cara mengobati sakit kepala secara alami tanpa obat kimia -->

cara mengobati sakit kepala secara alami tanpa obat kimia

BroAndika.com - Sakit kepala adalah salah satu permasalahan yang sudah menjadi sesuatu yang umum dan sakit kepala tidak hanya di sebabkan ketika seseorang sedang mengalami rasa stres tinggi saja tetapi sakit kepala umumnya disebabkan oleh banyak hal termasuk ketika kita lagi sedang terkena penyakit flu, dan ini merupakan sesuatu yang wajar dan manusiawi.

Sakit kepala pada dasarnya memiliki tingkat lefel yang berbeda-beda dan tidak semua sakit kepala yang dirasakan itu memiliki tingkat kesakitan yang sama. Dari berbagai kasus yang pernah sata temukan bahwa kenyataannya banyak orang yang saat sedang mengalami sakit kepala namun tidak mampu untuk dia menahannya namun di baik itu ada juga orang yang sedang mengalami sakit kepala namun tetap santai dan masih mampu dia mengatasinya sendiri.

Sakit kepala sebenarnya memiliki banyak jenis diantaranya sakit kepala migrain, sakit kepala cluster, sakit kepala vertigo dan sakit kepala yang lainnya. Dan ini juga di sebabkan oleh bermacam-macam jenis permasalahan. Dan banyak orang yang dalam mengatasi sakit kepalanya rela melakukan apapun yang menurutnya mampu menyembuhkannya namun malah sebaliknya tidak mendapatkan khasiat apa-apa dan malah hanya mampu memperparah kodisi yang sedang dialaminya. Dan berikut di bawah ini beberapa cara mengatasi sakit kepala secara alami tanpa obat kimia.

Sakit kepala sebenarnya ada beragam macam jenis penyebabnya dan salah satunya adalah konsumsi air putih yang kurang cukup atau seseorang yang sedang mengalami dehidrasi, karena pada dasarnya tubuh secara umum membutuhkan air sebanyak dua liiter perhari atau sebading dengan delapan gelas perhari jadi bagi anda yang sedang mengalami sakit kepala maka saya sarankan untuk anda mengkonsumsi air putih yang cukup agar anda bisa terhindari dari segala macam jenis penyakit termasuk sakit kepala.

Konsumsi makanan yang kaya akan kandungan kaliumnya.
Selain karena seseorang sedang mengalami dehidrasi, sakit kepala juuga di sebabkan oleh karena kurangnya asupan kalium di dalam tubuhnya yang justru membuatnya sakit kepala dan oleh karena itu jika anda ingin menghindari dan atau mengobati sakit kepala anda maka saya sarankan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan kaliumnya seperti kentang. Karena kentang merupakan umbi-umbian yang mengandung banyak kalium didalamnya yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Konsumsi pisang.
Saya teringat semasa saya masih kecil saya selalu mengalami sakit kepala dan ketika saya memeriksakannya kedokter saya selalu di sarankan untuk mengkonsumsi buah dan sayur sayuran dan bah yang sangat di anjurkan oleh dokter kepada saya saat itu adalah buah pisang. Karena pisang mengandung potasium dan magnesium yang mampu berfungsi meredakan penyakit migran di kepala kita. Selain itu pisang juga sudah lama memang di percaya sebagai buah yang kaya akan gizinya yang baik untuk kesehatan manusia.

Mengkompres dengan es batu.
Nah cara ini saya yakin hampir semua orang telah mengetahuinya dan oleh karena itu wajib bagi saya untuk mengingatkannya. Sakit kepala sebenarnya tidak hanya mampi di obatai dengan berbagai macam jenis obat-obatan kimia namun pada dasarnya sakit kepala juga masih bisa di obati dengan cara yang alami yakni dengan cara mengkompresnya dengan es batu. Karena dengan mengkomres es batu mampu meredakan sedikit rasa sakit di bagian kepala ketika sedang sakit kepala.

Mengkonsumsi kopi.
Saya teringat dengan kebiasaan orang tua saya jika sedang mengalami sakit kepala dan dia selalu meminta anaknya untuk membuatkannya kopi hangat karena katanya sih kopi hangat mampu meredakan rasa sakit di bagian kepalanya dan konon cara ini sudah di lakukan sejak dari jaman dahulu neneknya dan setelah mengkonsumsi kopi maka secara berangsur-angsur sakit kepalanya bisa menghilang. Namun perlu di ketahui juga meskipun kopi memang betul baik untuk kesehatan kita namun jika di konsumsi secara berlebihan ini bisa jadi akan membuat masalah baru bagi anda jadi saya sarnkan mengkonsumsi kopi kurang lebih satu sampai dua gelas saja perharinya.

Tidur secara teratur.
Nah banyak orang yang mengeluh ketika bagun di pagi hari dia selalu nerasakan sakit pada bagian kepalanya dan pertanyaannya kembali adalah apakah dimalam hari anda tidak sedang begadang. Jika jawabannya anda sering begadang. Maka itulah juga yang menjadi jawaban dari pertanyaanmu. Begadang biasanya di lakukan oleh orang yang sedang kerja lembur dan ini kurang baik bagi kesehatan sama seperti yang pernah saya tulis sebelumnya tentang bahaya bagi kesehatan tidur terlalu larut malam. Maka dari itu perlu anda melakukan introspeksi diri dan lakukan kebiasaan yang nantinya berdampak positif bagi kesehatan anda dan hindari segala sesuatu yang memungkinkan membuat masalah bagi kesehatanmu dan tetaplah menjaga pola tidur kamu agar terhindar dari sakit kepala, ini bisa anda lakukan dengan beristrahat selama tujuh jam hingga lebih perharinya.

TerPopuler