cara mempertajam daya ingat dan konsentrasi -->

cara mempertajam daya ingat dan konsentrasi

BroAndika.com - Berbicara soal konsentrasi maka faktanya adalah banyak orang yang tingkat atau kekuatan konsentrasinya rendah bahkan lemah. Karena beberapa teman saya bahkan biasanya barang yang sudah ada di tangannya dia lupakan bahkan sampai ada yang sambil memegang barangnya namun di samping itu dia juga bertanya keberadaan barangnya dan ini salah satu bukti jelas bahwa tingkat konsentrasi yang rendah.

Memang tidak bisa di pungkiri bahwa banyak orang bahkan hingga semua orang menginginkan memiliki tingkat konstrasi tinggi dan daya ingat yang tinggi namun kenyataannya mereka masih saja tetap memiliki konsentrasi lemah. Sebenarnya ini adalah persoalan yang menurut saya tidak begitu susah untuk mengatasinya namun akibat dari konsentrasinya yang lemah itulah yang justru berbahaya.

Konsentrasi dan daya ingat tidak bisa di pungkiri bahwa konsentrasi dan daya ingat itu terkikis oleh umur yang semakin tua karena semakin tua seseorang maka daya ingat dan konsentrasinya juga akan semakin melemah dan berkurang dan berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan daya konsentrasi anda agar lebih kuat.

Salah satu cara untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi anda adalah dengan cara membaca buku karena dengan membaca buku maka sedikit demi sedikit daya ingat anda akan lebih kuat dan ini juga semacam latihan yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi anda maka dari itu perbanyaklah membaca buku mulai dari sekarang.

Sebenarnya mengatasi daya ingat yang lemah itu sangat tidak susah bagi anda yang ingin jika daya ingatnya tinggi, cara lain yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan daya ingat adalah dengan cara perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan kandungan gizinya agar otak anda lebih kuat dalam mengingan dan tidak mudah lupa dengan apa yang sedang anda lakukan tersebut.

Mengatasi daya ingat yang lemah memang membutuhkan waktu yang tidak begitu lama jika menginginkan daya ingat yang kuat dan ini hanya perlu latihan yang anda dapat lakukan agar daya ingat anda bisa kembali menjadi lebih baik.

Daya ingat memang tidak bisa di pungkiri bahwa efek negatifnya nanti terhadap diri anda akan berakibat fatal jika semakin berkurang karena bisa jadi dalam hitungan detik saja anda sudah bisa melupakan semua apa yang sedang anda lakukan, maka dari itu mulai dari sekarang belajarlah dan latihan untuk mempertajam daya ingat anda karena dengan daya ingat yang tinggi dan konsentrasi yang tinggi memungkinkan anda agar tidak mudah dalam melupakan sesuatu apapun dan anda akan selalu teringat dengan apa yang sebelumnya anda kerjakan.

Itulah artikel cara mempertajam daya ingat yang dapat saya tuliskan pada kali ini dan semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua utamanya bagi penulis sendiri kedepannya. Dan sekali lagi jangan lupa membaca artikel yang lainnya yang penulis telah publish sebelumnya di web ini.

TerPopuler