cara mengusir nyamuk secara efektif dan aman dari rumah -->

cara mengusir nyamuk secara efektif dan aman dari rumah


BroAndika.com - Nyamuk, yah nyamuk merupakan serangga yang tergolong dalam order diptera. Dan nyamuk merupakan sumber dari penyakit malaria dan DBD. Dan penyakit ini merupakan penyakit yang bisa mematikan manusia dan penyakit ini merupakan salah satu penyakit paling mudah menyerang manusia utamanya pada musim yang tidak menentu sekarang ini banyak orang yang terserang penyakit DBD. intinya adalah nyamuk sangat tidak baik bagi kesehatan.

Penyebaran nyamuk dan perkembangannya memang tergolong sangat cepat, dan ada banyak tempat yang sangat di sukai oleh nyamuk dan tempat itu merupakan tempat yang jarang terjamah oleh manusia dan tempat tersebut biasanya merupakan tempat yang jarang di bersihkan oleh manusia seperti contoh, selokan, kolong tempat tidur, pot bunga, dan tempat-tempat yang gelap dan lembab.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara mengusir nyamuk yang efektif, aman, dan cepat ? karena kebanyakan orang mengusir nyamuk menggunakan bahan-bahan kimia yang jika penggunaannya sudah berlangsung lama ini tentu akan berbahaya jika di hirup masuk kedalam tubuh manusia. Dan berikut di bawah ini beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengusir nyamuk secara alami dan yang pasti sehat untuk anda.

Bersihkan tempat-tempat yang disukai nyamuk.
Cara yang tepat yang perlu anda lakukan untuk mengusir nyamuk adalah dengan cara membersihkan tempat-tempat persembunyiannya seperti pada kolom tempat tidur, tempat-tempat lembab dan gelap, pot bunga, dan selokan. Sebaiknya tempat-tempat tersebut harus benar-benar anda perhatikan kebersiannya karena di tempat itulah biasanya nyamuk tinggal dan berkembang biak. Karena pada dasarnya nyamuk sangat tidak menyukai tempat-tempat yang bersih.

Menanam tumbuh-tumbuhan yang tidak disukai nyamuk.
Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mngusir nyamuk secara alami adalah dengan cara menanam tumbuh-tumbuhan yang sangat tidak di senangi oleh nyamuk seperti serai, lavender, jeruk, dan lain-lain. Cara ini juga terbukti sangat efektif untuk mengusir nyamuk dan selain berfungsi untuk mengusir nyamuk tanaman ini juga bisa anda jadikan sebagai tanaman hias yang dapat menghiasi halaman rumah anda.

Menggunakan api.
Dinegara-negara barat sana banyak orang yang menggunakan api untuk menghangatkan tubuh mereka namun secara tidak di sadari dengan api itula juga membuat nyamuk menjadi tidak betah berada di rumahnya karena asap yang ditimbulkan oleh api itu. Ini berbeda di negara kita yang jarang menggunakan api dan salah satu yang dapat anda lakukan adalah dengan cara membakar di halam rumah anda (buat api unggun) atau bisa mengakalinya dengan membakar sampah di halaman rumah ini juga sudah cukup untuk menghilangkan nyamuk dari rumah anda.

Menggunakan aroma terapi.
Cara lainnya untuk mengusir nyamuk adalah dengan cara menggunakan aroma terapi karena pada dasarnya nyamuk sangat tidak menyenangi semua jenis wangi-wangian apalagi jika wangi-wangiannya terbuat dari tanaman yang sangat tidak di sukai oleh nyamuk seperti wangi lavender, wangi ini sangat tidak disukai oleh nyamuk maka alangkah baiknya jika mengusir nyamuk menggunakan wangi seperti lavender ini selain membuat anda nyaman dengan aromanya juga bisa mengusir nyamuk jauh dari rumah anda.

TerPopuler