cara menurunkan panas demam anak dengan 5 menit -->

cara menurunkan panas demam anak dengan 5 menit

BroAndika.com - Indonesia merupakan wilayah yang memiliki iklim tropis karena terletak diantara dua benua dan diantara dua samudra yakni samudra pasifik dan samudra Hindia. Inilah yang menyebabkan indonesia hanya memiliki dua musim yaitu musim panas dan musim hujan. Dan di musim yang tidak tentu seperti ini membuat bakteri dan virus penyebab penyakit bisa berkembang dan menyebabkan banyak anak-anak maupun orang dewasa mengalami sakit.

Dimusim hujan utamanya adalah musim penyebaran bakteri bagi anak-anak maupun orang dewasa. Banyak penyakit yang dapat menyerang anak-anak maupun orang dewasa diantaranya adalah penyakit flu, demam, pilek hingga penyakit malaria. Dan oleh karena itu mula dari sekarang para orang tua harus waspada terhadap penyebaran bakteri dan virus penyebab penyakit tersebut utamanya bagi si buah hati yang aktif dalam beraktifitas dan bermain biasanya sangat rentang terserang oleh penyakt.

Anak-anak adalah usia yang sangat rentang untuk terserang berbagai macam jenis penyakit utamanya penyakit demam dan inilah yang membuat para ibu menjadi khawatir dengan keadaan yang dialami oleh si buah hati. Dengan kondisi demam sianak maka banyak orang tua yang memberikan pertolongan pertama kepadanya dengan memberikan obat penurun panas kimia namun sebenarnya selain dari obat kimia, masih banyak lagi obat yang alami yang bisa diberikan kepada anaknya untuk menurunkan panas yang dialaminya.

Menggunakan obat alami dari alam memang adalah hal yang baik untuk kesehatan tidak hanya oleh orang dewasa saja namun tetapi juga sehat untuk anak-anak. Jadi menggunakan obat alami sebagai alat penurun panas selain sehat juga tidak memiliki efek samping untuk kesehatan anda. Jadi menggunakan obat alami lebih terbukti sehat dibanding obat kimia.

Adapun cara menurunkan berat badan secara alami adalah dengan menggunakan kentang selain sehat juga tanpa efek samping, cara menggunakan kentang sebagai alat penurun panas juga sangat mudah anda lakukan cukup dengan memarut kentang hingga halus dan sediakan kain yang dapat anda gunakan untuk mengkompres, atau bisa anda gunakan kaos kaki yang bersih sebagai pengganti kain kompres dengan cara masukkan parutan kentang tersebut kedalam kaos kaki lalu kemudian kompres tumit si bayi kurang lebih sepuluh hingga limabelas menit dan setelah dirasa cukup untuk mengompresnya maka silahkan diambil kentangnya dan InsyaAllah pasti akan sembuh.

Itulah cara yang dapat anda lakukan untuk mengurangi panas demam si bayi anda agar tidak rewel lagi. Dan cara itu adalah cara alternatif untuk mengurangi panas demamnya. Namun sebaiknya tetaplah mengontrol kondisi buah hati anda hingga benar-benar sehat. Namun jika tetap tidak juga reda panasnya maka saran saya sebaiknya jika memeriksakannya kedokter terpercaya anda untuk mengetahui faktor penyebab panas tubuh buah hati anda.

TerPopuler