tips cara mengatasi bayi yang susah tidur -->

tips cara mengatasi bayi yang susah tidur

BroAndika.comBayi adalah anak yang masih kecil dan ketika memiliki suatu masalah maka dia hanya akan bisa memberikan isyarat yang belum tentu bisa dimengerti oleh semua orang karena bayi tidak mapu bercerita tentang apa yang sedang dialaminya dan apa masalahnya yang sedang dirasakannya inilah yang membuat banyak orang tua menjadi pusing dan bingung dengan keadaan yang seperti ini.

Orang tua memang harus memiliki kepekaan tersendiri terhadap bayinya untuk memahami kondisi dan keadaan si bayinya. Terlebih lagi bagi mereka yang merupakan pasangan muda yang sudah pasti belum memiliki pengalaman khusus terhadap tata cara pengurusan bayi. Inilah yang kebanyakan orangtua muda menjadi pusin dan bingung ketika berhadapan dengan bayinya. Namun sekali lagi harus tetap sabar mengasuh bayinya dan jadilah orang tua yang peka terhadap kondisi dan keadaan bayinya.

Permasalahan yang biasanya muncul adalah ketika bayi menjadi susah tidur dan membuatnya menjadi lebih rewel dan tidak tau harus berbuat apa dan cara merawat si bayinya. Masalah susah tidur bayi adalah biasanya menjadi permasalahan utama bagi setiap keluarga dan ini biasanya menjadi pekerjaan rumah bagi setiap pasangan. Dan mengatasi anak yang susah tidur ini mampu menjadi agenda yang paling penting dan utama bagi setiap pasangan. Namun sebenarnya jika kita mampu menjadi orang tua yang peka maka kita akan mengetahui apa yang sedang dialami oleh bayinya.

Bayi yang susah tidur biasanya akan mengalami sering terbagun saat dimalam hari dan inilah yang menjadi tugas utama para orang tua dan bukan menjadi sesuatu yang menyenangkan ketika anak mengalami susah tidur karena dia akan menjadi rewel. Dan itu terjadi karena menurunnya kualitas tidur yang sedang dialami oleh si bayi tersebut atau dengan kata lain, bayi yang sering mengalami bangun tidur dimalam hari dan susah tidur membuatnya menjadi rewel.

Cara mengatasi susah tidur sibayi adalah dengan cara membuat jadwal tidur si bayi sehingga jika tiba jadwal tidurnya maka usahakan untuk menidurkan si buah hati anda dan saat anda membuatnya tertidur maka berusahalah untuk membuatnya tetap merasa nyaman sehingga dia bisa tertidur dengan lelap dan alangkah baiknya jika hal ini di barengi dengan sesuatu yang disenanginya seperti menyayikannya dengan suara-suara yang merdu.

Cara lain untuk membuat anak anda menjadi tertidur lelap adalah dengan cara mendesain kamar tempat tidurnya menjadi sesuatu yang nyaman untuk di tempati sehingga saat anak anda berada di dalam kamarnya akan membuatnya menjadi merasa nyaman dan rileks saat berada di dalam kamar. Suasana yang nyaman didalam kamar biasanya membuat si anak menjadi lebih betah dan mampu menstimulasi otak untuk tertidur dan alangkah baiknya jika menghindari suara-suara yang mampu mengganggu suasana tidurnya seperti suara radio, televisi, dan suara-suara bising lainnya yang dapat menggangu tidurnya.

Cara lain juga dapat diterapkan adalah dengan cara menemani anak anda saat sedang ingin tidur hingga dia benar-benar terlelap di dalam tidurnya. Dan penting bagi orang tua adalah dengan menjauhkan semua jenis makanan dan ataupun minuman yang mengandung cafein karena ini hanya akan memperparah keadaan anak anda dan membuatnya menjadi lebih susah untuk tidur dari sebelumnya.

Kembali lagi kepada semua orang tua adalah dengan cara mengetahui setiap kondisi dan keadaan yang sedang dialami oleh bayi anda karena bayi yang rewel biasa jadi itu adalah salahsatu pertanda bahwa dia sedang kesakitan atau mengalami sesuatu yang kurang nyaman (sakit) jadi alangkah baiknya jika semua orang tua tetap memantau keadaan dan kondisi bayi anda kapanpun dan dimanapun untuk memastikan bahwa dia sehat-sehat saja.

TerPopuler