manfaat tertawa untuk kesehatan tubuh -->

manfaat tertawa untuk kesehatan tubuh

BroAndika.com - Tertawa merupakan salah satu bukti bahwa seseorang sedang mengalami kondisi suasana hati yang sedang baik dan tertawa juga menandakan bahwa seseorang mengalami kebahagiaan dan tertawa juga sebagai pertanda bahwa orang tersebut sedang mengalami kebahagiaan di dalam hidupnya, dan tertawa yang saya maksud tersebut merupakan tertawa yang alami yang tidak di buat-buat olehnya karena tertawa menandakan keceriaan seseorang.

Banyak orang beranggapan bahwa tertawa seseorang mampu memancarkan aura positif di dalam dirinya dan dengan tertawa maka kita bisa melihat suatu ekspresi yang sangat indah terpancar di wajahnya. Namun tidak hanya sampai disitu saja bahwa tertawa sebagai penanda kebahagiaan tetapi tertawa juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan anda dan itulah yang akan menjadi pembahasan kali ini.

Banyak juga orang yang beranggapan bahwa tertawa mampu membuat orang menjadi lebih sehat karena tekanan darahnya akan menjadi stabil dengan tertawa. Dan tertawa juga akan membuat seseorang menjadi lebih awet muda dan tidak cepat keriput meskipun memiliki usia yang sama dengan orang yang memiliki wajah yang keriput. Itulah selalu timbul pertanyaan bahwa mengapa ada orang yang sudah berusia lanjut tetapi tidak ada satupun juga keriput yang timbul di bagian wajahnya. Oleh karena itu simak baik-baik manfaat tertawa bagi kesehatan anda di bawah ini dan semoga bisa berguna.

Menghilangkan stress.
Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa salah satu tanda tertawa adalah menunjukkan bahwa dia sedang memiliki suasana hati yang bahagia, gembira, dan senang maka dari itu jika tidak ingin stres maka sebaik mungkin buatlah suasana hati kamu menjadi gembira. Dengan tertawa maka oksigen yang masuk kedalam tubuh sampai keotak itu lebih banyak di bandingkan dengan keadaan murung dan oleh karena itu dengan banyaknya oksigen yang masuk kedalam otak mampu membuat kamu menjadi lebih rileks dan tenang. Dan dengan anda tertawa maka mampu membuat sugesti bagi orang lain agar ikut tertawa dan denga begitu orang di sekitar anda juga bisa merasakan rileks.

Tertawa membuat anda menjadi lebih awet muda.
Seperti perkataan saya pada intro diatas bahwa manfaat tertawa adalah membuat kita menjadi lebih awet muda dari orang yang semuran denganmu. Dengan anda tertawa maka ini merupakan salah satu olahraga ringan di bagian wajah kamu karena dengan tertawa maka semua otot di bagian wajah menjadi renggang dan memudahkan oksigen menyebar kesemua jaringan wajah anda karena dengan tertawa maka oksigen yang masuk kedalam tubuh lebih cepat dan lebih banyak ketimbang tidak tertawa. Maka dari itu jika ingin awet muda maka tertawalah, asal jangan tertawa tanpa sebab karena dengan tertawa tanpa sebab bisa-bisa kamu dianggap orang yang tidak waras tetapi tertawalah dengan hati yang senang.

Tertawa dapat merubah suasana hati.
Coba anda bayangkan atau mungkin anda pernah mengalaminya saat anda berkumpul dengan teman anda lantas saat itu anda sedang mengalami suasana hati yang kurang baik atau lagi pusing dan stres dan tiba-tiba saja ada seorang teman yang sedang dengan tidak sengaja atau dengan sengaja mengeluarkan kata-kata yang lucu maka yakin dan percaya bahwa saat itu juga anda akan ikut tertawa dan dengan sekejap maka suasana hati anda yang tadinya kurang baik kini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dan itulah manfaat anda tertawa.

Tertawa merupakan olahraga ringan.
Tertawa memang sudah bisa di buktikan bahwa tertawa memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan anda dan salah satunya adalah manfaat bagi kesehatan dengan tertawa adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan tertawa maka dengan secara tidak sadar anda sudah memerangi kanker, dan juga tertawa dapan membuat urat-urat saraf anda menjadi rileks dan tenang, karena dengantertawa maka tubuh anda dapat melepaskan hormon anti stres yang nantinya akan membuat tubuh anda menjadi lebih riles dan stres anda dapat menjadi lebih rileks dan tenag. Dan itulah manfaat tertawa bagi kesehatan anda yang bisa saya bagikan pada kali ini dan semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi kesehatan anda kedepannya.

TerPopuler