keringat dingin yang terjadi setelah demam pada bayi -->

keringat dingin yang terjadi setelah demam pada bayi

Bayi ketika sakit akan membuat setiap orang tua merasa pusing dan bingung terlebih lagi ketika itu adalah anak pertama dari pasangan suami istri tentu akan membuat orang tuanya merasa bingung entah apa yang mesti harus dia lakukan untuk menyembuhkan anaknya dan tak jarang juga samapai ada yang mengambil tindakan yang berlebihan yang malah hanya akan membuat kondisi bayinya menjadi lebih parah.

Salah satu yang membuat orang tua menjadi bimbang dan bingung adalah ketika melihat anaknya sedang mengalami keringat dingin setelah bayinya mengalami demam. Sudah bisa di pastikan ketika berada pada kondisi ini orang tua akan pusing dan bingung cemas dan khawatir dengan kondisi bayinya yang di alami.

Ini terlebih lagi karena bayi masih belum bisa berkomunikasi dengan orang di sekitarnya layaknya orang dewasa yang mengucapkan perasaan yang di alaminya karena bayi apapun yang di rasakan dan dialaminya pasti mereka tidak akan mengucapkan bahwa saya lagi sakit dan mereka hanya bisa menangis dengan kondisi yang di dalaminya sekarang.

Namun kondisi yang sedang dialami oleh bayi anda setidaknya masih bisa anda sikapi dengan bijak karena pasalnya ada beberapa siklus pada bayi yang harus orang tua ketahui. Dan kondisi keringat dingin yang di alami oleh bayi anda setidaknya bisa anda ketahui sebelum mengambil langkah lebih jauh yang malah akan membuat keadaan bayi anda menjadi parah dari sebelumnya.

Keringat dingin pada bayi setelah mereka demam tinggi adalah besar kemungkinan dia sedang terindikasi oleh penyakit lainnya tapi itu baru dugaan loh dan bisa jadi itu pertanda baik juga bahwa suhu tubuhnya sudah turun, karena seperti yang seharusnya kita ketahui bahwa demam pada bayi itu terjadi karena tubuh bayi anda mencoba melawan inveksi pada tubuhnya, dan inveksi ini terjadi akibat dari bertumbuhnya gigi pada bayi anda, jadi dengan kata lain bahwa demam pada bayi di akibatkan karena tumbuhnya gigi pada bayi anda.

Perlu anda ketahui bahwa ketika tubuh bayi anda sedang panas itu berarti tubuh bayi anda sedang berjuang melawan inveksi dan bibit-bibit penyakit yang menyerangnya dan dengan begitu maka tubuh bayi anda juga akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya, jadi pada dasarnya ketika anda mendapati bayi anda sendang mengalami keringat dingin setelah dia demam tinggi itu pertanda baik bahwa suhu tubuh bayi anda sedang normal kembali jadi sebaiknya anda menyikapin dengan positif saja dan jangan terlalu khawatir.

Sekali lagi keringat dingin yang terjadi pada bayi anda setelah mereka demam it adalah pertanda baik dan karena itu adalah salah satu cara alami oleh tubuh untuk menurunkan suhu panas yang terjadi di dalam tubuh si bayi dan karena dengan keringat dingin itulah maka tubuh bayi anda akan bisa kembali lagi menjadi normal seperti semula, jadi intinya sikapi dengan postif saja dan jangan terburu-buru dalam mengambil suatu kesimpulan yang negatif.

Namun yang perlu anda waspadai dalam hal ini adalah ketika anda mendapati bayi anda sedang dalam kondisi berkeringat dingin namun di sertai dengan gejala yang lain seperti tiba-tiba bayi anda tidak ingin makan ataupun minum, susah tidur, dan tubuhnya terlihat menjadi lebih lemah maka ini besar kemungkinan bayi anda terindikasi oleh penyakit yang lainnya dan saya sarankan agar anda sesegara mungin untuk memeriksakannya kedokter andalan anda.

TerPopuler