cara mengatasi minyak berlebih di bagian wajah -->

cara mengatasi minyak berlebih di bagian wajah

BroAndika.com - Cantik dan tampan adalah sesuatu yang memang di inginkan oleh semua orang. Semua orang menginginkan wajah yang cantik dan tampan. Wanita maupun pria akan merasa lebih percaya diri dengan wajahnya yang indah untuk di pandang. Salah satu yang bisanya menjadi suatu permasalahan dan ini umum terjadi adalah wajah kusam dan berminyak terlebih lagi jika dia adalah orang yang tergoleng aktif.

Wajah berminyak memang di sebabkan oleh banyak hal diantaranya penggunaan makeup yang salah dan tidak cocok untuk jenis kulit wajahnya namun tetap saja di gunakannya penyebab yang lainnya adalah banyak orang yang sebelum tidur tidak membersihkan wajah dari makeup yang masih menempel di bagian wajahnya. Itu merupakan salah satu penyebab anda mengalami kulit berminyak dan intinya adalah ini semua karena kebiasaan pola hidup yang kurang sehat namun tetap di terapkan.

Kulit berminyak atau minyak yang ada di kulit sebenarnya memiliki banyak manfaat tersendiri dan tidak hanya negatifnya saja jadi bagi anda yang mengatakan bahwa minyak di wajah itu adalah sesuatu yang kurang baik maka sebaliknya. Sebenarnya minyak di bagian wajah berfungsi untuk mencegah dari penuaan dini dan juga mengurangi kerutan yang ada di bagian wajah. Tetapi faktanya adalah banyak wanita maupun pria tidak merasa nyaman dengan banyaknya minyak yang terdapat di bagian wajahnya.

Minyak berlebih yang terdapat dibagian wajah kalian sejatinya juga sangat mengganggu jika kadarnya sudah sangat berlebih. Salah satu akibat dari minyak berlebih di bagian wajah adalah dapat memunculkan komedo dan mempercepat tumbuhnya jerawat. Dan dari segi penampilan minyak berlebih di bagian wajah juga sangat menggangu penampilan yakni membuat wajah menjadi mengkilap dan memberikan kesan kotor dibagian wajah dan itu alasan yang membuat orang untuk mengurangi kadar minyak di bagian wajahnya, dan berikut dibawah ini beberapa cara menghilangkan kadar minyak berlebih di bagian wajah secara alami dan yang pastinya lebih sehat.

Air perasan jeruk.
Sejak dari dulu air perasan jeruk sudah sangat dipercaya dari banyak sisi. Air perasan jeruk tidak hanya di gunakan sebagai buah yang dapat digunakan untuk memberikan aroma dan rasa asam pada makanan tetapi sejatinya sejak dulu jeruk juga sudah dipercaya sebagai bahan untuk kecantikan dengan kandungan Vitamin C nya yang banyak. Kandungan yang terdapat pada buah jeruk sudah sejak lama di percaya dapat melembabkan kulit dan mengankat kulit mati dan kotoran yang menempel dibagian wajah bahkan telah banyak perusahaan menggunakan ekstrak jeruk untuk bahan kecantikannya. Banyak orang yang telah menggunakan air perasan jeruk tersebut sebagai alat kecantikannya salah satunya adalah menggunakan air perasan jeruk kemudian dijadikannya sebagai masker.

Tomat.
Sejak dari dulu orang mengenal tomat sebagai buah yang tergolong kedalam sayur-sayuran namun siapa yang mengira bahwa buah tomat mengandung banyak air dan kaya akan Vitamin C yang mampu mengurangi kadar minyak berlebih di bagian wajah selain dari itu kehebatan tomat yang lainnya adalah sebagai anti oksidan yang berfungsi untuk mencegah kulit dari radikal bebas. Maka tidak jarang kita banyak menemukan orang yang menggunakan tomat sebagai masker karena memang rasanya yang dingin ketika bersentuhan dengan kulit wajah yang sekaligus mampu mengangkat kotoran dan minyak berlebih di bagian wajah.

Gel lidah buaya.
Nah siapasih yang masih belum mengenal lidah buaya. saya yakin semua orang sudah tau dan menggunakan gel lidah biaya tersebut untuk kecantikannya. Gel lidah buaya biasanay digunakan untuk di jadikan sebagai minuman dan selain dari itu banyak juga orang yang menggunakan gel lidah buaya untuk kesehatan rambutnya. Disisi lain gel lidah buaya juga berperan sebagai alat kecantikan wajah yang berfungsi untuk mengangkat semua kotoran termasuk minyak berlebih pada bagian wajah, cara menggunakan lidah buaya ini sangatlah mudah dan simpel yakni cukup dengan menyediakan gel lidah buaya kemudian jadikan sebagai masker dan diamkan hingga beberapa menit dan setelah dirasa cukup maka bisa di bilas dengan air bersih ataupun air hangat dengan menggunakan handuk bersih.

Menggunakan madu.
Madu merupakan salah satu jenis cairan yang dihasilkan oleh lebah yang menyerupai sirup dan rasanya yang manis dan kaya akan kandungan Vitamin dan gizinya. Sejak dulu madu dijadikan sebagai obat paling ampuh dan sangat mujarab untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Selain dari itu madu juga sangat terkenal dengan sebagai alat kecantikan alami. Banyak orang yang menggunakan madu sebagai masker untuk membuat kulit menjadi lebih sehat secara alami, selain dari itu madu juga berfungsi untuk melembabkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus.

Konsultasi kedokter.
Nah cara yang terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengurangi kadar minyak berlebih di bagian wajah anda adalah dengan cara mendatangi dokter terpercaya anda dan konsultasikan hal ini dengannya untuk mendapatkan saran yang lebih baik darinya. Karena banyak juga orang yang memilih jalan alternatif lainnya yang menurut saya kurang tepat untuk dilakukannya maka demi kebaikan anda periksakan kedokter atau konsultasikan hal ini kedokter untuk mendapatkan jawaban dan jalan keluar yang lebih teat mengenai hal ini. Demikian artikel yang saya buat pada kali ini tentang cara mengatasi minyak berlebih yang terdapat pada bagian wajah dan semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua

TerPopuler