cara meningkatkan daya tahan tubuh anda dari penyakit -->

cara meningkatkan daya tahan tubuh anda dari penyakit

BroAndika.com - Berbicara tentang daya tahan tubuh maka saya yakin bahwa setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda. Dan banyak yang timbul pertanyaan kenapa sih kok saya mudah terserang berbagai jenis penyakit, nah salah satu penyebab mudahnya anda terserang penyakit karena daya tahan tubuh anda melemah dan itu di sebabkan oleh bergagai macam jenis penyebab.

Orang yang sering sakit tidak di ragukan lagi akan daya tahan tubuhnya yang sebenarnya lemah dan di sebabkan karena pola hidup yang kurang sehat yang di terapkan setiap harinya dan banyak orang yang sebenarnya sudah mengetahui contoh-contoh pola hidup sehat yang tidak semestinya harus di terapkan namun tetap saja di terapkannya. Seperti contoh setiap hari begadang, konsumsi makanan yang kurang sehat seperti makanan cepat saji dll. Itu beberapa penyebab dari sekian banyak penyebab anda mudah terserang penyakit.

Daya tahan tubuh yang kuat atau sistem imun yang kuat membuat anda tidak mudah untuk terserang penyakit. Nah pertanyaannya adalah apasih itu daya tahan tubuh atau sistem imun. Daya tahan tubuh atau sistem imun adalah kemampuan tubuh anda dalam menangkal semua jenis bakteri maupun virus penyebab penyakit yang akan masuk kedalam dan menyerang tubuh anda dan jika daya tahan tubuh anda sedang baik maka semua jenis penyakit itu akan susah untuk masuh kedalam tubuh anda. Dan berikut di bawah ini cara meningkatkan daya tahan tubuh anda.

Konsumsi Vitamin yang cukup.
Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda adalah dengan mengonsumsi vitamin yang cukup yang di butuhkan oleh tubuh anda. Tubuh pada dasarnya membutuhkan asupan vitamin yang cukup untuk membuat tubuh anda tetap prima dan tahan akan semua jenis serangan penyakit. Dan salah satu penyebab menurunnya daya tahan tubuh anda adalah kurangnya asupan Vitamin yang cukup di dalam tubuh anda, maka dari itu mulai dari sekarang perhatikan asupan vitamin yang cukup untuk tubuh anda.

Konsumsi makanan yang bergizi.
Cara yang kedua adalah dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan gizinya. Banyak orang yang tidak mempedulikan kandungan gizi makanannya katanya sih soal gizi itu urusan belakangan yyang jelas kenyang dulu. Namun sebenarnya percuma anda kenyang jika kandungan gizi yang ada pada makanan yang anda konsumsi itu tidak cukup, ini tentu akan berakibat fatal terhadap kesehatan anda dan bisa jadi ini akan membuat anda menjadi sakit-sakitan. Maka dari itu mulai dari sekarang perhatikan semua kandungan gizi makanan yang anda konsumsi, dan jangan selalu mengkonsumsi makanan cepat saji.

Tidur yang cukup.
Seperti pada paragraf sebelumnya yang mengatakan bahwa salah satu penyebab menurunnya daya tahan tubuh adalah karena kualitas tidur yang kurang atau dengan kata lain bahwa sistem imun tubuh anda jadi menurun karena anda sering begadang maka dari itu mulai dari sekarang biasakan diri anda untuk tidur sekurang kurangnya tujuh jam perharinya untuk membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan segar selamanya.

Hilangkan pikiran stress.
Nah penyebab lain yang paling banyak menimpa manusia adalah stress berat namun sesungguhnya pikiran yang stress ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh anda karena dengan pikiran yang stress akan membuat sistem imun anda menjadi menurun dan tidak stabil maka dari itu saya menyarankan kepada anda agar menghilangkan rasa stress yang ada di kepala anda untuk kesehatan anda yang lebih baik nantinya.

Berolahraga.
Nah apapun penyakitnya jika anda sering berolahraga maka saya yakin penyakit itu sendirilah yang menjadi enggan untuk mampir ketubuh anda karena penyakit tidak menyukai tubuh yang kuat sistem imunnya karena bagaimanapun caranya menyerang tetap akan mendapatkan perlawanan dari imun anda yang kuat itu. Jadi jika anda ingin tetap sehat dan selalu segar setiap harinya maka rajinnlah berolahraga. Karena dengan berolah raga maka tubuh anda akan menjadi lebih sehat dari sebelumnya.

Itulah artikel yang dapat saya tuliskan pada kali ini tentang bagaimana cara meningkatkan sistem imun tubuh anda, melalui web ini dan semoga artikel yang saya tulis pada kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda nantinya dan saya ingatkan lagi tetap menjaga pola hidup sehat anda agar anda terhindar dari segala jenis penyakit.

TerPopuler