cara agar terhindar dari penyakit stroke dan serangan jantung -->

cara agar terhindar dari penyakit stroke dan serangan jantung

BroAndika.com – cara agar terhindar dari penyakit stroke dan serangan jantung. Berbicara tentang penyakit jantung dan stroke maka ini tidak pernah lepas dari yang namanya kematian karena kedua jenis penyakit ini merupakan jenis penyakit yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia dan bahkan penyakit ini tergolong kedalam jenis penyakit yang mematikan manusia dan harus di hindari oleh manusia.

Semua orang pasti menginginkan kesehatan yang baik bagi tubuhnya namun bagaimana dengan orany yang sudah terlebih dahulu mengalami berbagai jenis penyakit. Dan salah satu jenis penyakit yang banyak di derita oleh manusia adalah penyakit stroke dan penyakit jantung. Dan dari berbagai macam jenis kasus bahwa kematian terjadi dan beberapa persen diantaranya karena akibat dari serangan jantung dan stroke.

Dan kali ini BroAndika.com akan membahas tentang cara agar terhindar dari penyakit stroke dan serangan jantung agar kalian yang belum terkena dengan penyakit ini bisa terhindar dari jenis penyakit ini maka dari itu silahkan di simak baik baik cara menghindari penyakit stroke dan serangan jantung agar tidak mengalami penyakit ini dan bisa terhindar dari penyakit ini dan berikut di bawah ini beberapa cara menghindari penyakit stroke dan serangan jantung.

Konsumsi makanan sehat.
Salah satu cara mengatasi agar terhindar dari penyakit stroke dan serangan jantung adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat seperti konsumsi sayuran yang masih hijau dan konsumsi buah buahan yang segar karena dari berbagai jenis kasus penderita penyakit stroke adalah akibat dari konsumsi makanan yang kurang sehat atau dengan kata lain pola konsumsinya yang kurang baik dan tidak memperhatikan kandungan gizi yang ada di dalam makanan tersebut.

Batasi konsumsi makanan berlemak.
Salah satu penyebab atau pemicu terjadinya penyakit stroke dan serangan jantung adalah karena konsumsi makanan yang kaya akan kandungan lemaknya namun sesungguhnya ini merupakan kebiasaan yang tidak di perbolehkan karena dengan makanan yang kaya akan kandungan lemak maka akan sangat memungkinkan terjadinya serangan jantung dan ataupun penyakit stroke. Maka dari itu jika mengkonsumsi makanan sebaiknya perhatikan dan agar menghindari konsumsi makanan yang kaya akan kandungan lemaknya.

Konsumsi sodium yang cukup.
Penyebab lain terjadinya penyakit stroke dan serangan jantung adalah karena konsumsi garam yang berlebih dan ini bisa jadi akan memicu timbulnya penyakit stroke dan serangan jantung bagi mereka yang melakukan kebiasaan ini yang berlebih maka dari itu mulai dari sekarang perlu perhatian khusus dengan hal ini karena bisa jadi dengan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan garamnya dapat memicu terjadinya penyakit stroke dan serangan jantung.

Kurangi konsumsi gula.
Dari beberapa kasus terjadinya penyakit stroke dan serangan jantung adalah akibat dari kebiasaan mengkonsumsi gula yang berlebih dan akibat dari kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan maka dari itu agar terhindar dari penyakit stroke dan serangan jantung maka hindari makanan atau setidaknya kurangi konsumsi makanan yang kaya akan kandungan gulanya terlebih lagi jika menggunakan pemanis buatan.

Kurangi berat badan.
Penderita penyakit stroke dan serangan jantung umunya memiliki berat badan yang berlebih atau dengan kata lain adalah penyakit obesitas menjadi pemicu timbulnya penyakit stroke dan serangan jantung. Maka dari itu dalam hal ini perlu anda mengurangi berat badan dengan cara melakukan olahraga yang cukup agar berat badan bisa berkurang dan sebaiknya melakukan kebiasaan berolahraga yang ringan saja dan tidak perlu juga dengan melakukan olahraga berat tetapi yang ringan saja sudah cukup.

Hilangkan kebiasaan merokok.
Kebiasaan lain yang sering dilakukan oleh manusia adalah kebiasaan merokok yang selalu di terapkan di dalam kehidupannya dan salah satu kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan adala kebiasaan merokok dan seperti yang kita ketahui bahwa dalam sebatang rokok mengandung jutaan zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia dan ini tidak hanya berbahaya bagi mereka yang secara langsung menghisapnya namun juga akan berbahaya bagi mereka yang ada di sekeliling para perokok yang melepaskan asap rokok tersebut ke udara.

TerPopuler