alasan yang membuat anda berhenti dari kebiasaan merokok -->

alasan yang membuat anda berhenti dari kebiasaan merokok

BroAndika.com - Merokok adalah salah satu kebiasaan buruk yang memang betul-betul harus di hindari karena tidak hanya mengganggu orang disekitar kita yang bukan perokok tetapi morokok adalah salah satu kebiasaan yang harus di hindari karena merupakan salah satu sumber dari segala macam jenis penyakit mematikan yang sudah siap untuk menghampiri setiap orang yang senang merokok.

Salah satu laranggan merokok adalah tulisan yang ada pada pembungkus rokok yang menyatakan bahwa rokok membunuhmu namun apa yang anda pikirkan ? rokok sendiri sudah memberikan peringatan kepada kamu untuk menghindarinya namun kenapa tetap saja kamu melakukan kebiasaan itu. Kini saatnya kita mulai sadar untuk memerangi rokok karena mampu membuat kematian kita menjadi lebih cepat.

Tuhan sendiri telah mengingatkan kepada manusia bahwa janganlah kamu menzalimi diri kamu sendiri dengan perbuatanmu. Tetapi dengan merokok maka kamu sudah membuat diri kamu tersiksa karena secara langsung semua organ-organ tubuh kamu dapat mengalami kerusakan karena kebiasaan kamu merokok. Selain dari itu merokok tidak hanya berdampak kepada diri kamu sendiri tetapi merokok akan mampu berdampak kepada orang-orang disekitarmu.

Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa merokok di tempat umum dapat menyebabkan orang lain juga akan merasakan efek negatifnya dan coba anda bayangkan jika ditempat umum tersebut terdapat banyak anak-anak yang sedang bermain namun karena perbuatan anda membuat mereka menjadi ikut merasakan efek dari asap rokok yang anda hisam tersebut, mulai dari sekarang cobalah untuk berpikir kristis dan jauhi semua kemungkinan yang dapat membahayakan kesehatan anda.

Sebatang rokok saja mengandung kurang lebih 4.000 jenis zat kimia dan jika itu yang masuk kedalam tubuh kamu maka ini tentu akan berakibat fatal untuk kesehatan kamu. Rokok yang di bakar dan di hisap masuk kedalam kerongkongan maka semua zat kimia yang berbahaya untuk tubuh akan singgah dan mengendap keparuh-paruh dan lama kelamaan akan membuat masalah yang lebih fatal lagi nantinya. Dan salah satu akibat dari kebiasaan merokok adalah anda bisa terserang dengan penyakit kanker.

Telah banyak manusia yang mengkampanyekan agar menghentikan kebiasan merokok, larangan-larangan itu bisa berbentuk pamflet, brosur, majalah, hingga pada iklan untuk berhenti merokok di tayangkan di berbagai stasiun televisi. Beberpa bahaya rokok diantaranya adalah terkena serangan jantung. Dari sekian banyak kasus kematian akibat dari serangan jantung adalah karena pemicunya akibat dari kebiasaan merokok yang tak kunjung untuk di hentikannya. Mungkin saja dia sudah tau dan sudah mengerti dengan bahayanya namun mereka enggan untuk menghentikan kebiasaan itu. Karena asap rokok mengandung karbon monoksida yang ketika masuk kedalam tubuh mampu memacu jantung untuk bergerak cepat dan membuat orang mudah terserang penyakit jantung.

Selain dari serangan jantung sebatang rokok yang anda hisap setiap harinya mampu membuat anda menjadi mudah untuk terserang kanker paru-paru. Jangan menganggap remeh kebiasaan merokok dan jangan menganggap bahwa rokok adalah style kalian karena sesungguhnya rokok inilah yang nantinya akan memicu kematiann anda menjadi lebih cepat dan mudah. Dari sekian banyak kasus kematian bahwa kanker paru-paruh inilah yang tergolong kedalam penyakit yang mematikan dan banyak dialami oleh manusia dan kebanyakan diantaranya adalah perokok aktif. Jadi mulai dari sekarang sayangi dan lindungi jantung anda dari segala macam jenis penyakit jika anda masih ingn hidup lebih lama dan lebih sehat.

Selain dari penyakit mematikan keduanya yang telah saya jelaskan diatas rokok juga menjadi salahs atu penyebab banyaknya seseorang mengalami penuaan lebih cepat dibandingkan dengan orang seumurannya. Jika anda tidak percaya hal ini maka bisa anda buktikan dengan cara mencari seseorang yang termasuk perokok aktif dengan orang yang bukan tergolong perokok namun dengan umur yang sama, maka disitulah anda akan melihat secara kasat mata bahwa perokok aktif lebih cenderung cepat tua di bandingkan dengan orang yang bukan perokok.

Rokok juga merupakan salah satu sumber dari segala macam jenis kanker paling mematikan di dunia seperti: kanker paruh-paruh, kanker kerongkongan, kanker payu*dara, kanker mulut, kanker ginjal, dan kanker serviks. Selain dari itu masih banyak lagi jenis penyakit yang lainnya yang bisa saja suatu hari akan menyerang anda jika kebiasaan merokok tersebut enggan untuk anda tinggalkan.

TerPopuler