gejala-gejala demam berdarah pada anak -->

gejala-gejala demam berdarah pada anak

BroAndika.com - Kondisi cuaca yang tidak menentu ini memang adalah salah satu penyebab semakin menyebarnya penyakit malaria, dan penyakit malaria ini banyak meyerang anak-anak namun bukan berarti bahwa hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa pun bisa ikut terserang oleh penyakit ini dan ini merupakan penyakit yang tergolong mematikan yang memang harus segera di hindari oleh manusia.

Penyebaran malaria yang meyerang manusia dikarenakan oleh karena kemalasan manusia itu sendiri dalam membersihkan kondisi rumahnya sehingga nyamuk malaria semakin betah dan berkembang biak di seluruh ruangan rumah. Karena rumah yang bersih maka akan membuat nyamuk DBD menghilang dengan sendirinya dari rumah anda.

Penyebaran DBD di musim yang tidak menentu sekarang ini memang harus di waspadai oleh manusia. Tempat tinggal nyamuk DBD biasanya diruangan yang gelap dan kotor, ruangan yang lembab, kamar mandi, pot bunga, kolom kursi, tempat tidur, dan ataupun di selokan. Dan itu merupakan tempat yang paling di senangi oleh nyamuk DBD. Saat ini mungkin anda menganggap bahwa ah itu adalah biasa namun setelah anda terserang DBD maka barulah anda akan merasakan sakit yang sesungguhnya. Dan berikut di bawah ini cara mengetahui gejala bahwa anak anda sedang terserang penyakit DBD.

Demam yang tinggi.
Menganggap demam yang tinggi adalah hal yang biasa saat sedang sakit itu merupakan sesuatu yang sebenarnya tidak boleh di remehkan. Karena bisa jadi bahwa demam tinggi yang sedang anda alami itu merupakan gejala awal bahwa anda sedang terserang penyakit DBD (demam berdarah) dan saat anda sedang mengalami demam tinggi maka sebaiknya langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memeriksakan kondisi anda ke dokter.

Ingusan.
Saat sedang ingusan banyak orang yang beranggapan bahwa dia sedang terserang penyakit flu biasa dan akan sembuh dengan sendirinya. Tetapi ketahuilah bahwa salah satu gejala demam berdarah adalah anda mengalami ingusan. Dan bisa jadi saat sedang ingusan itulah menandakan bahwa anda sedang mengalami penyakit DBD maka dari itu jangan menganggap ini hal sepeleh dan sebaikya periksakan kondisi anda kedokter terpercaya anda untuk mengetahui bahwa apakah betul anda sedang mengalami flu biasa atau malah anda sedang mengalami penyakit DBD.

Batuk.
Salah satu gejala demam berdarah adalah anda mengalami batuk-batuk, namun bukan berarti saat anda sedang batuk-batuk maka anda sudah memastikan bahwa kamu sedang mengalami DBD karena batuk juga merupakan salah satu penyakit flu biasa dan oleh karena itu sebaiknya periksakan kondisi anda ke dokter untuk memastikan bahwa anda tidak sedang mengalami DBD atau anda mengalami DBD agar anda segera mendapatkan penanganan atas penyakitt DBD yang sedang anda derita.

Sakit kepala.
Ciri lain bahwa anda sedang mengalami DBD adalah anda mengalami sakit kepala maka dari itu sebaiknya jangan menganggap remeh sakit kepala yang anda alami karena bisa jadi sakit kepala yang anda alami itu merupakan pertanda bahwa anda sedang mengalami gejala DBD dan sekali lagi periksakan kondisi anda kedokter untuk memastikan bahwa anda sedang tidak terserang penyakit DBD.

Mual hingga muntah-muntah.
Gejala yang lain yang banyak menunjukkan bahwa anda sedang mengalami DBD adalah anda mengalami mual-mual hingga muntah. Dan ini adalah gejala yang sangat menonjol bahwa anda sedang mengalami penyakit DBD dan harus mendapatkan penanganan khusus untuk memulihkan kembali kesehatan anda. Dan janganlah menganggap bahwa mual hingga muntah yang sedang anda alami itu merupakan penyakit yang biasa.

TerPopuler