tanda-tanda atau ciri-ciri ibu sedang hamil bayi kembar -->

tanda-tanda atau ciri-ciri ibu sedang hamil bayi kembar

Setiap wanita mendambakan anak yang lahir dengan selamat namun ada juga wanita yang sangat mendambakan anaknya lahir kembar. Namun hal itu adalah semua ketentuan oleh yang Maha Kuasa dan itu tidak dapat lagi di ganggu gugat namun banyak juga wanita yang sangat beruntung dengan melahirkan anak kembar sesuai dengan impiannya.

Berbicara soal anak kembar. Anak kembar adalah adalah anak yang lahir dari rahim seorang ibu pada satu persalinan dan melahirkan dua orang anak bahkan hingga lebih. Bayi kembar biasanya identik dengan wajah yang sangat mirip baik itu laki-laki maupun perempuan pastinya akan memiliki kemiripan di wajahnya.

Berbicara masalah kemiripan wajah, anak kembar juga biasanya memiliki kesamaan hobi yang sama dan memiliki kebiasaan yang sama. Anak kembar memang sangat identik dengan sesuatu yang sama. Namun banyak orang yang kurang beruntung dapat melahirkan bayi kembar yang akan membuat suasana di dalam keluarganya menjadi ramai. Dan berikut di bawah ini beberapa tanda-tanda yang dapat anda rasakan yang sekaligus mencirikan bahwa anda sedang mengandung bayi kembar.

Melalui proses USG.
Salah satu cara membuktikan apakah anda sedang mengandung bayi kembar adalah dengan cara melakukan USG. Dan ini cara yang pertama yang dapat anda lakukan selain dapat mengetahui apakah bayi anda kembar atau tidak anda juga dapat mengetahui jenis kelamin bayi anda. Jadi bagi anda yang sedang memiliki keyakinan penuh bahwa anda sedang mengandung bayi kembar maka salah satu cara pembuktiannya adalah dengan cara melakukan USG.

Merasakan gerakan bayi.
Ciri-ciri yang lain yang menandakan bahwa anda sedang mengandung bayi kembar adalah ketika anda merasakan gerakan bayi di dalam perut dari awal kehamilan. Jadi intinya adalah ketika seseorang mengandung bayi kembar maka dia bisa merasakan gerakan bayinya di dalam perutnya lebih dini atau lebih cepat di bandingkan dengan orang yang mengandung bayi yang bukan kembar.

Penambahan berat badan secara cepat.
Ibu yang mengandung bayi kembar biasanya akan mengalami peningkatan berat badan secara cepat pad trimester pertama, dan ini dapat menjadi dugaan pertama bahwa anda sedang mengandung bayi kembar. Jadi langkah baiknya jika anda mengalami perubahan berat badan secara signifikan maka sebaiknya untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter untuk membuktikan dugaan anda apakah benar mengandung bayi kembar atau malah sebaliknya.

Cepat lelah dan sering buang air kecil.
Dua pertanda ini di percaya kuat adalah salah satu ciri-ciri bahwa anda sedang mengandung bayi kembar. Rasa lelah dan sering buang air kecil adalah hal yang wajar untuk setiap ibu yang sedang hamil namun bagi ibu yang sedang hamil anak kembar biasanya akan mengalami lelah yang cepat dan sering buang air kecil di bandingkan orang yang hamil anak satu atau anak yang bukan kembar.

Riwayat kembar dari keluarga.
Memiliki riwayat dari keluarga bahwa sebelumnya memiliki keluarga yang berasal dari anak kembar adalah maka besar kemungkinan bahwa kamu akan mengalami hal yang sama namun meskipun ini belum bisa menjadi tolak ukur utama akan memiliki anak kembar namun bisa jadi dari riwayat inilah kamu juga akan mengalami hal yang sama.

Dugaan.
Intuisi atau dugaan yang di alami oleh si ibu itu memiliki kekuatan yang sangat besar jadi jika kamu memiliki intusi bahwa kamu sedang mengandung anak kembar maka ini bisa jadi kamu memang betul mengalami hal tersebut. Dari beberapa kasus bahwa sebelum melahirkan anak kembar meraka sudah mengetahuinya dari dulu bahwa dia sedang mengandung anak kembar.

Perut lebih besar.
Hal lain yang menjadi pertanda bahwa anda sedang mengandung bayi kembar adalah ketika melihat perut si ibu memiliki ukuran yang lebih besar di bandingkan dengan perut ibu yang mengandung seperti biasanya. Banyak orang yang ketika mengandung dan melihat perutnya lebih besar dari pada orang lain yang sedang mengandung dan ketika mereka melahirkan dan ternyata dia sedang melahirkan anak kembar.

Itulah beberapa tanda-tanda bahwa anda sedang mengandung anak kembar yang dapat saya bagikan pada kali ini semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua.

TerPopuler