cara menghilangkan stres saat sedang hamil -->

cara menghilangkan stres saat sedang hamil

hamil adalah sesuatu yang menggembirakan bagi setiap ibu, karena akan hadir seorang anak kecil yang siap untuk memberikan warna baru di dalam keluarga. Namun banyak orang tua yang ketika sedang hamil merasakan perasaan yang selalu emosional, dan stres yang di rasakannya namun ini adalah suatu perasaan yang wajar dirasakan bagi setiap orang tua yang sedang hamil.

Memang harus di akui bahwa seorang ibu yang hamil tidakhanya membuat perubahan fisik bagi mereka yang hami tetapi juga mampu membuat ibu hamil menjadi stres dan emosional. Namun ini adalah hal yang wajar bagi setiap ibu hamil tetapi harus diketahui bahwa rasa stres di pikiran harus segera di buang jauh-jauh karena ini akan memerika efek terhadap bayi anda yang masih di dalam kandungan anda tersebut jadi sebaiknya hindari stres.

Dari beberapa kasus yang pernah terjadi adalah bahwa rasa stres yang ada di pikiran saat sedang hamil adalah sangat beresiko tinggi diantaranya adalah dapat membuat berat badan bayi anda saat lahir menjadi kurang ideal dan tidak seperti berat badan bayi pada umunya, resiko yang lainnya adalah ketika melahirkan dapat melahirkan secara prematur dan bahkan hingga sampai mampu membuat keguguran jadi sebaiknya hindari stres untuk anda bagi yang sedang hamil. Dan berikut di bawah ini cara menghindari stres bagi anda yang sedang hamil.

Kenali penyebab anda stres.
Cara yang pertama menghindari stres bagi ibu hamil adalah dengan cara mengenali sumber penyebab anda menjadi stres, dan dengan anda mengenali atau mengetahui sumber penyebab anda menjadi stres maka anda akan berpikiran tentang cara membuat stres anda menjadi reda, atau menyusun hal-hal yang dapat membuat anda menjadi tenang dan menjadi lebih rileks.

Olahraga yang teratur.
Cara lain untuk mengatasi stres adalah dengan cara berolahraga karena dengan berolahraga akan membuat pikiran anda menjadi lebih baik dan mampu menghilangkan stres jadi saran saya bagi anda yang sedang hamil maka sebaiknya lakukanlah olahraga ringan sehingga membuat anda menjadi berpikir lebih positif dan selain itu berolahraga mampu membuat anda menjadi sehat dan tidak sampai disitu saja bahkan dengan berolahraga mampu membuat kondisi bayi anda yang ada didalam perut anda menjadi lebih sehat.

Ajak temanmu untuk curhat.
Cara lain yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan stres utamanya bagi yang sedang hamil adalah dengan cara mengajak teman kamu untuk curhat karena dari beberapa kebiasaan seseorang dalam menghilangkan stres adalah dengan cara curhat dengan teman karena memang harus diakui bahwa rasa stres akan hilang ketika setelah berbagi dengan teman sedang yang kita alami. Jadi ketika anda sedang stres maka berbagilah dengan teman anda.

Luangkan waktu untuk bersantai.
Cara lain yang dapat anda lakukan untuk membuat anda menjadi lebih nayaman dan stres anda bisa hilang adalah dengan cara berlibur atau bersantai di tempat yang menurut anda bisa membuat anda menjadi lebih nyaman dari sebelumnya. Banyak dari orang yang sedang hamil malah menyibukkan dirinya sendiri dengan kegiatannya yang sedang di lakukannya dan hingga sampai pada klimaksnya yaitu stres akibat dari kesibukan atau pekerjaannya yang belum kelar. Namun sebenarnya stres itu bisa memberikan dampak negatif terhadap perkembangan bayi anda selama di dalam kandungan jadi alangkah baiknya jika kamu meluangkan waktu untuk bersantai di tempat yang menurutmu mampu membuatmu menjadi lebih nyaman untuk menghilangkan rasa stres kamu.

TerPopuler