penyakit paling mematikan yang dapat di timbulkan oleh rokok -->

penyakit paling mematikan yang dapat di timbulkan oleh rokok

Siapa yang menyangka bahwa rokok yang paling banyak di hisap oleh manusia bahkan banyak diantaranya menjadikannya sebagai gaya hidup mereka (lifestyle) ternyata di balik itu semua rokok juga menyompa sejuta penyakit yang siap untuk membunuh siapa pun pecandunya jadi berhati hatilah dengan rokok.

Berbicara tentang rokok yah siapa sih yang tidak tau dengan rokok bentuknya yang bulat panjang yang berisikan dengan tembakau yang di bungkus dengan kertas tertentu yang di campurkan dengan zat kimia yang berbahaya yang siap menyerang setiap orang yang menggunakannya. Yah ada ribuan jenis zat kimia yang terkandung di dalam rokok dan ratusan diantaranya siap untuk menghentikan kehidupan manusia.

Berbicara tentang rokok pasti sangat identik dengan gaya hidup remaja yang menganggap ini sebagai model gaya hidup jaman sekarang dan konon katanya jika tidak merokok maka ada sesuatu yang hilang darinya atau biasanyasih di sebut kurang macho namun apakah kalian tau bahwa dengan merokok kalian telah mencari kematianmu sendiri.

Banyak diantara pecandu rokok yang masih tidak mau tau dengan bahaya yang di timbulkan oleh rokok bahkan ada banyak orang yang menganggap bahwa orang yang menulis atau membuat larangan merokok itu hanya sebagai lalucon untuk mereka namun faktanya rokok menyimpan ribuan jenis penyakit yang siap menyerang setiap penggunanya. Dan bukan hanya perokok saja yang akan mengalami kerugian dalam hal ini tetapi perokok di tempat umum akan ikut merasakan dampaknya bagi mereka. Nah berikut ini beberap penyakit mematikan yang dapat ditimbulkan oleh rokok:

  • Kangker paru-paru.
Kangker paru paru. Yah mendengar namanya saja itu sudah membuat sebagian orang merinding mendengarnyanamun anda harus tau bahwa kaker paru paru hampir dari keseluruhan penderitanya terserang akibat dari kebiasaan buruknya merokok. Dari beberapa jenis penelitian telah membuktikan bahwa 80 persen penderita kanker paru paru itu semua di akibatkan oleh karena keseringan menghisap rokok.

  • Kanker kandung kemih.
Bahaya lain yang dapat diakibatkan oleh zat yang terbakar dan di hirup masuh kedalam tubuh dan mengendap di dalam tubuh adalah kanker kandung kemih nah ini adalah jenis penyakit yang juga mematikan manusia. Dari berbagain kasus kanker kemih adalah sebagian besar dan bahkan hampir dari keseluruhan penderitanya adalah mereka yang kecanduan akan mengkonsumsi asap dari rokok. Jadi sebainya hindari rokok sekarang juga.

  • Kanker payudara.
Kanker payudara adalah jenis penyakit yang sangat mematikan dan paling banyak di serang oleh kaum wanita namun bukan berarti kaum pria tidak dapat terserang karena faktanya banyak juga para kaum pria yang terkena oleh kanker payudara dan dari berbagai kasus bahwa 50 persen dari penderita kanker payudara adalah penderitanya merupakan perokok aktif. Dan untuk kaum wanita yang telah menghisap rokok sudah dari sejak lama atau merupakan perokok aktif maka segeralah menghentikan kebiasaan tersebut karena bisa jadi itu akan merenggut nyawa kamu.

  • Kanker kerongkongan.
Berbicara tentang kanker kerongkongan itu adalah hal yang sangat menakutkan untuk kita semua jadi sebelum kamu terserang penyakit ini alangkah baiknya untuk menghindari kebiasaan buruk kamu karena dari berbagai kasus 90 persen yang terserang penyakit kanker kerongkongan adalah mereka yang merupakan perokok aktif ini terjadi karena zat yang terkandung di dalam rokok mampu merusak DNA yang terdapat di dalam sel sel esofangus yang dapat mengakibatkan timbulnya penyakit kanker.

  • Kanker mulut.
Coba kamu bayangkan ketika kamu terserang sebuah kanker yang namanya kanker mulut dan saya bisa pastikan itu adalah sesuatu yang sangat mengerikan bukan ? namun tahukah kamu bahwa banyak kasus bahkan sebagian besar dari yang terserang penyakit kanker mulut itu berawal dari kebiasaan buruknya menghisap rokok dan menjadi perokok aktif. Jadi jika tidak ingin terserang maka hindarilah kebiasaan burukmu itu.

  • Kanker ginjal.
Jenis penyakit mematikan lainnya adalah kanker ginjal. Dan kanker ginjal ini banyak kasus penderitanya berawal dari kebiasaannya menghisap rokok sehingga membuatnya menderita penyakit kanker ginjal. Ini terjad karena zat kimia yang terkandung di dalam rokok ini di konsumsi oleh tubuh dan alhasil zat tersebut tertinggal di dalam tubuh dan akibatnya menjadi sebuah racun yang menyebabkan penyakit.

  • Kanker serviks.
Banyak studi telah membuktikan bahwa penderita kanker serviks 35 persennya karena di akibatkan oleh kebiasaan buruk merokok yang berujung pada kematian. Jadi jangan remehkan penyakit ini karena ini sangat mengancam kehidupan kamu jika kebiasaan buruk tersebut tidak juga kamu lepasakan dan merubah hidup kamu dengan pola hidup sehat.

Itulah beberapa jenis penyakit mematikan yang dapat di timbulkan dari kebiasaan merokok dan semoga artikel diatas dapat membuka mata kita semua untuk meninggalkan kebiasaan buruk merokok. Dan jangan lupa membaca artikel yang lainnya yang telah kami publish sebelumnya dan semoga bermanfaat dan selamat membaca.

TerPopuler