cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami -->

cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami

BroAndika.com - Banyak orang yang ingin tampil cantik dengan keadaan wajah yang mulus tanpa sedikitpun ada noda yang menempel pada wajahnya. Karena dengan tampil cantik maka kepercayaan diri juga akan meningkat. Namun apa jadinya jika kepercayaan diri itu hilang hanya karena akibat dari pori-pori wajah yang tebka lebar yang memberikan kesan tidak indah di bagian wajah.

Kulit bersih dan mulus adalah idaman semua orang dan tidak ada satupun orang di dunia ini yang dengan sengaja membuat wajahnya menjadi tidak indah untuk di lihat karena saya yakin semua orang menginginkan wajah yang tampak indah dan mulus tanpa ada noda dan pori-pori yang besar sekalipun di bagian wajah. Karena dengan pori-pori yang lebar akan membuat penampilanmu menjadi kurang sempurna.

Pada dasarnya pori-pori wajah itu di sebabkan oleh banyak hal seperti yang penah saya muat sebelumnya tentang sumber utama penyebab pori-pori wajah menjadi membesar. Oleh karena itu bagi kamu yang sudah terlanjur memiliki pori-pori wajah yang terbuka lebar maka jangan khawatir juga berikut beberapa cara yang dapat saya berikan pada kali ini dan mohon disimak baik-baik bacaannya.

Jaga kebersihan wajah.
Pada dasarnya semua yang terjadi pada kulit anda itu akibat dari ulah kamu sendiri seperti contoh setelah menggunakan makeup maka enggan untuk kamu membersihkannya saat sebelum kamu tidur. Namun jika ini yang kamu terapkan dan menjadi sesuatu yang biasa kamu lakukan maka kamu sendirilah yang akan mendapatkan akibatnya yakni menyebabkan pori-pori wajah menjadi terbuka lebar. Maka dari itu jika kamu ingin wajah yang mulus dengan pori-pori wajah yang tidak lebar maka jagalah kebersihan utamanya pada bagian wajah kamu.

Selain dari itu menjaga kesehatan wajah juga harus anda lakukan dengan cara mencuci muka sebelum dan sesudah tidur karena pada saat anda tidur dan lupa mencuci muka maka semua bakteri pada wajah akan cepat mengalami perkebang biakan dan merusak kulit kamu dan salah satunya menyebabkan pori-pori wajah menjadi terbuka dan selain dari itu jaga juga polusi yang ada di sekitarmu agar kotoran tidak menempel pada wajahmu.

Menggunakan masker tomat dan mentimun.
Nah pernahkah anda melihat tentang banyaknya orang yang menggunakan tomat sebagai masker pada wajahnya. Atau mungkin juga kalian adalah salah satu yang sering menggunakan tomat sebagai masker. Karena ternyata selain tomat sebagai makanan juga dapat anda jadikan sebagai cara alami mengecilkan pori-pori pada bagian wajah kamu karena tomat kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit kamu.

Selain dari tomat mentimun juga sangat baik khasiatnya untuk mengecilkan pori-pori pada wajah kamu dan mentimun biasanya dijadikan sebagai masker sama halnya dengan tomat mentimun juga mengandung banyak air yang baik untuk kulit karena mentimun telah di percaya dapat mengecilkan semua pori-pori yang ada pada bagian wajah kamu dan ini adalah salah satu cara yang alami dan yang pastinya sehat untuk anda.

Menggunakan es batu.
Jangan anda beranggapan bahwa es batu hanya bisa di jadikan sebagai penyegar tenggerokan dan penghilang dahaga di kala panas terik matahari. Karena es batu sangat mampu anda jadikan sebagai alat untuk mengecilkan pori-pori pada bagian wajah kamu dan ini juga termasuk salah satu cara yang murah meriah yang bisa anda lakukan. Cara menggunakannya juga sangat mudah dan tidak begitu rumit yakni cukup dengan mengambil beberapa biji es batu lalu kemudian bungkus dengan kain dan setelah itu gosokkan secara merata pada bagian wajah yang memiliki pori-pori besar. Dan untuk hasil yang maksimal maka lakukan langkah ini secara rutin.

Menggunakan madu.
Madu adalah cairan yang di peroduksi oleh lebah, dan rasanya sangat manis dengan kandungan gizi yang sangat lengkap. Sejak jaman dahulu madu telah di percaya sebagai bahan yang digunakan untuk kecantikan dan khasiatnya sudah terbukti dan cara menggunakannya juga sangat mudah dan tidak begitu rumit yakni menyiapkan beberapa sendok madu, dan siapkan juga air perasan jeruk dan campurkan keduanya, setelah kedanya tercampur rata maka gunakan campuran tersebut sebagai masker pada wajah anda namun terlebih dahulu bersihkan muka anda dari semua kotoran dan setelah dirasa cukup maka bersihkan wajah kamu dengan air hangat dan untuk hasil yang maksimal maka lakukan langkah ini secara rutin.

TerPopuler