

Menggunakan kelapa.
Cara yang lain yang biasanya dilakukan oleh orang tua dahulu adalah dengan cara menggunakan kelapa, dan ini juga adalah cara yang efektif dan jangan beranggapan bahwa kelapa hanya bisa di jadikan sebagai santan untuk makanan saja tetapi santan ini juga sangat efektif untuk membasmi dan menghilangkan kutu dan telur-telurnya dari kepala kamu agar tidak mengganggu di kepala.

Cara menggunakan kelapa adalah dengan cara yang sangat mudah dan paling murah adalah dengan cara mengambil beberapa potong kelapa kemudian bakar hingga berwarna sedikit keemasan agar aromanya lebih wangi namun jangan sampai hangus juga dan setelah itu kelapa bisa anda hancurkan dengan cara di tumbuk atau dengan cara di parut, nah dengan santan itulah yang nantinya dapat di gunakan untuk menghilangkan kutu dan telur-telurnya dengan cara mengoleskannya secara merata di bagian kepala, selain bisa menghilangkan kutu dan telurnya tetapi dengan cara ini maka akan membuat rambut akan menjadi lebih sehat dan akan mengkilap secara alami.

Menggunakan jeruk nipis.
Nah jika sebelumnya saya pernah mempublish beberapa tulisan tentang jeruk nipis dan salah satunya adalah cara menghilangkan ketombe dengan cara alami. Dan banyak orang yang kurang tau bahwa jeruk nipis ternyata bisa di gunakan untuk mengatasi kutu dan telur-telurnya agar menjauh dari kepala dan membuat kepala menjadi banyak masalah.

Adapun cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan kutu adalah dengan cara mengambil beberapa buah jeruk nipis kemudian peras airnya dan airnya itulah yang nantinya dijadikan senjata untuk kutu agar menjauh dari kepala, dengan cara mengoleskan semua air jeruk nipis tersebut keseluruh bagian kepala dan agar hasilnya lebih maksimal dan sesuai dengan harapan maka ini bisa di lakukan secara teratur agar kutu tersebut takut untuk kembali lagi di kepala anda.

TerPopuler