manfaat lemak jenuh (lemak jahat) untuk kesehatan manusia -->

manfaat lemak jenuh (lemak jahat) untuk kesehatan manusia

Lemak memang sesuatu yang berbahaya jika kadarnya sudah melebihi dari kewajaran dan ini juga akan mampu menimbulkan penyakit jika berlebihan. Seperti kata pepatah bijak bahwa sesuatu yang berlebihan itu adalah sifatnya tidak baik. Begitupun dengan lemak jika berlebihan akan berbahaya untuk kesehatan.

Lemak jenuh. Yah ini adalah salah satu lemak yang mungkin banyak di hindari oleh manusia terutama bagi orang-orang yang sedang melakukan program diet karena menurutnya lemak jenuh adalah lemk yang berbahaya dan tidak berguna untuk tubuh dan merupakan sesuatu yang harus di hindari.

Lemak jenuh adalah sesuatu tang tidak akan berbahaya bagi tubuh jika kadarnya masih dalam ukuran normal dan jika sebaliknya jika ukurannya sudah di atas kewajaran maka tentu akan berbahaya untuk tubuh dan jika masih dalam ukuran yang normal ini tentu akan membawa manfaat untuk kesehatan manusia.

Sebenarnya ada beberapa jenis penyakit yang menjadi momok yang di takuti oleh masyarakat terutama bagi mereka yang telah berusia lanjut. Seperti penyakit stroke dan jantung yang sangat dapat di akibatkan oleh lemak jahat yang berlebihan. Namun jika di kaji lebih dalam lemak jenuh juga memiliki fungsi yang sangat besar untuk tubuh manusia asal masih dalam ukuran yang normal.

Fungsi lemak jenuh adalah untuk membantu proses pembetukan tulang dan kesehatan tulang jadi jika kadar lemak jenuh di dalam tubuh masih dalam ukuran yang normal maka tubuh akan sangat mampu merasakan manfaatnya sebagai proses pertumbuhan tulang sehingga mampu terbentuk dengan baik dan sempurna.

Fungsi lemak yang lainnya adalah untuk meningkatkan sistem imun di dalam tubuh manusia. Seperti contoh di beberapa daerah yang dingin merka akan tetap sehat karena sistem imun mereka tetap kuat dari berbagai jenis cuaca dan salahsatu penyebab sistem imun tetap kuat adalah karena adanya bantuan dari lemak jenuh untuk memperkuat sistem imun seseorang. Seperti yang kita ketahui bahwa lemak jenuh dapat di hasilkan dari makan makanan yang banyak mengandung daging dan makanan ini paling banyak di konsumsi oleh orang yang berada di daerah dingin dan alhasil sistem imun mereka menjadi lebih kuat.

Fungsi lain dari lemak jenuh adalah untuk melindungi organ tubuh yang sangat penting seperti hati. Lemak jenuh memiliki peran untuk melindungi hati agar tetap bekerja dengan baik jadi jangan takut untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh karena jika di konsumsi dalam ukuran yang masih wajar maka lemak akan memberikan beberapa jenis manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Itulah beberapa jenis manfaat lemak jenuh untuk kesehatan tubuh manusi yang tidak hanya akan menimbulkan masalah. Dan jangan lupa juga membaca artikel yang lainnya yang juga tidak kalah berguna dan bermanfaatnya dengan artikel ini.

TerPopuler