ciri-ciri bayi yang sedang diare dan cara mengatasinya -->

ciri-ciri bayi yang sedang diare dan cara mengatasinya

Berbicara soal bayi adalah sesuatu yang sangat sulit untuk mengetahui keadaannya apalagi bagi orang tua yang baru pertama kalinya melahirkan maka ini adalah sesuatu yang sangat sulit untuk di bedakan apakah dia sedang mengalami sakit ataukah dia sedang menderita sesuatu dikarenakan karena bayi belum mampu untuk berkomunikasi layaknya orang dewasa.

Namun bagi orang tua yang sudah terbiasa dengan melihat keadaan bayi maka mereka tidak akan susah lagi mengetahui keadaan si bayinya dan mereka sudah mengetahui ciri-ciri bayinya yang sedang mengalami sesuatu yang negatif. Kali ini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang cara mengenali bayi yang terkena diare dan cara penyembuhannya.

Ciri-ciri bayi diare.
Diare yang dialami oleh si bayi pada dasarnya hampir sama dengan diare yang di alami oleh orang dewasa pada umumnya bayi yang sedang mengalami diare akan mengalami penigkatan frekuensi BAB yang lebih sering. Sama halnya dengan oorang dewasa jika mengalami diare maka akan mengalami peningkatan frekuensi BAB yang lebih sering dari sebelumnya dan begitupun dengan si bayi akan mengalami hal yang sama.

Selain dari itu ciri-ciri bayi yang mengalami diare adalah setiap sekali menyusu (ASI) dia akan BAB hingga lebih dari sekali. Selayaknya dengan orang tua yang sedang mengalami diare maka dia akan mengalami hal yang sama ketika perut terisi dengan sesuatu maka kita akan mengalami BAB bahkan hingga lebih dari satu kali hingga berkali-kali. Ini pulalah yang akan dialami oleh bayi ketika sedang diare maka dia akan mengeluarkan kotoran yang lebih sering ketika perutnya terisi sesuatu.

Selain dari kedua ciri-ciri diatas maka ciri yang terakhir adalah ketika bayi mengalami diare maka perhatikan kotoran yang di keluarkannya karena biasanya yang mengalami diare maka kotoran yang di keluarkannya lebih encer daripada kotoran yang di keluarkan dari sebelumnya. Ini sama halnya dengan orang dewasa jika mengalami diare maka kotoran yang di keluarkannya akan lebih encer dari sebelumnya. Terlebih lagi jika di ikuti dengan tanda-tanda yang lain yang sangat memungkinkan bayi anda sedang terkena diare seperti dikuti dengan demam, susah makan dan hingga sampai pada batuk ataupun pilek.

Cara mengatasinya.
Cara mengatasi bayi yang sedang mengalami diare itu tidaklah susah namun tidak mudah juga karena ketika bayi yang sedang diare maka akan mengalami susah makan dan akan menjadi lebih rewel dari sebelumnya namun anda harus tenang dalam menghadapi kondisi yang seperti ini karena ini adalah fase yang memang sulit untuk sebagian orang tua.

Cara mengatasi yang pertama adalah tetaplah memberikan asupan cairan yang cukup untuk bayi anda dalam hal ini adalah tetaplah memberikannya ASI yang cukup untuk bayi anda. Karena dengan memberikan cairan yang cukup untuk bayi anda maka akan membuat bayi anda menjadi cukup akan cairan didalam tubuhnya dan ini juga akan membuat kondisi bayi anda menjadi kembali pulih dan terbebas dari diare.

Perhatikan kondisi bayi anda dan berikan cairan yang cukup agar terhindar dari dehidrasi contoh ciri-ciri dehidrasi adalah bibir yang mengering ditambah lagi ketika bayi anda membuang kotoran (BAB) singga lebih dari 7 kali dalam waktu yang cukup singkat maka saya sarankan agar anda sesegera mungkin untuk memeriksakannya kedokter untuk mengetahu penyebab dan mendapatkan penanganan yang lebih baik dari dokter anda.

Demikian artikel yang saya buat pada kali ini dan semoga bayi anda tetap sehat dan terhindar dari segala macam jenis penyakit dan jangan lupa juga membaca artikel yang lainnya yang telah penulis publish di web ini.

TerPopuler