kerja lembur berakibat buruk bagi kesehatan -->

kerja lembur berakibat buruk bagi kesehatan

BroAndika.com - Bekerja adalah sesuatu yang memang harus anda lakukan karena dengan bekerja maka akan membuat penghasilan anda semakin bertambah. Selain itu bekerja juga merupakan keharusan bagi setiap kepala keluarga untuk memenuhi semua kebutuhan keluarganya. Bahkan diera yang semakin dewasa ini bekerja tidak hanya di peruntuhkan bagi kepala keluarga saja (suami) tetapi bekerja seolah menjadi sesuatu yang yang penting bagi kaum wanita untuk menambah penghasilan keluarganya.

Didunia ini ada miliaran hingga triliunan jenis pekerjaan yang bisa anda lakukan untuk menambah pemasukan keluarga anda. Namun banyak juga orang yang demi memenuhi semua kebutuhan keluarganya hingga rela sampai dia lembur namun sesungguhnya lembur merupakan sesuatu yang kurang baik untuk kesehatan anda karena dengan lembur maka akan mengundang berbagai macam jenis penyakit.

Bekerja lembur berarti anda menyediakan waktu waktu lebih untuk bekerja dan hingga sampai pada tahap yang serius yakni bekerja da bekerja tanpa adanya istrahat. Bekerja lembur sebenarnya ada beberapa alasannya salah satunya adalah untuk menambah penghasilan lebih agar semua kebutuhan itu bisa di penuhinya dengan baik, namun disisi negatifnya akan berdampak pada kesehatan anda atau berakibat buruk pada kesehatan anda dan berikut di bawah ini beberapa akibat yang ditimbulkan oleh kebiasaan buruk bekerja lembur di malam hari.

Pemicu serangan jantung.
Salah satu yang jadi pemicu jantung di tubuh anda adalah kurangnya istrahat yang anda lakukan. Maka dari itu jangan beranggapan bahwa bekerja lembur itu tidak berbahaya bagi kesehatan anda namun sebaliknya lembur di malam hari terlebih lagi jika anda melakukannya setiap hari dan dengan waktu yang tidak cepat atau sampai anda tidak tidur semalaman. Maka dari itu disamping mencari nafkah untuk keluarga anda maka anda juga harus memperhatikan kesehatan anda. Berfikirlah secara positif jika kebiasaan buruk itu anda lakukan setiap harinya dan sehubungan dengan itu, penyakit menyapa anda maka apakah anda masih bisa bekerja dengan kondisi sakit, tentu tidak maka dari itu anda juga harus peduli dengan kesehatan anda.

Membuat anda menjadi stres.
Nah ini adalah yang paling banyak dialami oleh orang kebanyakan yakni mengalami stres berat. Stres bisa saja anda alami jika ini menjadi kebiasaan anda karena dengan lembur berarti anda sedang mencari penghasilan tambahan selain dari gaji pokok anda dan ketika lembur ini menjadi kebiasaan bagia anda maka anda akan terus tetap melakukannya dan sapai pada suatu saat jika penghasilan tambahan itu juga masih belum bisa mencukupi semua kebutuhan anda maka anda akan berpikir lebih keras lagi untuk menutupi semua kebutuhan tersebut namun jika tetap tidak bisa maka saya yakin anda akan mengalami stres berat. Maka dari itu buat diri anda merasa nyaman senyaman mungkin dan berusahalah untuk tetap santai dan hadapi semua itu dengan santai.

Waktu bersama keluarga menjadi habis.
Nah ini juga yang efeknya paling banyak dirasakan oleh kebanyakan orang yakni waktu anda bersama dengan keluarga anda menjadi habis terkuras dikareakan anda bekerja dengan waktu yang ekstra namun sesungguhnya anda juga harus menyisihkan waktu yang cukup untuk keluarga anda karena dengan adanya anda akan membuat suasana keluarga menjadi lebih hangat. Namun karena bekerja maka waktu untuk bersama dan bersantai dengan keluarga menjadi terkuras habis.

Energi menjadi habis.
Nah akibat yang satu ini tentu semua orang yang terbiasa untuk lembur merasakannya yakni kelelahan karena bekerja seharian tanpa istrahat yang cukup. Ini terjadi karena kualitas istrahat anda menjadi berkurang dan ditambah lagi dengan kondisi stres yang cukup menambah bebean di pikiran anda dan membuat anda menjadi orang yang paling lelah. Saran saya usahakan anda juga tetap mendapatkan waktu istrahat yang cukup agar anda juga akan tetap sehat.

Nah ini juga akibat dari kerja lembur yakni kualitas tidur anda menjadi lebih berkurang dan ini sebenarnya juga menjadi pemicu bagi anda ikut terserang penyakit jantung. Bekerja memang adalah sesuatu yang penting bagi anda untuk mencukupi semua kebutuhan anda namun di samping itu anda juga harus tetap beristrahat yang cukup agar tubuh anda menjadi lebih sehat dan segar saat sedang bekerja. Karena dengan lelah maka yakin bahwa semua pekerjaan anda juga akan ikut terganggu.

TerPopuler