jenis makanan penghilang jerawat dan bekasnya -->

jenis makanan penghilang jerawat dan bekasnya

BroAndika.com - Jerawat adalah sesuatu yang sangat menganggu yang ada di bagian wajah kita dan hampir semua orang pernah merasakan yang namanya jerawat. Dan jangan mengira bahwa jerawat hanya dialami oleh orang yang sedang jatuh cinta tetapi faktanya bahwa jerawat tidak hanya bagi orang yang jatuh cinta saja namun siapapun bisa mengalaminya.

Jerawat adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu bagi kesehatan. Terlebih lagi jika jerawat tersebut terdapatnya di bagian wajah, dan ini menurut saya super sangat menganggu dan kurang sedap jika di pandang mata karena dengan adanya jerawat di bagian wajah maka ini tentu mengurangi nilai plus yang ada di bagian wajah cantik dan tampan kalian.

Jerawat di sebabkan oleh banyak hal diantaranya karena polusi, pola hidup yang kurang sehat, dan pikiran yang stres. Maka tidak jarang kita menemukan banyak orang yang rela mengeluarkan uang ratusan hingga puluhan juta rupiah hanya untuk menghilangkan jerawat yang ada di bagian wajahnya saja namun sebenarnya jika kita menerapkan pola hidup sehat ini menurut saya sudah sangat cukup untuk menghilangkan jerawat dari wajah indah kalian. Nah berikut dibawah ini beberapa cara yang dapat anda terapkan atau beberapa makanan yang dapat anda konsumsi untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Sayuran yang hijau.
Makanan yang paling tepat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya di bagian wajah adalah dengan cara mengkonsumsi banyak sayur-sayuran yang hijau. Seperti pada paragraf sebelumnya yang mengatakan bahwa pola hidup sehat maka ini adalah salah satu pola hidup sehat yang bisa anda terapkan yakni mengkonsumsi banyak sayur-sayuran hijau. Beta karoten yang terdapat di dalam sayur-sayuran hijau berfungsi sebagai anti oksidan yang mampu mengatasi jerawat dan sekaligus dapat melembutkan kulit.

Wortel.
Nah siapa sih yang masih belum kenal dengan umbi yang tergolong kedalam sayur-sayuran ini. Saya rasa semua orang mengenalnya dengan warna orange yang sedikit lonjong yang kaya akan vitaminnya. Siapa sangka bahwa wortel ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan mata tetapi ternyata wortel juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya pada bagian wajah. Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya cukup dengan mengkonsumsi wortel karena wortel berfungsi sebagai anti oksidan yang baik untuk kulit anda. Dan untuk mengkonsumsinya jika anda sudah sedikit bosan dengan memasaknya menjadi sayuran maka anda bisa menjadikannya sebagai jus dan di campurkan dengan sedikit perasan jeruk nipis untuk mendapatkan rasa yang beda dan lebih enak.

Mengkonsumsi ubi.
Banyak orang beranggapan bahwa makanan yang satu ini hanyalah makanan orang miskin saja tetapi jangan salah dengan pernyataan tersebut karena ternyata ubi kaya akan vitamin A dan vitamin B yang sangat baik untuk kesehatan anda dan orang yang sering mengkonsumsi ubi akan terlihat memiliki wajah yang lebih cerah dan bersih dibandingkan dengan orang yang sama sekali belum pernah mengkonsumsi ubi. Maka dari itu jika anda menginginkan wajah yang mulus tanpa jerawat maka sebaiknya rajinlah mengkonsumsi jenis makanan ini karena kaya akan vitaminnya.

Pepaya.
Nah pepaya, siapasih yang tidak megenal dengan buah yang satu ini karena saya yakin bahwa hampir semua orang pernah mengkonsumsi buah yang satu ini terlebih lagi jika buanya sudah masak dengan warna yang cerah dan rasa yang manis ini tentu akan membuat siapun akan tergiur melihatnya. Pepaya mengandung beta karoten yang berfungsi untuk kesehatan kulit dan menghaluskan kulit maka dari itu jika anda ingin kulit yang sehat dan halus maka dari itu sebaiknya konsumsilah pepaya.

Buah alpukat.
Nah buah yang satu ini semua orang pasti menyukainya dan kebanyakan orang membuatnya sebagai jus dan memang betul rasanya sangat manis dan tidak jarang juga saya temukan ada orang yang memanfaatkan alpukat sebagai bahan lulur untuk membersihkan kulitnya dan menghaluskan kulitnya dan ini merupakan salah satu cara yang tepat karena ternyata alpukat memang berfungsi untuk menghaluskan dan membersihkan kulit dan cukup dengan membuatnya sebagai jus dan rajinlah mengkonsumsinya maka yankin dan percaya ini akan membersihkan kulit kamu.

Mentimun.
Mentimun adalah salah satu buah yang paling banyak mengandung air dan buah ini banyak di gunakan oleh sebagian orang sebagai masker untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dan memang betul bahwa mentimun baik untuk kulit terutama jika di jadikan sebagai masker karena kandungan air yang banyak pada buah ini mampu terserap masuh kedalam kulit jika di jadikan sebagai masker.

Itulah bebarapa makanan yang mampu menghilangkan jerawat yang dapat saya ulas pada kali ini dan semoga bisa berguna untuk kita semua dan jangan lupa artikel yang lainnya juga di buka dan di baca untuk mendapatkan informasi kesehatan yang lainnya.

TerPopuler