jenis makanan yang dapat memicu timbulnya penyakit asam urat -->

jenis makanan yang dapat memicu timbulnya penyakit asam urat

Sebenarnya penyakit asam urat adalahpenyakit yang di timbulkan karena konsumsi makanan yang secara berlebihan banyak mengandung zat purin. Sehingga mengakibatkan suatu penyakit yang di sebut dengan penyakit asam urat yang menyerang persendian.

Rasa nyeri yang diakibatkan oleh penyakit asam urat memang rasanya sanagat hebat dan mampu menyebabkan pembengkakan. Dan jika tidak di atasi dengn baik maka ini akan berakibat fatal pada persendian kamu maka dari itu segeralah untuk mengatasi penyakit yang satu ini.

Asam urat sebenarnya bukan merupakan suatu penyakit jika kadarnya masih dalam kewajaran tetapi jika sudah berada diatas kewajaran ini bisa menjadi penyakit dan menyerang kamu, fungsinya sebenarnya berperan sebagai anti oksidan di dalam tubuh untuk melindungi lapisan pembulh darah. Jadi intinya adalah jika masih dalam batas kewajaran itu masih wajar dan sebaliknya jika melampaui batas kewajaran itu sudah merupakan penyakit.
Penyakit asam urat tidak mengenal siapa dia karena penyakit asam urat bisa saja menyerang kepada siapapun entah dia laki-laki ataupun perempuan. Penyakit asam urat pada umumnya banyak menyerang orang orang yang usianya bisa di katakan sudah lanjut. Penyakit ini juga dapat di katakan sebagai penyakit yang idpengaruhi oleh usia tetapi juga dapat di pengaruhi oleh konsumsi makanan yang dapat memicu asam urat.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat menjadi biang dari penyebab timbulnya penyakit asam urat diantaranya:

1. Beberapa jenis daging dagingan.

Daging adalah merupakan makanan pendamping nasi karena tanpa daging dan hanya nasi saja yang kita makan memang akan di rasakan ada sesuatu yang kurang dan begitupun sebaliknya daging yang dimakan akan sangat tidak terasa lengkap jika tanpa di temani dengan nasi. Nasi dan daging bagaikan sepasang sendal yang tidak akan lengkap jika yang kirinya tidak ada.

Dibalik dari rasa daging yang sangat enak tersimpan juga beberapa efek yang akan di timbulkan jika di konsumsi secara berlebihan jadi saran saya memakan daging jangan terlelau berlebihan apalagi jika anda sudah mengidap penyakit asam urat dan berikut beberapa jenis daging yang dapat memicu asam urat dan sebaiknya di kurangi pengkonsumsiannya: daging kalkun, jeroan sapi, hati sapi, daging domba, daging ayam (dada, dan kulit), daging angsa, lidah sapi, daging bebek, dan daging kuda.

2. Makan yang berasal dari laut.

Makanan yang bersumber dari laut sebenarnya menyimpan sejuta kandungan yang memiliki peran penting di dalam tubuh dan itu jika di konsumsi dan jangka kewajaran dan sebaliknya jika di konsumsi secara berlebihan maka akan menimbulkan penyakit juga untuk kita semua. Karena sebenarnya sesuatu yang berlebihan adalah hal yang kurang baik.

Berikut ini beberapa jenis makan yang berasal dari laut yang berpotensi untuk menaikkan kadar asam urat di dalam tubuh manusia diataranya: ikan bandeng, udang, lobster, kerang, dan ikan kakap. Dari beberapa yang saya sebutkan tersebut harus di akui itu makanan yang paling banyak di konsumsi oleh orang tetapi harus berhati-hati jika di konsumsi secara berlebihan akan berakibat pada naiknya asam urat di dalam tubuh anda.

3. Sayur-sayuran dan kacang kacangan.

Sayur-sayuran. Yah siapa yang menyangka bahwa sayur sayuran yang terkenal dengan kandungan gizinya yang berlimpah juga tersimpan sesuatu yang menjadi pemicu naiknya asam urat di dalam tubuh namun meskipun tidak semua jenis sayur sayuran dan berikut ini beberapa jenis sayur sayuran dan kacang kacangan yang dapat memicu kadar asam urat di dalam tubuh diantaranya: asparagus, kangkung, biji melinjo, kacang hijai, kacang mete, dan kacang kedelai.

4. Jenis makanan olahan.

Makan yang diolah memangmemiliki rasa yang sangat istimewa untuk kita dan banyak orang yang menganggap bahwa makanan olahan adalah makan yang sehat dan dapat di konsumsi setiap hari, tetapi kenyataanya adalah makanan yang merupakan hasil olahan jika di konsumsi setiap hari secara berlebihan akan menimbulkan masalah untuk kita utamanya bagi orang yang sudah berusia 40 tahun keatas karena ini akan memicu timbulnya penyakit asam urat di dalam tubuh jadi sebaiknya di kurangi pengkonsumsiannya. Dan makanan olahan itu diantaranya: kornet sapi, ikan kering, roti manis, dan semua jenis makanan yang di olah menggunakan ragi seperti tempe dan sejenisnya.

TerPopuler