minuman yang dapat menurunkan kadar lemak di dalam tubuh -->

minuman yang dapat menurunkan kadar lemak di dalam tubuh

Minuman yang dapat menurunkan lemak di dalam tubuh - Lemak adalah sesuatu yang di hasilkan oleh makanan yang banyak mengandung lemak atau dengan kata lain lemak di hasilkan oleh karena pola hidup kurang sehat yang selalu di terapkannya. Selain dari makanan, minuman juga ada yang mengandung lemak dan jika keduanya di konsumsi secara berlebihan setiap hari ini tentu akan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh.


Tidak dapat di pungkiri bahwa lemak berlebih di dalam tubuh akan berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia terutama bagi orang yang sudah lanjut usia karena sangat rentang dengan kolestrol tinggi. Namun jika kadar lemak di dalam tubuh tetap stabil maka resiko untuk terserang penyakit juga sangat kecil. Jadi sebelum terserang penyakit maka saya sarankan untuk membiasakan pola hidup sehat.

Sebernarnya ada banyak cara untuk mengurangi lemak di dalam tubuh dan salah satunya adalah dengan olah raga yang rutin di lakukan minimal 2-3 kali dalam seminggu namun perlu di ketahui juga bahwa meskipun berolahraga akan tetapi terus mengkonsumsi lemak secara berlebih di dalam tubuh tentu juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Selain dari olah raga beberapa jenis minuman juga dapat mengurangi kadar lemak di dalam tubuh namun harus di ketahui juga bahwa ini tidak menjadi tolak ukur bahwa dengan mengkonsumsi minuman tersebut maka semua lemak di dalam tubuh akan hilang tetapi setidaknya mampu mengurangi sedikit kadar lemak di dalam tubuh.

1. Air hangat.

Minum air putih 8 gelas perhari memang ini sangat penting untuk kesehatan kita dan terlebih lagi mengkonsumsi aiir yang cukup setiap hari akan membuat tubuh kita tercukupi cairan sehingga tubuh tidak mudah merasakan lemah. Selain dari itu air juga di percaya dapat mengeluarkan semua racun di dalam tubuh jadi yang pasti sehat untuk tubuh. Air hangat juga di percaya dapat membakar sebagian lemak di dalam tubuh yang selanjutnya akan di keluarkan melalui urin. Jadi yang pasti sehat untuk tubuh.

2. air kelapa.

Air kelapa adalah salah satu jenis air yang di hasilkan oleh pohon kelapa melalui buahnya. Berbicara soal air kelapa maka yang ada di pikiran kita adalah sesuatu yang manis menyegarkan tubuh selain dari itu air kelapa juga sangat di percaya dapat mengankat semua racun di dalam tubuh maka tidak salah jika jika banyak orang yang menyarankan orang lain yang keracunan untuk mengkonsumsi air kelapa. Air kelapa juga dipercaya dapat mengurangi kadar lemak di dalam tubuh jika di konsumsi yang cukup.

3. Kopi hitam.

Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak di konsumsi oleh semua orang di dunia dan hampir dari semua orang menyukai minuman ini karena rasanya yang enak dan beda dari yang lainnya terlebih lagi saat ini kopi memiliki banyak varian jenisnya. Dan kopi juga di percaya untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu mengkonsumsi kopi tanpa gula akan sangat mampu menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh kita.

4. Teh hijau.

Teh hijau adalah salah satu jenis teh dari beberapa jenis teh di dunia. Teh hijau memiliki khasiat untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang sarat akan anti oksidannya. Mengkonsumsi teh hijau dalam keadaan panas maupun hangat di percaya dapat menurunkan kadar lemak di dalam tubuh tetapi pastikan saat kamu meminum teh hijau maka jangan menambahkan gula karena gula dapat menambah kadar lemak di dalam tubuh.

5. Jus sayur.

Sayuran adalah makanan yang hampir tidak memiliki kadar lemak dan baik untuk tubuh. Oleh karena itu sayuran yang di buat jus sangat mampu untuk mengurangi kadar lemak di dalam tubuh. Tetapi harus di pahami bahwa mengkonsumsi jus sayuran sebaiknya jangan di tambahkan dengan gula maupun dengan susu.

Minuman diatas tidak menjamin habisnya lemak di dalam tubuh kamu, jika kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan kaya lemak secara berlebihan di dalam tubuh belum juga dapat kamu tinggalkan jadi sebaiknya jika ingin mengurangi lemak maka konsumsilah minuman diatas sembari berolah raga agar tubuh kamu tetap sehat.

Itulah beberapa jenis minuman yang di percaya dapat menurunkan kadar lemak di dalam tubuh yang dapat saya tuliskan dan semoga bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa membaca artikel yang lainnya yang telah kami publish sebelumnya.

TerPopuler