fakta bahaya merokok bagi kesehatan tubuh kita -->

fakta bahaya merokok bagi kesehatan tubuh kita

Rokok adalah sesuatu yang harus di hindari bagaimana tidak rokok ternyata sangat mampu untuk menghentikan kehidupan seseorang. Fakta bagi perokok adalah akan sangat susah meninggalkan kebiasaan buruknya tersebut namun jika di kaji lebih dalam dampak negatif bagi rokok ini sangat parah untuk pecandunya.

Dari beberapa kasus kematian di dunia banyak diantaranya yang di timbulkan karena kebiasaan buruk merokok. Meninggalkan kebiasaan buruk merokok sebenarnya tidaklah begitu susah namun tidak juga begitu mudah untuk meninggalkannya begitu saja apalagi bagi bagi mereka yang perokok akti.

Fakta lain dari yang ditimbulkan oleh rokok adalah membuat seseorang tampak lebih tua dari pada orang yang bukan merupakan perokok meskipun memiliki umur yang sama tetapi faktanya perokok akan terlihat dengan wajah yang lebih tua dan muka yang penuh dengan lipatan atau kerutan. Nah inilah yang kebanyakan orang tidak menyadarinya.

Pemuda perokok memiliki maindset yang berbeda dengan ppemuda yang buka perokok. Kenapa itu terjadi karena pemuda perokok telah membangun maindsetnya sendiri terhadap dirinya, jika perokok menganggap dirinya lebih bbergairah dan tampak lebih percaya diri dan macho dengan gaya mereka merokok tetapi jika pemuda perokok memiliki persepsi tersendiri bahwa rokok tidak akan memberikan efek rasa kuat dan percaya diri kepadanya tetapi hanya akan dapat membuatnya menjadi orang yang terlihat bodoh.

Fakta lainnya adalah hanya sebatang rokok saja mengandung ribuan zat kimia dan ratusan diantaranya siap untuk menyerang pecandunya dan siap untuk membuat kerusakan sel-sel yang ada di dalam tubuhnya. Akibatnya bagi pecandu rokok akan terserang beberapa jenis penyakit dan diantaranya penyakit yang dapat mematikannnya.

Fakta yang lainnya juga rokok tidak hanya akan memberikan dampak terhadap dirinya sendiri tetapi perokok yang senang merokok di tempat umum akan memberikan dampak terhadap orang disekitarnya. Coba kamu bayangkan berapa banyak zat kimia yang berbahaya yang kamu lepaskan keudara dan dihisap lagi oleh orang lain dan ini akan membuat orang lain akan ikut terkena dampaknya.

Rokok ternyata tidak memiliki dampak yang positif apapun terhadap pecandunya karena nyatanya adalah dari pangkal ujung bawah hingga pangkal ujung atasnya kaya akan dengan zat kimia yang siap untuk membunuh manusia secara perlahan dan siap untuk menyebarkan ribuan jenis penyakit. Oleh karena itu tidak pernah kita temukan ada sesuatu yang membenarkan seseorang untuk merokok.

Mulai dari sekarang tanamkan didalam diri kamu bahwa ternyata rokok tidak membawa dampak yang positif terhadap diri kamu sendiri dan yang ada hanya akan membuat kamu tersiksa dengan keadaan karena dengan merokok maka kamu sudah mencari dan mempercepat kematianmu sendiri. Mulai dari sekarang hindari rokok karena jika kamu sudah terbiasa merokok maka sangat susah untuk lepas dari jeratannya.

TerPopuler