cara merawat bayi selama masih di dalam kandungan -->

cara merawat bayi selama masih di dalam kandungan

Hamil adalah sesuatu yang merupakan perkara yang tidak mudah terlebih lagi ketika hamil muda maka disinilah kondisi yang sangat tidak mengenakkan bagi setiap ibu karena kondisi tersebut membuat orang menjadi cepat merasakan lelah, mual bahkan hingga ada yang merasakan pusing dan kondisi inilah yang sebenarnya yang membuat setiap ibu menjadi kurang nyaman.

Terlebih lagi ibu hamil harus tetap mengontrol kondisinya karena jika tidak mengontrol kondisinya dengan baik maka ini juga akan sangat berpengaruh buruk kepada janinnya karena bayi di dalam kandungan juga membutuhkan nutrisi dan asupan gizi yang cukup untuk si calon bayi namun banyak orang tua yang karena kondisi kehamilannya membuatnya menjadi malas dan mual sehingga asupan gizi dan vitaminnya menjadi sesuatu yang tidak terkontrol dan ini sebenarnya bisa berbahaya untuk kondisinya dan bayinya nanti.

Pada awal kehamilan atau biasa di sebut hamil muda membuat kondisi menjadi lemah, mual dan cepat merasakan capek namun sebenarnya kondisi ini adalah kondisi yang wajar dialami oleh para ibu, namun di trimester selanjutnya kondisi ibu hamil akan kembali menjadi lebih baik dari sebelumnya. Namun perlu diketahui bahwa bagaimanapun kondisi anda maka anda harus tetap menjaga asupan gizi dan vitamin untuk bayi anda agar bayi anda dapat terlahir dengan sempurna. Oleh karena itu selama didalam kandungan maka bayi anda harus tetap mendapatkan kontrol yang baik dari anda. Maka oleh karena itu berikut di bawah ini beberapa cara merawat bayi sejak masih di dalam kandungan yang dapat anda terapkan.

Lakukan pemeriksaan secara rutin.
Untuk merawat bayi anda selama masih di dalam kandungan maka alangkah baiknya jika melakukan pemeriksaan secara rutin yang anda lakukan kepada dokter anda secara berkala untuk mengetahui kondisi dan keadaan bayi anda selam di dalam kandungan. Yang harus anda perhatikan saat usia kehamilan anda sudah mencapai pertengahan hingga akhir kehamilan anda maka saat itulah anda harus melakukan pemeriksaan secara rutin kepada dokter andalan anda.

Hindari aktifitas yang berat.
Banyak orang tua yang merasa bahwa pada saat hamil bukan alasan bagi mereka untuk bekerja sesuatu yang berat. Bahkan banyak orang tua yang sampai melakukan pekerjaan yang dapat membahayakan kondisi bayinya. Sebenarnya ini adalah sesuatu yang sebaiknya harus di hindari dan usahakan agar tidak melakukan pekerjaan yang berat samapai yang dapat membahayakan si bayi. Namun bukan berarti semua aktifitas termasuk yang tidak berat sekalpun harus di hindari, sebenarnya boleh beraktifitas namun jangan terlalu berlebihan dan kurangi intensitasnya agar bayi yang ada di dalam kandungan anda juga menjadi lebih sehat.

Berolahraga.
Kehamilan bukan menjadi alasan bagi seseorang untuk berhenti berolahraga karena sebenarnya tidak ada alasan untuk berhenti berolah raga karena dengan olahraga mampu membuat anda menjadi lebih sehat dan kondisi bayi anda juga akan menjadi lebih sehat namun perlu di ketahui bahwa kembali lagi hindari olahraga yang terlalu berat seperti mengankat beban, lari maraton, atau bahkan lompat jauh. Olahraga yang kami maksud disini adalah olahraga seperti jalan-jalan santai asalakan keringat anda bisa keluar maka itu sudah cukup, yoga untuk ibu hamil. Itulah beberapa olahraga yang bisa menjadi alternatif dan hindari olahraga yang berat.

Perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi.
Cara yang terakhir untuk merawat kondisi bayi anda selama masih di dalam kandungan adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan gizi dan nutrisinya. Karena ketika anda mengkonsumsi makanan bukan berarti makanan tersebut yang mencernanya adalah tubuh anda sendiri tetapi kandungan gizi dan mineral tersebut juga di butuhkan oleh bayi anda selama masih di dalam kandungan.

Selain dari itu konsumsi cairan juga sangat di butuhkan oleh tubuh dan bayi yang ada didalam kandungan anda itu karena dengan tercukupinya cairan didalam tubuh anda membuat anda menjadi tidak mudah dehidrasi dan membuat kondisi bayi di dalam kandungan anda itu menjadi lebih sehat dan sebaiknya pada ibu hamil mengkonsumsi air mineral sebanyak dua liter perhari atau delapan gelas setiap harinya.

Satu lagi yang harus di hindari oleh ibu hamil adalah dengan cara menghindari semua makanan ataupun minuman yang mengandung alkohol, dan jauhi juga semua makanan yang memiliki kandungan bahan kimia yang dapat membuat bayi didalam kandungan anda tersebut menjadi berbahaya. Dan ini juga kebiasaan banyak orang adalah ketika kamil banyak diantara mereka tetap membiasakan merokok dan sebenarnya ini yang harus di hindari karena kandungan rokok berbahaya untuk kesehatan dan perkembangan bayi anda selama masih di dalam kandungan dan sebisanya hindarilah juga lingkungan yang sarat akan asap rokok karena ini juga mampu berbahaya ketika anda menghirupnya. - BroAndika.com

TerPopuler