jenis makanan yang mengandung lemak baik untuk tubuh -->

jenis makanan yang mengandung lemak baik untuk tubuh

Lemak adalah sesuatu yang tidak selamanya buruk untuk kesehatan tubuh karena nyatanya adalah lemak juga memiliki fungsi yang penting untuk kesehatan tubuh manusia baca juga fungsi lemak bagi kesehatan tubuh manusia. Jadi intinya adalah lemak tidak selalu identik dengan sesuatu yang buruk jika kadar ukurannya masih dalam kewajaran menurut pakar kesehatan.

Lemak nyatanya adalah sesuatu yang di hasilkan oleh makanan yang kaya akan lemak yang setiap hari di konsumsi secara berlebih oleh tubuh. Atau dengan kata lain lemak di hasilkan oleh karena kebiasaan pola hidup kurang sehat, oleh karena itu mulai dari sekarng terbiasalah untuk membiasakan pola hidup sehat.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengurangi kadar lemak berlebih di dalam tubuh diantaranya adalah olahraga untuk membakar sebagian lemak yang menumpuk di tubuh yang hanya akan membuat kamu menjadi lebih gemuk. Selain dari olahraga banyak juga orang yang mengambil tindakan yang lebih ekstrim dan ingin prosesnya cepat yakni dengan operasi pengankatan lemak. Tetapi jika di pahami lebih dalam membakar lemak dengan olahraga lebih sehat di bandingkan dengan oprasi pengankatan lemak.

Seperti panda pembahasan saya sebelumnya bahwa ada lemak di hasilkan dari beberapa jenis makanan dan diantaranya:

Alpukat.

Alpukat adalah buah yang banyak di konsumsi oleh orang dan biasanya buah ini paling enak jika di jadikan jus. Namun banyak juga orang yang kurang menyukai buah ini karena kandungan lemak tak jenuh. Jadi kandungan lemak pada buah sebenarnya sebanyak 22 gram lemak tak jenuh pada setiap buah alpukat.

Kacang kenari.

Siapa yang menyangka biji kacang yang besarnya tidak seberapa ternyata menyimpan lemak tak jenuh di dalamnya namun jangan berprasangka buruk buruk dulu dengan lemak yang dikandung di dalamnya karena lemak jenuh juga memiliki fungsi dan peranan tersendiri di dalam tubuh baca juga manfaat lemak jenuh untuk kesehatan tubuh.

Kacang kedelai.

Kacang kedelai adalah jenis kacang kacangan yang biasanya paling banyak di gunakan untuk bahan utama pembuatan tempe dan ternyata kacang kedelai yang ukurannya tidak seberapa ternyata memiliki lemak di dalamnya namun untungnya adalah lemak yang ada di dalam kacang kedelai ini berfungsi untuk menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh.

Daging.

Daging. Yah makanan ini merupakan makanan pendamping nasi setelah ikan. Dan daging merupakan sumber lemak hewani tertinggi yang di hasilkan oleh daging dan lemak ini sangat berfungsi dan berperan penting untuk tubuh jika kadar ukurannya masih dalam ukurang yang normal. Baca juga fungsi lemak bagi kesehatan manusia.

Ikan.

Ikan adalah makanan pendamping nasi pertama yang paling banyak di konsumsi oleh manusia dan ada beberapa jenis ikan yang mengandung lemak jenuh di dalamnya diantaranya adalah ikan tuna, ikan salmon, dan ikan sarden namun lemak ini juga memiliki fungsi yang penting untuk kesehatan tubuh manusia baca juga fungsi lemak jenuh untuk kesehatan manusia

Susu.

Susu adalah jenis cairan yang paling banyak di konsumsi oleh manusia yang juga sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Seperti contoh susu sapi dan susu kambing mengandung lemak masing masing 3 % dan 6 % yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Telur.

Tidak di ragukan lagi bahwa telur memang banyak mengandung vitamin dan lemak di dalamnya namun kandungan itu tidaklah bersifat jahat untuk kesehatan tubuh jika di konsumsi dalam ukuran yang masih wajar dan tidak berlebih.

Itulah beberapa jenis makanan yang mengandung lemak yang baik untuk kesehatan tubuh manusia dan jangan lupa juga membaca artikel yang lainnya yang juga sangat penting untuk kesehatan manusia.

TerPopuler