tanda-tanda persalian bayi semakin dekat -->

tanda-tanda persalian bayi semakin dekat

BroAndika.com – berbicara tentang ibu hamil memang adalah sesuatu yang menggembirakan karena menunggu kehadiran seseorang yang siap untuk menambah keseruan dan kemeriahan untuk setiap keluarga. Namun banyak orang yang terkadang tidak mengetahui kapan tiba tanda-tanda kelahiran si bayinya itu apakah sudah dekat ataukah malah sebaliknya.

Wanita hamil pada umumnya adalah selama sembilan bulan sepuluh hari kemudian seorang ibu melahirkan anaknya namun tidak jarang juga ada orang yang melahirkan kurang dari itu atau malah sebaliknya lebih dari itu, jadi untuk setiap calon ibu wajib baginya untuk mengetahui kapan akan melahirkan anaknya yang sudah siap menghirup udara lepas di bumi.

Setiap ibu yang hamil memang kebanyakan dari mereka sudah mengetahui tanda-tandanya kapan akan melahirkan anaknya. Dan tak jarang sebelum melahirkan si calon ibu maupun calon ayah sudah mempersiapkan semua kebutuhan yang akan di perlukan saat melakukan persalinan bayinya nanti. Nah berikut di bawah ini tanda-tanda mengetahui bahwa persalinan akan sebentar lagi di lakukan.

Terdapat flek ataupun keluarnya lendir.
Terdapat flek ataupun keluar lendir dari dalam merupakan suatu pertanda baik bahwa sebetar lagi kamu akan melakukan persalinan dan sebentar lagi kamu akan menjadi ayah dan ibu yang sesungguhnya untuk si bayi anda nantinya. Dan pada fase kali ini adalah mulut rahim akan melunak untuk membuat si calon ibu lebih siap saat menghadapi persalinan natinya. Jadi jika terdapat lendir atapun flek maka waspadalah karena sebentar lagi kamu akan melakukan persalinan.

Terdapat rasa nyeri di bagian punggung.
Tanda-tanda yang kedua adalah terdapat rasa nyeri di bagian punggung merupakan salah satu tanda bahwa sebentar lagi kamu sudah siap menghadapi persalinan dan sebentar lagi kamu akan menjadi orang tua seutuhnya. Tanda ini biasanya di rasakan nyeri di bagian punggung bawah dan ini berlangsung secara terus menerus. Nah jika sudah terdapat nyeri di bagian punggung maka alangkah baiknya jika menghubungi dokter terdekat untuk menyiapkan persalinan anda.

Rasa kram di bagian perut.
Tanda yang lain adalah terdapat rasa kram di bagian perut dan rasa kram ataupun nyeri tersebut biasanya sedikit agak mirip dengan rasa nyeri yang di rasakan kala wanita sedang mengalami haid atau datang bulan dan jika anda sudah mengalami rasa nyeri atau kram di semua bagian perut maka alangkah baiknya jika segera mempersiapkan persalinan anda karena ini adalah salah satu tanda kelahiran bayi sudah dekat.

Pecahnya air ketuban.
Tanda ini sudah sangat jelas memberikan isyarat bahwa anda sudahn sangat siap untuk melahirkan bayi anda dan menjadi orang tua yang utuh untuk si bayinya. Air ketuban fungsinya adalah untuk menjaga bayi selama di dalam kandungan dari segala macam benturan jadi jika terjadi benturan kecil maka biasanya disitulah air ketuban ini berperan untuk melindungi si bayi. Dan sesaat sebelum si cabang bayi keluar dari rahim sang ibu biasanya air ketuban si ibu akan pecah dan ini menjadi pertanda kelahiran si bayi sudah siap.

Terjadi kontraksi.
Ini adalah pertanda yang wajar bagi setiap ibu hamil jika mengalami kontraksi sebelum melahirkan karena ini juga salah satu pertanda bahwa ibu sudah hampir melahirkan. Biasanya kontraksi ini terjadi dan akan membuat rahim anda menjadi kendur dan mengencang sebelum melahirkan namun itu adalah hal yang wajar karena bayi anda sudah siap untuk keluar dari rahim anda.

Itulah beberapa tanda bahwa si ibu sudah siap melahirkan yang dapat saya bagikan pada kali ini dan semoga bermanfaat untuk kita semua utamanya bagi pembaca web ini. Dan jangan lupa juga membacara artikel yang lainnya yang telah penulis publish di web ini. Selamat membaca dan semoga hari anda menyenangkan.

TerPopuler