inilah faktor-faktor penyebab kolesterol tinggi -->

inilah faktor-faktor penyebab kolesterol tinggi

Berbicara mengenai kolesterol maka yang akan muncul di pikiran kita adalah sesuatu yang negatif dan berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia namun tahukah kamu bahwa tidak semua jenis kolesterol berbahaya untuk kesehatan tubuh manusia terlebih lagi kolesterol disebabkan oleh karena banyak hal termasuk ulah penderitanya sendiri yang tidak membiasakan diri untuk hidup dengan pola sehat.

Kolesterol sendiri adalah merupakan lemak yang di produksi oleh tubuh dan di hasilkan oleh makanan yang di konsumsi setiap hari yang kaya akan kandungan lemaknya oleh karena itu mulai dari sekarang biiasakan diri kamu untuk pola hidup sehat agar tetap sehat dan tidak mencari penyakit yang berbahaya untuk kesehatan tubuh kamu sendiri.

Kolesterol yah sebuah lemak yang menumpuk berlebihan di dalam tubuh yang akan sangan mampu membahayakan kesehatan manusia contohnya akibat dari kolesterol adalah penyakit stroke yang merupakan penyakit yang berbahaya untuk kesehatan terutama lagi karena penyakit ini rentang terjadi pada orang tua yang memiliki usia lanjut jadi saran saya alangkah baiknya jika mulai dari sekarang kamu harus membiasakan hidup sehat demi kesehatanmu di masa tua.

Untuk menghilangkan rasa penasaran anda tentang penyebab kolesterol maka kali ini saya akan memberikan beberapa jenis penyebab timbulnya kolesterol dan sekaligus untuk menghindarinya agar dapat terhindar dari penyakit ini. Meskipun saya sudah pernah menulis tentang ciri-ciri orang yang tekena kolesterol maka alangkah baiknya jika kamu juga mengetahui penyebab kolesterol.

Makanan.
Seperti pada penjelasan saya sebelumnya di pembukaan bahwa salah satu penyebab kolesterol adalah jenis makanan yang di konsumsi setiap hari yang kaya akan kandungan lemak ini sangat beresiko tinggi terserang penyakit kolesterol apalagi jika makanan sejenis ini di konsumsi secara berlebihan oleh tubuh ini besar kemungkinan akan terserang penyakit kolesterol. Beberapa jenis makanan yang menjadi biang dari kolesterol jika di konsumsi secara berlebihan diantaranya adalah daging, kuning telur, susu, keju hingga mentega.

Berat badan yang berlebihan atau obesitas.
Obesitas adalah merupakan penyakit kegemukan yang banyak di alami oleh beberapa orang bahkan banyak orang beranggapan bahwa obesitas adalah sumber dari segala macam jenis penyakit. Beberapa jenis kasus orang yang mengalami kolesterol adalah sumbernya karena penyakit obesitas namun banyak orang yang kurang menyadari hal itu. Faktanya adalah orang memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas memiliki kandungan kolesterol jahat yang lebih tinggi dan ini sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh kita.

Kebiasaan merokok.
Nah ini hampir sepertiga orang di dunia merupakan perokok aktif. Dan beberapa hari yang lalu di tulisan saya yang sebelumnya mengatakan bahwa rokok adalah sumber jenis penyakit yang berbahaya dan juga merupakan sumber penyakit paling mematikan di dunia termasuk kanker, kebiasaan merokok juga sangat berbahaya karena dengan kebiasaan merokok maka kandungan kimia yang masuh kedalam tubuh mampu mengurangi kadar kolesterol baik di dalam tubuh dan menambah kadar kolesterol jahat di dalam tubuh dan akan menambah daftar penyakit yang di derita. Jadi alangkah baiknya jika mulai dari sekarang tinggalkanlah kebiasaan merokok tersebut dan beralihlah pada kebiasaan pola hidup sehat.

Konsumsi alkohol.
Berbicara tentang alkohol maka ini adalah sesuatu yang kurang baik untuk kesehatan dan bahkan bukan lagi sesuatu yang kurang baik malah menjadi sesuatu yang sangat tidak baik karena alkohol juga merupakan salah satu jenis minuman yang merupakan sumber dari segala jenis penyakit. Bebrapa kasus penderita kolesterol itu karena kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan ini sangat tidak baik untuk kesehatan manusia.

Stres.
Stres yah itu adalah suatu perasaan yang dialami oleh manusia ketika berhadapan dengan suatu masalah yang susah untuk di pecahkan. Namun jangan salah bahwa ster juga merupakan salahsatu pemicu lahirnya kolesterol tinggi di dalam diri manusia yang haru di hindari jadi alangkah baiknya jika mulai dari sekarang hindari ster dan carilah alternatif lain yang dapat menghilangkan rasa stres di dalam diri anda agar terhindar dari penyakit kolesterol.

Itulah yang dapat saya sampaikan melalui tulisan saya kali ini dan semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan semoga kita semua bisa lebih sehat dari sebelumnya dan menghindari semua yang menjadi penyebab penyakit.

TerPopuler