cara mengatasi susah tidur di malam hari -->

cara mengatasi susah tidur di malam hari

BroAndika.com – Dari judul diatas pertanyaannya adalah bagaimana cara mengatasi orang yang susah tidur, karena ternyata banyak orang yang mengalami hal ini yaitu susah tidur atau mereka baru bisa tidur setelah diatas jam dua belas. Dan ini sih biasa di katakan insomnia yaitu merupakan penyakit yang susah tidur. Dan ketika seseorang mengalami masalah ini maka akan membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatannya.

Akibat dari seseorang yang kurang jam tidurnya adalah sistem kekebalan tubuh yang jadi melemah atau sistem imunnya menjadi tidak kebal lagi dan akibatnya akan membuat orang tersebut menjadi mudah terserang penyakit. Jadi jika kalian tidak ingin dengan mudah terserang penyakit maka penuhilah waktu istrahat anda (tidur) selama atau lebih dari tujuh jam.

Tubuh yang kurang beristrahat atau kualitas tidurnya kurang baik ini membuat seseorang akan menjadi lemah dan mudah terserang penyakit seperti sakit kepala, flu, hingga demam. Dan kebanyakan dari orang yang kualitas tidurnya kurang atau menurun biasanya akan tampak menjadi lebih tua dari orang-orang seusianya.

Sebaiknya tubuh memang harus mendapatkan istrahat kurang lebih 7-8 jam dan ini adalah hal yang tidak boleh anda remehkan begitu saja dan bahaya terperah yang anda alami ketika kondisi ini anda biasakan dalam jangka waktu yang lama maka bisa jadi anda akan ikut terserang penyakit diabetes, penyakit obesita, hingga penyakit yang lebih parah yaitu penyakit jantung. Dan berikut di bawah ini cara mengatasi susah tidur, bagi anda yang mengalaminya.

Rileks.
Cara membuat agar anda bisa tidur dengan nyenyak adalah dengan cara membuat tubuh anda menjadi rileks jadi saat sedang menjelang tidur maka sebaiknya buat diri anda menjadi rileks dan juga buat suasana menjadi tenang, karena dengan tenang maka akan membuat tubuh anda menjadi rileks dan dengan rileks maka tubuh anda baru akan bisa tidur.

Olah raga.
Cara yang kedua yang bisa anda lakukan untuk membuat anda bisa beristahat dengan tenang adalah sebelum anda tidur maka alangkah baiknya jika anda berolah raga karena dengan berolahraga akan membuat tubuh anda menjadi lelah dan dengan olah raga juga akan membuat pikiran anda akan menjadi lebih baik dan dengan itu maka secara otomatis akan membuat anda bisa tertidur di jam yang lebih cepat dari sebelumnya.

Kurangi konsumsi kopi yang banyak mengandung cafein.
Mongkonsumsi kopi adalah salah satu penyebab yang bisa membuat anda menjadi susah untuk tidur di malam hari terlebih lagi jika meminum kopi yang kaya akan cafeinnya. Maka dari itu sebaiknya jika ingin beristrahat lebih awal maka sebaiknya kurangi konsumsi kopi karena ini bisa jadi pemicu utama anda mengalami susah tidur. Dan biasanya juga banyak orang yang terlalu keseringan melihat jam dimalam hari yang justru membuatnya akan semakin sulit untuk tidur maka sebaiknya juga kurangi selalu melihat jam saat sedang menjelang tidur, tetapi jika sekali boleh anda lakukan.

Kurangi pikiran.
Hal yang lain yang bisa membuat seseorang menjadi susah untuk tidur adalah karena terdapat tumpukan beban di pikirannya yang membuatnya selalu berpikir meskipun saat sedang menjelang waktu tidur. Dan meskipun tubuh anda sudah diiatas kasur namun jika pikiran anda tetap terus berjalan justru dengan hal inilah yang membuat anda susah untuk tidur dimalam hari dan sebab itu jika menjelang tidur maka alangkah baiknya jika mengurang semua beban yang ada dipikiran anda dan ciptakan pikiran positif di kepala anda untuk membuat anda lebih mudah beristrahat.

TerPopuler