cara mudah menidurkan bayi hingga lelap -->

cara mudah menidurkan bayi hingga lelap

Broandika.com – banyak para orang tua yang bingung mengatur jadwal tidur si bayi, namun bayak pula yang merasa pusing entah bagaimana cara menidurkan si bayi kecil mungil namun ada lagi yang lebih parah bahwa banyak orang tua yang sama sekali tidak membiarkan bayina tidur saat siang karena alasannya sih biar bisa di temani bermain dan diajak tertawa karena saat itu adalah lucu-lucunya.

Sebenarnya bayi memiliki keunikan masing masing dan tidak sama dalam setiap yang sedang di lakukannya. Apalagi ketika kita berbicara soal si bayi mereka memiliki perbedaan yang dibiasakan setiap harinya contoh banyak bayi yang rewel ketika sedang mengantuk dan mau tidur dan banyak bayi juga yang malah tenang ketika hendak menjelang tidur, namun banyak juga bayi yang sambil bermain ketika hendak tertidur.

Nah kali ini saya akan memberika beberapa tips dan cara membuat si bayi agar tertidur nyenyak dengan kebiasaanya yang di lakukannya setiap harinya:

Menidurkan sambil menangis.
Banyak bayi yang ketika hendak tertidur mereka akan menangis dan rewel namun banyak juga orang tua yang merasa risih dan merasa kurang nyaman dengan kondisi seperti ini karena dianggap bahwa bayi mereka kurang nyaman dengan kondisinya. Namun perlu di ketahui bahwa dengan kondisi menangis maka akan membuat tidur bayi anda akan menjadi lebih nyenyak dari sebelumnya dan cara ini sebenarnya sudah sangat banyak yang melakukannya dan sudah banyak dokter yang tidak melarang cara ini. Asalkan anda mengetahui jadwal tidur bayi anda. Misalnya untuk tidur siang maka biarkan bayi anda menangis sampai tertidur asal perlu di ketahui bahwa menangis yang saya maksud adalah tidak menyiksa bayi anda sehingga menagis karena pada dasarnya bayi yang sudah merasa ngantuk akan menjadi rewel dan susah di kendalikan.

Dengan cara pendekatan orang tua.
Cara ini sangat jauh berbeda dengan cara yang sebelumnya di terapkan yaitu dengan membiarkan dia menangis dan cara ini yaitu tidak membiarkan bayi anda menjadi rewel dan menangis. Cara ini biasanya di lakukan dengan cara pendekatan orang tua yang akan membuat bayi anda merasa nyaman dengan keadaannya meskipun dia sedang merasa ngantuk. Contoh kecil ketika bayi anda sudah mulai ngantuk maka ambil dia dan gendong hingga dia terlelap dan agar menghindari bayi anda menjadi menangis. Ketika bayi anda sedang tertidur maka berikanlah dia sentuhan lembut di bagian tubuhnya agar tidurnya menjadi lebih lelap. Dan ketika sedang terbangun maka tetaplah memberikan sentuhan lembut kepadanya sehingga dia kembali menjadi tertidur.

Membiasakan bayi anda tertidur sendiri.
Cara ini adalah cara yang sangat jauh berbeda dari kedua cara diatas karena cara kedua diatas itu lebih menekankan kepada peran orang tua namun kali ini biasakan bayi anda untuk tertidur sendiri di tempat tidurnya dan ini biasanya di lakukan oleh orang yang aktifitasnya banyak karena dengan cara ini maka anda akan memiliki waktu yang lebih panjang untuk menyelesaikan semua aktifitas anda. Adapun ketika bayi anda menjadi rewel maka alangkah baiknya jika kamu memberikan sentuhan di bagian pahanya dengan cara menepuk-nepuknya dengan pela agar bayi anda merasa nyaman.

Buat jadwal tidurnya.
Cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk menidurkan si bayi yaitu dengan cara membuat jadwal tidur untuk si bayi karena jika itu yang di biasakan maka sangat tidak susah untuk membuatnya tertidur karena jika di jam tidurnya bayi anda akan tertidur dengan sendirinya meskipun tanpa di gendong oleh orang tuanya karena ketika sudah waktunya tidur maka kondisinya akan berubah dan membuat matanya akan merasa berat dan ngantuk.

TerPopuler