cara menurunkan kadar asam urat secara alami dengan obat herbal -->

cara menurunkan kadar asam urat secara alami dengan obat herbal

Kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting untuk setiap manusia, kesehatan adalah sesuatu yang tidak dapat kita beli maupun kita cari. Dan jika kesehatan merupakan sesuatu yang dapat di beli dengan uang masa saya yakin tidak ada lagi orang yang merasakan sakit dan jika kesehatan adalah sesuatu yang dapat kita temukan jika di cari maka saya juga yakin semua orang akan mencari kesehatan untuk dirinya tetap bugar.

Kesehatan adalah sesuatu yang harus di jaga, di rawat dan di perhatikan. Nah caranya bagaimana yaitu dengan cara pola hidup sehat. Karena ketika kita sudah terlebih dahulu terserang oleh penyakit maka akan susah untuk menyembuhkannya dan ini tidak semudah kamu membalikan telapak tangan tetapi memerlukan waktu dan proses yang tidak sedikit.

Seperti kata pepatah yang bijak lebih baik mencegah dari pada mengobati karena dengan mencegah maka kita tidak akan terserang tetapi jikat sudah terserang maka kita akan merasakan sakit dan membuat kita menjadi repot mengatasinya. Jadi sedari sekarang bentuklah hidup yang sehat.

Artikel kali ini akan membahas tetang bagaimana cara menurunkan asam urat di dalam tubuh secara alami dan yang pasti sehat. Sebelum mengetahui cara menurunkan asam urat alangkah baiknya jika kita mengetahui apasih yang dimaksud dengan asam urat. Asam urat adalah penyakit yang umumnya menyerang pada persendian tubuh dan rasa sakit yang di timbulkan dari penyakit ini cukup luar biasa dan bahkan sampai menimbulkan pembengkakan dan peradangan sendi yang terserang penyakit asam urat.

Ada banyak jenis obat kimia buatan pabrik untuk mengobati asam urat namun ini juga jangan di biasakan jika masih ada obat alami untuk mengobati asam urat karena kandungan kimia di dalam obat juga akan memberikan efek samping jadi jika masih ada obat alami untuk menghentikan asam urat maka obatailah secara alami dan berikut beberapa cara mengobati asam urat secara alami.

Menggunakan daun salam.

Beberapa hari terakhir ini saya melihat tante saya mengkonsumsi rebusan air daun salam yang biasanya dimasak sekitas kurang lebih 30 menit. Setahu saya daun salam hanya di gunakan untuk sebagai rembah bahan makanan saja dan untuk memberikan aroma dan rasa yang khas pada masakan namun setelah saya telusuri lebih jauh dan ternyata dia mengkonsumsi untuk menurunkan asam uratnya dan memang betul setelah mengkonsumsi rebusan air daun salam dan memeriksakannya kedokter asam uratnya berangsur-angsur menurun. Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan memasak sekitar kurang lebih 10 lembar daun salam tetapi jangan kebanyakan juga yah dengan air sebanyak 3 gelas dan di masaknya hingga menjadi 1 gelas air nah yang satu gelas itulah yang di konsumsi untuk menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh dan lakukan ini secara rutin kurang lebih 2-3 kali seminggu.

ramuan cengkeh, jahe, dan cucur bebek.

Cara yang lain yang dapat kamu lakukan untuk menurunkan kadar asam urat adalah dengan cara mengkonsumsi ramuan tradisional resep orang terdahulu. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengambil beberapa biji cengkeh dan 1 ruas jahe dan juga beberapa lembar daun cucur bebek kemudian di bersihkan dengan air mengalir hingga benar-benar bersih. Kemudian bahan-bahan yang sudah di bersihkan tersebut bisa kamu masak dengan kurang lebih dua gelas air lalu didihkan hingga airnya tinggal seperdua setelah itu saring dan dinginkan kemudian konsumsi secara rutin kurang lebih 2-3 kali dalam seminggu.

Minum air putih

Banyak mengkonsumsi air putih memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia karena dengan tercukupinya cairan di dalam tubuh akan membuat tubuh tetap menjadi lebih segar, dan air putih juga dapat mengobati dan mengatasi asam urat di dalam tubuh kita karena air putih akan membatu mengencerkan atau melarutkan kadar asam urat di dalam tubuh sehingga ginjalpun akan lebih mudah mengeluarkan asam urat melalui urin yang di keluarkan.

Itulah beberapa cara alami yang dapat saya berikan untuk mengatasi asam urat di dalam tubuh dan jangan lupa juga mengunjungi artikel yang lainnya yang Share-ilmu.com telah publish sebelumnya. Selamat membaca dan semoga bermanfaat untuk kita semua.

TerPopuler