cara paling ampuh mencegah tekanan darah tinggi -->

cara paling ampuh mencegah tekanan darah tinggi

BroAndika.com - Kesehatan adalah salah satu harta yang memiliki nilai yang sangat besar bahkan menurut saya kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting bagi manusia karena dengan kita sehat maka kita akan bisa bekerja dengan baik dan mencari uang yang banyak namun sebaliknya jika kita sedang sakit maka semua pekerjaan akan menjadi tehambat dan bahkan pekerjaan yang termasuk ringan pun akan susah untuk di kerjakannya.

Kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting dan wajib untuk kita jaga karena kesehatan adalah salah satu kunci kita akan bisa melakukan apapun yang kita inginkan. Seseorang yang sakit, jangankan melakukan pekerjaan tetapi mengkonsumsi makananpun menjadi kurang nyaman dan hampir semua makanan akan menjadi kurang enak untuk di konsumsi. Maka dari itu kesehatan adalah sesuatu yang penting bagi kita semua.

Salah satu yang menjadi masalah bagi kesehatan kita adalah seseorang yang mengalami tekanan darah tinggi dan ini adalah salah satu penyakit yang paling banyak dan sering di alami oleh seseorang karena penyakit ini bisa membuat seseorang menjadi pusing, tidak bisa konsentrasi dan menjadi cepat emosi. Dan dari banyak kasus yang pernah terjadi bahwa tekanan darah tinggi menjadi salah satu penyebab hipertensi, serangan jantung, stroke, dan bahkan hingga sampai pada gagal jantung. Maka dari itu sebelum terserang penyakit ini yang membuat masalah bagi anda maka saya sarankan untuk melakukan pencegahannya. Dan berikut di bawah ini beberapa cara mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

Konsumsi garam harus kurangi.
Salah satu penyebab tekanan darah tinggi menjadi naik adalah karena konsumsi garam yang berlebih. Mengkonsumsi garam ini bukan dalam artian bahwa mengkonsumsi garam secara langsung tetapi konsumsi garam melalui makanan hasil olahan anda sendiri namun kandungan garam yang anda berikan itu sangat tinggi dan ini bisa memicu tekanan darah tinggi pada anda. Maka dari itu perlu pembatasan dalam mengkonsumsi garam perharinya sebanyak maksimum satu sendok teh garam perharinya, atau setara dengan dua ratus mg perharinya.

Konsumsi makanan yang kaya akan potasium.
Salah satu anjuran untuk mengurangi dan mencegah terjadinya tekanan darah tinggi adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan potasiumnya dan zat potasium ini bisa anda temukan di dalam buah-buahan dan sayur-sayuran seperti, buah kurma, buah pepaya, dan atau buah pisang. Dan sayur-sayuran seperti, buncis, sayur bayam dan atau kacang tanah.

Menjaga berat badan.
Nah salah satu penyebab biasanya terjadi tekanan darah tinggi adalah karena berat badan yang berlebih, dan oleh karena itu jika anda tidak ingin mengalami tekanan darah tinggi yang mampu menyebabkan kesehatan kamu menjadi bermasalah nantinya dan oleh karenanya perlu dilakukan penjagaan terhadap berat badan dan biasanya ini di lakukan dengan cara diet sehat dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat juga pastinya.

Olahraga.
Olahraga adalah salah satu obat dari segala jenis penyakit karena dengan berolahraga maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan semua jenis penyakit bisa menghindar dengan sendirinya. Dan teringat dengan kata seorang pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik mencegah daripada mengobati karena mencegah berarti anda sudah berusaha untuk tidak merasakan sakit namun jika kamu sudah mengobati maka kamu sudah merasakan sakit dan proses mengobati termasuk lebih sulit daripada mencegah.

Namun apapun penyakitnya maka itu semua akibat dari kebiasaan buruk yang setiap harinya anda terapkan dan malah menjadi sesuatu yang anda biasakan dan oleh sebab itu wajib bagi anda menjalankan pola hidup sehat jika anda tidak ingin terserang penyakit. Demikian artikel tentang cara mencegah tekanan darah tinggi yang bisa saya tuliskan pada kali ini dan semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

TerPopuler