penyakit yang ditimbulkan akibat dari kekurangan lemak -->

penyakit yang ditimbulkan akibat dari kekurangan lemak

Lemak adalah salah satu bagian dari tubuh yang jika ukurannya terlalu banyak maka akan membuat penyakit namun jika ukurannya normal akan memberikan keuntungan. Namun lemak yang banyak di dalam tubuh adalah hal yang susah untuk di hilangkan namun bukan berarti tidak bisa yah geng tetapi susah mungkin karena malas olah raga ataupun mungkin karena susah untuk menghilangkan konsumsi yang kurang baik untuk tubuh secara berlebihan.

Sebenarnya lemak jika ukurannya terlalu banyak di dalam tubuh justru ini akan membawa dampak yang buruk untuk kesehatan bahkan hingga sampai pada kematian. Karena banyak penyakit yang bisa di akibatkan oleh lemak dan salah satunya adalah penyakit jantung yang siap menyerang dan merenggut nyawa bagi setiap orang yang membiasakan diri untuk hidup dengan pola hidup kurang sehat.

Namun siapa yang mengira bahwa lemak juga memiliki peranan tersendiri untuk kesehatan tubuh manusia. Baca juga: fungsi lemak bagi kesehatan manusia. Jadi lemak pada dasarnya tidak akan berbahaya untuk tubuh jika ukurannya masih dalam ukuran yang normal malah akan membawa dampak yang sehat untuk tubuh.

Tahukah anda bahwa jika seseorang mengalami kekurangan lemak juga sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Nah berikut di bawah ini beberapa jenis penyakit akibat dari kekurangan lemak di dalam tubuh.

Kulit terlihat kasar dan kering.

Seperti yang kita ketahui bahwa lemak memiliki peranan sebagai pelumas dan lemak sifatnya cair jika di panaskan. Dan salah satu ciri seseorang yang mengalami kekurangan lemak adalah kulit terlihat lebih kasar dan kering, tidak hanya sampai disitu saja karena jika seseorang mengalami kekurangan lemak biasanya akan terlihat mengalami kurang konsentrasi, sering depresi, dan hingga sering mengalami kecemasan yang berlebih.

Penyakit jantung.

Seperti pepatah bijak pernah berkata bahwa sesuatu yang berlebihan itu adalah hal yang kurang baik dan sebaiknya sesuatu itu disederhanakan saja agar tidak berlebihan dan tidak mengalami kekurangan. Begitupun dengan lemak jika berlebihan maka akan menimbulkan berbagai macam jenis penyakit yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia namun sebaliknya jika juga tubuh mengalami kekurangan lemak juga sangat beresiko akan terkena penyakit jantung. Dan biasanya membutuhkan lemak tak jenuh atau lemak baik.

Leukimia.

Mendegar namanya saja sudah merinding. Leukimia adalah penyakit mematikan yang seolah menjadi momok di dalam diri manusia. Leukimia mungkin bukan di sebabkan karena kekurangan lemak di dalam tubuh tetapi lemak berperan untuk membantu keseimbangan sel darah di dalam tubuh sehingga tidak mudah untuk terserang penyakit ini karena jika di serang oleh penyakit ini tentu akan sangat sulit untuk melepaskannya.

Kanker payu darah.

Kaker payu darah adalah jenis kanker mematikan yang sangat di taukuti terutama bagikaum hawa. Bagaimana tidak kanker ini tentu sangat mematikan bagi kaum hawa, namun perlu di pahami bahwa seseorang yang kekurangan lemak bisa jadi akan terserang penyakit kanker payu darah. Mungkin jika di kaji lebih dalam harus memang di akui bahwa kekurangan lemak bukan menjadi penyebab utama terjadinya penyakit kanker tetapi setidaknya jika kekurangan lemak mampu memperparah terjadinya kanker payu darah.

Akibat lain jika tubuh mengalami kekurangan lemak adalah terjadi gangguan saraf dan penglihatan, melemahnya fungsi jaringan otak dan juga terjadi gangguan pada jaringan sel-sel kulit. Jadi jangan di remehkan jika tubuh mengalami kekurangan lemak karena imbasnya juga akan sama seperti saat anda mengalami kelebihan lemak di dalam tubuh seseorang.

Itulah artikel tentang akibat jika tubuh mengalami kekurangan lemak dan imbasnya seperti apa dan jangan lupa juga membaca artikel yang lainnya yang telah kami publish sebelumnya di blog ini dan semoga bermanfaat untuk kita semua. Dan terima kasih telah berkunjung di rumah Share-ilmu.com senang telah berbagi dengan anda.

TerPopuler