bahaya bagi kesehatan tidur terlalu larut malam -->

bahaya bagi kesehatan tidur terlalu larut malam


BroAndika.com - Banyak orang yang mengeluhkan bahwa dia mengalami suatu penyakit yaitu susah tidur dan biasanaya dia baru akan bisa tidur ketika sudah larut malam. Dan hal ini sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhinya, yah salah satunya karena ini sudah menjadi kebiasaan yang dilakukannya atau malah ini adalah sudah menjadi makanan sehari-harinya (istilah anak gaul jaman sekarang) namun ini adalah kebiasaan yang sebenarnya kurang baik untuk di biasakan.

Kebiasaan tidur terlalu larut malam adalah sesuatu yang sebenarnya merupakan suatu sumber penyakit yang tidak boleh menjadi kebiasaan. Faktanya adalah kebiasaan ini menjadi sesuatu yang lumrah i berbagai kalangan masyarakat yang sudah terbiasa dengan hal ini namun jika dilihat dari manfaatnya maka pertanyaannya adalah apa manfaat utama dari kebiasaan ini, justru malah efek buruknyalah yang sangat banyak bagi kesehatan.

Seperti kata dari sang raja dangdut bahwa begadang jangan begadang kalau tida artinya. Karena dengan begadang akan membawa berbagai jenis penyakit yang akan dengan mudahnya menyerang manusia. Dan memang betul bahwa dengan kebiasaan begadang sampai pada larut malam justru inilah yang sebenarnya akan membawa kerugian untuk diri anda sendiri karena dengan anda begadang maka itu merupakan langkah nyata yang anda lakukan untuk mencarikan diri anda sebuah penyakit. Dan berikut efek buruk dari kebiasaan begadang.

Cepat Keriput.
Jangan beranggapan bahwa hanya orang yang sudah berumur yang bisa mengalami keriput di bagian wajahnya karena pada dasarnya keriput bisa dialami oleh siapapun baik yang sudah tua maupun yang muda dan itu semua tergantung dari gaya hidup masing-masing orang. Contoh seseorang yang sangat senang begadang maka biasanya akan mengalami keriput lebih cepat dibandingkan dengan orang-orang semurannya. Jadi jika anda tidak ingin cepat mengalami keriput di usia anda yang masih muda maka sebaiknya jangan begadang jika begadang yang anda lakukan itu justru tidak membawa manfaat apapun.

Insomnia.
Nah ini adalah salah satu yang anda akan alami ketika sudah terbiasa dengan tidur larut malam yaitu mengalami insomnia atau penyakit susah tidur. Karena tidur larut malam sudah menjadi hal yang biasa anda lakukan setiap harinya maka sebaiknya itu anda hentikan karena efeknya sangat tidak menguntungkan bagi kesehatan kamu sendiri. Karena pada dasarnya waktu untuk tubuh anda beristrahat adalah delapan jam perhari. Dan kerena itu maka biasakan diri anda untuk tidur lebih awal dari sebelumnya karena insomnia bisa saja akan anda alami nantinya.

Mengantuk saat melakukan pekerjaan.
Tidur larut malam biasanya akan berimbas kepada semua jenis pekerjaan anda yang harus anda selesaikan saat fajar. Karena kualitas tidur anda yang kurang baik saat malam hari maka akan membuat siang anda menjadi mengantuk. Dan bahaya buruknya adalah ketika anda bekerja sebagai driver, atau anggaplah saat anda sedang mengendarai dengan tujuan kekantor namun karena kualitas tidur yang kurang baik dimalam hari ini tentu akan membuat anda susah dalam mengendara dan ini sangat rentang dengan terjadinya kecelakaan karena mengantuk saat mengemudi. Maka dari itu sebelum resiko yang sangat fatal nantinya datang menghampiri anda maka alangkah baiknya jika mulai dari sekarang jangan bisakan lagi diri anda untuk tidur larut malam.

Sistem imun menjadi melemah.
Nah seperti pada pembukaan diatas dijelaskan bahwa orang yang sering begadang biasanya mengalmi mudah untuk terserang berbagai macam jenis penyakit. Nah kaitannya dengan imun yaitu jika sistem imun didalam tubuh kita menjadi melemah maka ini tentu akan mempermudah semua jenis penyakit akan menyerang dan menggerogoti tubuh anda. Jika saya bertanya siapa yang ingin sakit maka tak satupun orang yang secara sadarnya akan mengatakan saya tetapi akan mengatakan saya tidak sakit. Oleh karena itu hindari kebiasaan buruk begadang dari sekarang.

Mudah terserang penyakit mematikan.
Naih mendengar judulnya saja ini membuat kita semua merasa ngeri dan tidak akan lagi melakukan kebiasan buruk tersebut. Penyakit mematikan yang bisa jadi akan anda alami ketika begadang menjadi hal yang dilakukan secara berulang-ulang adalah resiko menderita penyakit jantung, dan resiko terserang penyakit kanker. Dari beberapa kasus penderita jantung koroner adalah mereka membuat begadang sebagai kebiasaannya namun sebenarnya inilah yang menjadi pemicunya. Maka dari itu ini merupakan salah satu jenis peringatan yang sebenarnya menjadi acuan buat anda untuk tidak lagi melakukan kesalahan yang anda anggap sepele yang justru membuat anda menjadi orang yang paling rugi nantinya.

Dan semoga artikel ini bisa berguna untuk kita semua dan semua tulisan yang telah di muat di dalam web ini bisa menjadi acuan buat anda, dan bisa menjadi teguran buat anda agar tidak lagi melakukan kesalahan-kesalahan yang dianggap sepele namun justru efek buruknya sangat dahsyat bagi kesehatan anda nantinya.

TerPopuler