cara mencegah penyakit jantung agar tidak menyerang anda -->

cara mencegah penyakit jantung agar tidak menyerang anda

BroAndika.com - Penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit paling mematikan di dunia yang juga tergolong ke dalam penyakit yang banyak di derita oleh manusia. Dan penyakit ini sendiri merupakan penyakit akibat dari pola hidup kurang sehat yang selalu di terapkan oleh penderitanya. Dan penyakit ini merupakan jenis penyakit yang mengerikan dan merupakan jenis penyakit pembunuh nomor satu.

Jatung sendiri merupakan organ tubuh manusia yang memiliki peran dan fungsi tersendiri yakni untuk memompa darah keseluruh bagian tubuh manusia. Dan untuk tetap berfungsi maka jantung membutuhkan oksigen untuk tetap berfungsi optimal. Dan serangan jantung merupakan suatu penyakit dimana jantung seketika berhenti dan tidak mampu lagi memompa darah dan keseluruh bagian tubuh manusia.

Manusia untuk tetap hidup maka membutuhkan jantung yang bisa berfungsi secara optimal dan mampu memompa darah keseluruh bagian tubuh. Maka dari itu jia anda tetap ingin hidup maka mulai dari sekarang tetaplah menyayangi dan memperhatikan kesehatan jantung anda dan jangan sampai seperti yang saya katakan dengan pola hidup yang kurang sehat yang tetap anda terapkan maka bisa jadi ini akan mambuat jantung anda berhenti untuk bekerja dan mambuat anda juga seketika tidak lagi mampu melihat keindahan dunia, dan berikut di bawah ini beberapa cara mencegah penyakit jantung.

Pola makan sehat.
Nah ini dia yang tetap harus anda lakukan adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat karena yang saya perhatikan bahwa banyaka orang yang kurang mempedulikan kebiasan pola makan sehat ini karena sebenarnya jika ini yang anda ikuti bisa mambuat anda untuk tetap sehat sepanjang hari.

Banyak orang yang acuh tak acuh dengan pola makannya dengan anggapan yang penting kenyang sementara yang harus kita pedulikan adalah kandungan gizi yang terkandung di dalam makanan tersebut dan sebaiknya menghindari makanan yang justru akan membuat masalah besar terhadap kesehatan anda seperti makanan yang kaya akan kandungan lemaknya, dan juga hindari makanan cepat sa*ji karena inilah jenis makanan yang bisa membuat masalah besar nantinya terhadap kesehatan anda.

Kurangi kebiasaan merokok.
Kebiasaan merokok adalah kebiasaan yang sangat tidak baik untuk kesehatan anda karena seperti yang kita ketahui bahwa rokok mengandung ratusan jenis kandungan zat kimia didalamnya dan jika di hisam masuk kedalam tubuh maka zat kimia tersebut bisa membuat masalah bagi kesehatan anda dan salah satunya adalah penyakit jantung dan kanker.

Hingga sampai saat ini saya masih belum menemukan ada ilmu kesehatan yang menyatakan bahwa rokok adalah sesuatu yang baik untuk kesehatan tetapi semua ilmu kesehatan mengatakan bahwa rokok adalah sesuatu yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan tidak sama sekali memiliki manfaat positif malah yang ada hanya akan mengundang penyakit mematikan.

Olahraga secara teratur.
Nah cara ini adalah cara yang paling ampuh mengatasi penyakit jantung dengan berolah raga maka semua tubuh dan organ-organnya juga akan ikut merasakan efek dan manfaat positifnya karena dengan berolahraga maka anda akan sehat secara alami dan dengan berolah raga maka anda sudah mencegah berbagai macam jenis penyakit.

Dengan anda berolah raga maka anda sudah mengusir semua jenis penyakit yang siap untuk menyerang anda. Karena sesungguhnya dengan berolah raga tubuh akan menjadi lebih sehat dan tidak mudah untuk terserang penyakit. Olahraga tidak mesti harus dengan yang berat-berat namun berolahraga cukup dengan yang ringan saja ini sudah cukup mampu membuat jantung bisa lebih sehat dan mampu memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Contoh olahraga yang bisa anda lakukan adalah dengan cara jalan kaki, hingga lari-lari kecil ini sudah cukup.

Hindari obesitas/berat badan yang berlebih.
Obesitas saat ini sudah tergolong kedalam jenis penyakit dan obesitas terjadi pada diri anda karena akibat dari pola hidup sehat yang kurang baik yang tetap anda terapkan seperti keseringan mengkonsumsi makanan yang cepat saji, makanan yang kaya akan kandungan lemaknya dan ini di konsumsi secara belebih dan mampu membuat tubuh menjadi kurang sehat.

Obesitas adalah penyakit naiknya berat badan secara berlebih atau penemumpukan lemak di bagian tubuh tertentu akibat konsumsi makanan yang kurang sehat. Obesitas saat ini tergolong kedalam sumber segala jenis penyakit termasuk penyakit jantung yang harus anda hindari itu. Tubuh memang betul membutuhkan lemak untuk melindungi organ dari segala macam benturan namun jika ini sudah berlebih jusru membawa banyak jenis penyakit.

Hindari stress.
Nah salah satu penyebab timbulnya penyakit jantung adalah karena stress yang sering anda alami. Saat tubuh sedang stress maka tubuh juga akan mengeluarkan hormon cortisol yang mampu menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku dan susah untuk bekerja maksimal, nah justru denga begitu akan membuat anda menjadi sport jantung.

Stres memang merupakan sesuatu yang sangat susah untuk di hindari oleh sebagian orang terlebih lagi bagi mereka yang hidup di kota-kota metro politan yang penuh dengan banyak jenis tantangan. Namun tetap anda juga harus mengontrol segalanya dan yang bisa anda lakukan untuk menghindari stres misalnya berjalan-jalan, liburan dengan keluarga tercinta, berkumpul bersama dengan keluarga, atau dengan berolahraga. Agar stres anda bisa hilang dan menjauh dari pikiran anda.

TerPopuler