salah satu akibat dari patah hati adalah penyakit jantung -->

salah satu akibat dari patah hati adalah penyakit jantung

BroAndika.com – Berbicara tentang patah hati maka semua orang yang dewasa pasti akan mengatakan bahwa saya pernah mengalaminya namun taukah anda bahwa sakit hati memiliki segudang bahaya untuk anda jangan menganggap bahwa sikit hati adalah hal yang biasa bagi manusia. Mungkin perkataan itu masih bisa di terima namun tetapi juga harus bisa mengontrol diri karena sakit hati berbahaya.

Bayak orang yang putus cinta mengatakan bahwa dia sedang patah hati atau malah ada orang yang sedang dihianati oleh pasanganya mengatakan bahwa dia sedang mengalami patah hati namun ternyata menurut ilmu kesehatan bahwa sakit hati merupakan penyakit jantung yang nyata terjadi dan sedang dialami oleh seseorang karena dengan patah hati maka bisa bisa kamu juga akan ikut terserang penyakit jantung.

Jangan menganggap bahwa sakit hati adalah hal yang biasa bagi remaja karena sakit hati, dan atau depresi merupakan penyakit mental yang nyata terjadi dan sedang dialami juga memiliki keterkaitan dengan penyakit jantung dan banyak diantara penderita penyakit jantung yang memicu penyakitnya adalah karena sakit hati (broken heart). Jadi sebaiknya berhati-hati dengan sakit hati yang berlebihan.

Broken heart menyebabkan terjadinya peningkatan hormon stres semakin meningkat akibat dari terjadinya emosi yang menekan keadaan kita dan ini akibat dari terjadinya patah hati, ditinggal mati oleh keluarga, perceraian, penghianatan, diputuskan, ditinggalkan,dll. Jadi sebaiknya kontrol emosi anda saat sedang mengalami stres hebat dan patah hati karena itu merupakan salah satu pemicu penyakit jantung.

Broken heart menyebabkan terjadinya peningkatan hormon stres, dan pembagian fungsi jatung, disatu sisi jantung akan secara mendadak akan membesar dan disisi lain jantung akan bekerja dengan normal namun dengan kontraksi akan membuatnya lebih dipaksakan lagi. Kondisi broken heart sebenarnya mampu menyebabkan terjadinya gagal jatung yang serius dan ini akan memperparah jika rasa patah hati anda tidak segera anda hilangkan jauh-jauh.

Gejala awal biasanya dialami oleh penderitanya adalah detak jantung si penderita tidak teratur, dan mengalami sakit di bagian dada, meskipun anda tidak memiliki riwayat tentang keluarga anda yang mengalami penyakit jantung, biasanya juga di ikuti dengan sesak napas dan inilah tanda sebenarnya bahwa anda sedang mengalami penyakit jatung yang sesungguhnya.

Bedanya dengan penderita jatung dengan sindrom broken heart adalah ini baru akan terjadi setelah ketika anda mengalami tekanan emosi yang sangat hebat dan ini bisa berupa sakit hati, atau putus cinta, dan anehnya lagi bahwa yang mengalami sidrom broken heart adalah biasanya adalah tidak terjadi kerusakan pada otot jantung. Orang yang mengalami sidrom broken heart biasanya terdapat gerakan yang tidak wajar pada bagian jantung sebelah kiri serta jantung akan mengalami pembengkakan pada jantung bagian kiri bawah.

Sebaiknya anda yang sedang menjalin hubungan kasih dengan seseorang maka alangkah baiknya janganlah terlalu berlebihan. Berlebihan yang kami maksud adalah berlebihan dalam mencintainya, karena sewaktu-waktu jika dia meninggalkan anda maka anda akan merasakan sakit yang begitu hebatnya menekan keadaan anda. Karena sesungguhnya semua yang bernyawa akan mati, dan itu adalah harga mati bagi setiap makhluk maupun tumbuhan, jadi sebaiknya berhati-hatilah dalam mencintai seseorang karena jangan sampai perasaan anda itulah yang nantinya akan membuat kamu menjadi lebih terpuruk dan merubahmu menjadi orang yang tidak lagi memiliki arah dan tujuan yang jelas. Cintailah pasanganmu dengan kesederhanaannya, dan berikan cinta sederhana kepadanya. Karena sesungguhnya pemilik cinta yang sesungguhnya adalah sang pencipta alam semesta

TerPopuler