ruang lingkup kesehatan lingkungan dan tujuan ilmu kesehatan -->

ruang lingkup kesehatan lingkungan dan tujuan ilmu kesehatan

RUANG LINGKUP KESEHATAN LINGKUNGAN
Kontribusi lingkungan dalam mewujudkan derajat kesehatan merupakan hal yang essensial di samping masalah perilaku masyarakat, pelayanan kesehatan dan faktor keturunan. Lingkungan memberikan kontribusi terbesar terhadap timbulnya masalah kesehatan masyarakat.

Segala Macam Organisme Yang Ada Di Alam Ini Selalu Menghasilkan Sampah Atau Bahan Buangan. Sebagian Besar Sampah Yang Dihasilkan Oleh Organisme Yang Ada Di Alam Ini Bersifat Organik, Kecuali Sampah Yang Berasal Dari Aktifitas Manusia Yang Dapat Bersifat Organik Maupun Anorganik. Contoh Sampah Organik Adalah Sisa-Sisa Bahan Makanan Yang Berasal Dari sampah dapur seperti sisa-sisa sayuran dan lain sebagainya

TUJUAN ILMU KESEHATAN LINGKUNGAN
Tujuan dipelajarinya ilmu kesehatan lingkungan adalah agar terciptannya keadaan serasi sempurna dari semua faktor yang ada di lingkungan fisik manusia sehingga perkembangan fisik manusia dapat di untungkan dan kesehatan serta kelangsungan hidup manusia dapat dipelihara dan di tingkatkan.

Tumbuhan Atau Hewan, Kertas, Kayu, Bambu Dan Lain-Lain. Sedangkan Sampah Anorganik Misalnya Plastik, Logam, Gelas-Gelas Bekas Minuman Dan Karet. Tempat Penampungan Sampah Yang Disebut Dengan Tempat Pembuangan Akhir Sebaiknya Pewadahan Sampah Dilakukan Pemilihan-Pemilihan Berdasarkan Sifat Dan Jenisnya Untuk Macam Buangan Organik Dan Anorganik. Ini Dapat Bermanfaat Untuk Proses Daur Ulang Bahan Buangan Sehingga Menjadi Bermanfaat.

TerPopuler