cara mengatasi bekas luka pada kulit secara alami -->

cara mengatasi bekas luka pada kulit secara alami

BroAndika.com - Bekas luka adalah sesuatu yang tertinggal di bagian kulit pasca terjadinya luka dan bekas luka ini dianggap sesuatu yang sangat menganggu karena susah untuk hilang. Bekas luka ini biasanya berwarna coklat kehitaman dan menjadi sesuatu yang tampak sangat mengganggu di bagian tubuh kita dan ini biasanya membuat kita menjadi kurang nyaman dengan adanya bekas ini yang menempel di kulit.

Banyak orang yang demi menghilangkan luka ini rela membeli cream yang menurut saya sesuatu yang sia-sia karena banyak orang yang saya lihat menggunakan cream namun tetap tidak bisa hilang dari kulit namun sebenarnya selain menggunakan cara kimia maka terdapat cara alami yang bisa anda terapkan dan yang pastinya sehat dan tanpa efek samping.

Bekas luka pada dasarnya di sebabkan oleh banyak hal diantaranya karena bersentuhan dengan benda-benda panas misalnya, atau bisa juga akibat dari terjatuh dan membuat kulit menjadi terkelupas dan akibatnya berdarah dan setelah sembuh tetap meninggalkan bekas yang tampak kurang nyaman bila di pandang. Maka dari itu berikut dibawah ini saya akan memberikan beberapa cara mengatasi bekas luka secara alami dan menggunakan bahan-bahan yang alami dan yang pastinya sehat.

Menggunakan madu.
Nah siapa sih yang tidak tau dengan cairan yang satu ini. Yaitu cairan menyerupai sirup dengan rasa yang manis yang di hasilkan oleh lebah pekerja. Sejak beberapa abad yang lalu madu sudah dipercaya oleh nenek moyang kita sebagai obat paling mujarab dan paling ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit. Manfaat madu mampu meregenerasi kulit atau dengan kata lain madu berfungsi untuk meremajakan kulit, mengurangi rasa nyeri pada lukan dan mampu menghilangkan bekas-bekas yang di tinggalkan oleh luka. Cara menggunakannya juga sangat simpel dan tidak perlu tenaga yang khusus yaitu cukup dengan mengoleskan madu kebagian luka atau pada bekas luka dan setelah itu diamkan dan setelah dirasa cukup maka bersihkan madu yang masih menempel dan lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan khasiatnya yang lebih besar lagi.

Menggunakan lidah buaya.
Cara simpel yang kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan cara menggunakan lidah buaya karena lidah buaya yang sifatnya sebagai anti oksidan dan mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit maka ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai obat mengatasi bekas luka dan caranya juga sangat mudah yakni dengan menyediakan beberapa daun lidah buaya yang sudah dikeluarkan gelnya dan setelah itu gunakan gelnya dan oleskan atau tempelkan pada bagian bekas luka anda dan lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun penggunaannya juga haruus berhati hayi karena jika anda terkena dengan getahnya maka bisa jadi anda akan merasakan gatal.

Menggunakan daun mint.
Nah daun ini cukup populer di dunia kesehatan karena daun ini juga banyak di gunakan oleh kebanyakan perusahaan sebagai bahan kecantikan. Dan sejak dari dulu daun mint juga sudah di percaya dapat mengatasi berbagai jenis penyakit dan juga di percaya dapat mengatasi bekas luka di kulit dan cara menggunakannya juga sangat mudah dan tidak terlalu sulit untuk di terapkan yakni dengan cara, mengambil beberapa helai daun mint dan tumbuk hingga halus da setelah halus maka anda bisa jadikan scrub pada bekas luka anda dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Menggunakan daun pare.
Daun pare merupakan jenis sayuran yang tidak hanya buahnya di jadikan sebagai sayur tetapi juga daunnya bisa di jadikan sebagai sayuran dan memiliki rasa yang sangat pahit dan sejak dulu pare sudah sangat terkenal dengan khasiatnya sebagai obat dan salah satunya adalah mampu mengankat bekas luka yang ada pada kulit dan cara menggunakannya juga sangat mudah yakni cukup dengan cara menumbuk halus daun pare dan setelah halus maka gunakan sebagai lulur di bagian kulit yang memiliki bekas luka.

Menggunakan mentimun.
Nah siapa sih yang masih belum mengenal buah yang satu ini yaitu buah yang sudah sejak lama di percaya sebagai alat kecantikan makanya tidak jarang kita melihat banyak orang yang menggunakan mentimun sebagai alat masker mereka karena memang khasiatnya yang sudah di percaya dapat mengatasi semua masalah pada kulit termasuk mengatasi bekas luka. Dan caranya juga sangat simpel dan tidak begitu rumit yakni cukup dengan mengambil satu buah mentimun dan iris tipis-tipis dan setelah di iris tipis-tipis maka gunakan sebagai masker pada bagian kulit yang memiliki bekas luka tersebut dan lakukan kebiasaan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Itulah cara mengatasi bekas lukan secara alami yang dapat saya bagiakan melalui tulisan saya pada kali ini semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua utamnya bagi penulis sendiri dan saya ingatkan lagi menggunakan cara alami selain terbukti khasiatnya juga tidak memiliki efek samping apapun.

TerPopuler