fungsi kolesterol untuk kesehatan tubuh manusia -->

fungsi kolesterol untuk kesehatan tubuh manusia

Banyak orang berangapan bahwa sanya kolesterol adalah sesuatu yang tidak baik untuk tubuh, kolesterol adalah sesuatu yang jahat untuk tubuh, kolesterol adalah sesuatu yang tidak sehat untuk tubuh namun apa jadinya jika kolesterol telah terbukti bahwa kolesterol juga memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan.

Yah banyak pembuktian yang telah membuktikan bahwa kolesterol juga memiliki fungsi dan peranan tersendiri untuk kesehatan tubuh dan tidak selamanya jahat untuk tubuh jadi kini saatnya untuk membuang prasangka buruk dulu terhadap kolesterol tentang sesuatu yang negatif di pikiran anda dan kini saatnya mempelajari apasih funsi kolesterol untuk kesehatan.

Menurut ilmu kesehatan dari berbagai artikel yang telah saya baca bahwa kolesterol juga memiliki fungsi dan peranan tersendiri untuk kesehatan tubuh manusia jika kadarnya masih dalam ukuran yang normal dan tidak melebihi batas normal karena jika sudah melebihi ini berarti sudah upnormal dan benar juga akan berbahaya jika upnormal. Jadi intinya adalah kolestrol baru akan berbahaya jika ukurannya sudah melampaui batas normal.

Berikut di bawah ini beberapa fungsi kolesterol untuk kesehatan manusia yang perlu anda ketahui agar pikiran negatif tentang kolesterol bisa berubah. Karena nyattanya adalah kolesterol memiliki fungsi baik untuk tubuh.

Kolesterol berfungsi menghasilkan garam empedu.
Nah fungsi utama dari kolesterol adalah membantu tubuh dalam menghasilkan garam empedu yang nantinya akan di gunakan oleh usus untuk proses penyerapan lemak. Jadi perlu di ketahui sobat bahwa apa jadinya jika tubuh tidak mampu menghasilkan garam empedu yang di gunakan usus untuk menyerap lemak berarti usus tidak mampu menyerap lemak dan jadinya akan susah untuk membuang sisa makanan di dalam tubuh.

Penghasil vitamin D.
Jangan di anggap remeh kolesterol karena ternyata kolestrol adalah satu-satunya penghasil vitamin D didalm tubuh dan coba anda bayangkan ketika tanpa kolesterol di dalam tubuh maka kita akan mengalami kekurangan vitamin D. Kolesterol berfungsi sebagai penyerapan kalsium di dalam tubuh jadi intinya adalah kolestrol akan baik di dalam tubuh jika masih dalam ukuran yang normal.

Penghasil hormon.
Fungsi lain dari kolesterol adalah sebagai penghasil hormon di dalam tubuh yang sagat berfungsi sebagai perkembangan dan fungsi organ seksual. Jadi dapat kita bayangkan ketika tubuh tanpa kolesterol maka tubuh akan sangat susah untuk membentuk hormon.

Penghasil hormon korteks adrenal.
Fungsi kolesterol yang terakhir yang saya tulis disini adalah kolesterol berperan sebagai penghasil hormon korteks adrenal yang memiliki fungsi untuk metabolisme tubuh serta memiliki fungsi sebagai keseimbangan garam di dalam tubuh jadi dapat anda bayangkan ketika tubuh kamu tidak terdapat kolesterol maka beberapa fungsi diatas tidak dapat berjalan dengan baik tanpa bantuan kolesterol.

Itulah beberapa fungsi kolesterol di dalam tubuh yang dapat saya bagikan kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Tetaplah pada pola kebasaan hidup sehat agar tetap bugar dan terhindar dari segala macam jenis penyakit.

TerPopuler