beberapa kebiasaan cara minum yang salah -->

beberapa kebiasaan cara minum yang salah

BroAndika.com - Minum merupakan suatu hal yang penting bagi setiap manusia. Dan terlebih lagi karena manusia seharusnya minum delapan gelas perhari ini supaya tubuh kita dapat tercukupi cairan setiap harinya dan dapat terhindar dari segala macam jenis penyakit karena ternyata minum yang cukup perhari itu akan terlihat lebih sehat dibandingkan dengan orang yang tidak cukup cairan perharinya.

Salah satu ciri-ciri orang yang kurang cairan adalah orang yang terlihat kering di sekujur tubuhnya dan biasanya dia adalah orang yang kurang sahat. Manfaat lain dari minum air adalah supaya kita bisa terhindar dari dehidrasi jadi sebaiknya jangan anda menganggap remeh bahwa tubuh sebenarnya hanya membutuhkan satu hingga dua gelas saja air perharinya karena sebenarnya mengkonsumsi air sangat sehat untuk tubuh anda sendiri.

Tetapi yang menjadi pusat permasalahannya adalah bahwa banyak orang juga mengkonsumsi air putih namun cara mengkonsumsinya inilah yang sebenarnya salah dan sebaiknya di rubah. Karena jika mengkonsumsi air putih dengan cara yang benar maka manfaatnya juga lebih baik dibandingkan dengan mengkonsumsi air dengan cara yang salah dan berikut di bawah ini beberapa cara mengkonsumsi air dengan cara yang benar.

Minum sambil duduk.
Banyak orang yang mengkonsumsi air putih dengan cara yang salah yaitu dengan cara berdiri, entah alasannya saya kurang tau apakah dia terburu-buru ataukah dia sebenarnya sudah kebiasaan dengan cara yang seperti itu, namun sebenarnya mengkonsumsi air maka alangkah baiknya jika dilakukan dengan cara duduk karena dengan duduk maka cairan yang masuh kedalam tubuh kita tersaring dulu sebelum sampai pada tujuan utamanya.

Minum sebelum berolahraga.
Kesalahan yang lain yang banyak di lakukan oleh orang saat sedang mengkonsumsi air putih adalah banyak diantara mereka yang mengkonsumsi air setelah beberapa detik atau saat sedang berolah raga namun sebenarnya ini adalah sesuatu yang tidak baik untuk kesehatan karena alangkah baiknya jika kamu mengkonsumsi air saat sebelum berolah raga agar saat sedang berolah raga kamu tidak merasakan dehidrasi dan kekurangan cairan dan kalaupun kamu nantinya akan tetap merasakan haus maka setidaknya rasa haus itu masih bisa kamu tahan dibanding orang yang sama sekali tidak mengkonsumsi air putih sebelum berolah raga.

Memaksakan diri untuk mengkonsumsi air putih delapan gelas perhari.
Kebiasaan lain yang tidak boleh anda lakukan adalah mengkonsumsi air putuh sebanyak delapan gelas perhari. Meskipun ini sebenarnya di anjurkan namun bukan berarti anda juga harus memaksakan diri kamu untuk menghabiskan air sebanyak delapan gelas perharinya. Inilah sebenarnya pemahaman yang harus anda rubah karena sesungguhnya tubuh hanya membutuhkan sebelas cangkir air perharinya dan bagi anda yang sudah terbiasa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung air maka sebaiknya jika anda tidak bisa mengkonsumsi delapan gelas air perhari maka jangan memaksakan diri karena air itu sudah tergantikan dengan makanan yang anda makan namun mengandung banyak air. Namun jika anda yang sudah hobi dan terbiasa mengkonsumsi makanan yang kering dan sedikit mengandung air maka alangkah baiknya jika mengkonsumsi air delapan gelas perhari namun jangan dipaksakan juga jika ini tidak bisa anda lakukan.

Biasakan minum meski tidak sedang haus.
Banyak orang yang sudah terbiasa dengan mengkonsumsi air saat sedang haus saja dan tidak mengkonsumsi air lagi saat sedang tidak haus. Tetapi sebenarnya meskipun anda sedang tidak haus, tubuh kamu juga tetap membutuhkan air yang cukup dan jangan hanya mengkonsumsi air pada saat anda sedang dehidrasi saja, karena ini bisa menimbulkan gagal ginjal dan infeksi saluran kemih maka sebaik baiknya anda mengkonsumsi air meski tidak sedang haus dan dehidrasi saja.

Biasakan minum sebelum tidur.
Nah ini adalah salah satu permasalahan banyak orang karena mereka beranggapan bahwa saat sedang hendak tidur dan mengkonsumsi air putih maka ini biasa jadi nantinya ketika sedang tidur bisa bisa terbangun karena ingin pipis. Namun kenyataannya bahwa ketika anda rajin mengkonsumsi air putih sebelum tidur maka ini tentu akan membantu anda mengeluarkan semua racun yang ada didalam tubuh anda melalui air seni yang anda keluarkan pada saat di pagi hari. Dan biasakan juga untuk mengkonsumsi segelas air putih saat anda sedang terbagun dipagi hari agar tubuh anda lebih sehat dan segar selamanya.

TerPopuler