cara membuat anak agar cepat tinggi optimal -->

cara membuat anak agar cepat tinggi optimal

BroAndika.com - Saat sedang bertanya siapa yang menginginkan anaknya untuk tumbuh menjadi tinggi maka jawabanya yankin dan percaya semua orang akan megatakan saya menginginkan anak saya menjadi tinggi. Namun isu yang beredar adalah tubuh tinggi anak itu di pengaruhi oleh postur tubuh orang tuanya yang juga tinggi namun sebenarnya faktor yang menyebabkan anak menjadi tinggi karena asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuhnya itu menjadi cukup.

Pada dasarnya proses tumbuh kembang anak mulai dari sejak dia masih didalam rahim hinggan dia dilahirkan oleh orang tuanya. Dan sekali lagi tumbuh kembang sianak tidak ada hubungannya dengan orang tua melainkan pemberian nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh anak saat proses tumbuh kembangnya.

Nutrisi sangat berperan penting terhadap tumbuh kembang anak anda maka dari itu berikan dia nutrisi yang cukup yang dibutuhkan oleh tubuh anak anda untuk membuat anak anda menjadi anak yang tinggi dan cerdas. Dan berikut di bawah ini cara membuat anak anda menjadi tumbuh tinggi dan pintar.

Atur jadwal tidurnya.
Pada umumnya banyak orang tua yang menyepelehkan hal ini dan membiarkan anaknya untuk bermain dengan tanpa mengenal waktu. Akan tetapi yang harus diperhatikan dalam hal ini adalah jadwal tidur anak anda karena anak yang terlalu sibuk dan kurang beristrahat biasanya akan mengalami masalah pada pertumbuhannya. Jadi mulai dari sekarang anda harus lebih memperhatikan kondisi dan jam istrahat anak anda. Dan usahakan agar anak anda memiliki jam istrahat 10 hingga 12 jam perharinya untuk membuat pertumbuhannya menjadi lebih baik.

Asupan nutrisi yang baik.
Yang utama yang harus anda perhatikan adalah asupan nutrisi anak anda apakah sudah cukup atau tidak karena sesungguhnya anak yang mendapatkan asupan nutrisi yang cukup akan memiliki pertumbuhan yang lebih baik di bandingkan dengan anak yang tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Maka dari itu mulai sekarang jika ingin melihat anak anda menjadi tinggi maka sebaiknya perhatikan asupan nutrisi anak anda.

Dalam kaitannya dengan nutrisi maka perhatikan makanannya seperti contoh makanan yang sebaiknya anda berikan kepada anak anda adalah makanan yang kaya akan protein seperti telur, susu, sayur, daging, dll. Dari beberapa makanan tersebut berikan kepada anak anda jika anda ingin melihat anak anda tumbuh menjadi tinggi dan sehat. Tetapi perhatikan juga kandungan lemak makanan yang anda berikan agar tidak memberikan lemak berlebih kepada anak anda karena lemak yang berlebih akan membawa bahaya bagi kesehatan anak anda.

Asupan kalsium yang cukup.
Cara lain yang dapat anda lakukan untuk membuat anak anda menjadi tumbuh tinggi adalah dengan cara memperhatikan asupan kalsiumnya karena nutrisi saja tidak cukup untuk membuat anak anda menjadi tinggi tanpa dibantu dengan asupan kalsium yang cukup juga. Selain itu perhatikan juga asupan vitamin A nya serta zat besinya karena ini akan membantu memperkuat tulang anak anda. Kalsium dan zat besi yang tercukupi akan membuat tulang anak anda menjadi lebih panjang dan akibatnya anak anda akan menjadi tinggi.

Olahraga.
Nah hal yang penting lainnya yang harus diperhatikan adalah olahraga yang baik karena dengan olahraga akan mampu membuat tulangnya menjadi lebih kuat. Contoh olahraga yang mampu membuat anak anda menjadi tinggi adalah olahraga renang, karena dengan olahraga renang maka semua jenis otot akan bekerja secara maksimal dan akibatnya akan mambuat anak anda menjadi tinggi.

TerPopuler