cara mengetahui ciri-ciri bayi mengalami obesitas -->

cara mengetahui ciri-ciri bayi mengalami obesitas

BroAndika.com - Siapasih orang tua yang tidak merasa senang dengan kehadiran seorang bayi mungil yang menghiasi hari-hari. Memiliki seorang anak ataupun bayi adalah kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang tua terlebih lagi bayi ketika tersenyum dan bermain membuat setiap orang menjadi lebih senang dan gembira.

Bayi yang sehat adalah keinginan semua orang tua dan kebiasaan bagi orang tua adalah memberikan makanan yang menjadi sumber lemak untuk anaknya dan di biarkan untuk di konsumsi secara berlebihan namun perlu di ketahui bahwa konsumsi lemak secara berlebihan memiliki resiko yang sangat tinggi untuk kesehatan semua orang termasuk anak-anak.

Banyak orang tua yang mengingikan seorang anak yang memiliki postur tubuh yang gemuk karena anggapan mereka adalah bahwa setiap anak yang gemuk sudah bisa di pastikan bahwa dia adalah anak yang sehat namun sebaliknya anak yang gemuk bukan berarti di adalah anak yang sehat karena bisa jadi kegemukan itu terjadi akibat dari penyakit yang di deritanya yakni penyakit obesitas.

Obesitas pada bayi biasanya di pengaruhi oleh orang tua yang juga memiliki postur tubuh yang gemuk. Dengan orang tua yang besar dan gemuk maka akan sangat mempengaruhi bayi juga akan ikut menjadi obesitas oleh karena itu mulai dari sekarang jagalah pola sehat anda karena orang tua akan sangat besar kemungkinan mampu mempengaruhi keturunan anda nantinya. Dan untuk orang tua berikut di bawah ini cara mengetahui anak yang mengalami obesitas.

Badan bayi menjadi kegemukan.
Ciri pertama adalah melihat postur tubuh si bayi jika memiliki ukuran yang up normal atau tidak seperti bayi pada umumnya di umur yang sama dan oleh karena itu mulai dari sekarang perhatikan kondisi bayi anda dan segera lakukan pemeriksaan terhadapnya untuk mengetahui apakah dia sedang terserang penyakit obesitas atau tidak.

Obesitas pada bayi anda bisa di ketahui dengan mengukur berat badan bayi anda. Biasanya cara mengukur berat badan bayi adalah dengan cara membandingkan berat badan bayi ideal dengan berat badan bayi anda jadi jika memiliki berat badan jauh lebih dibandingkan dengan berat badan bayi ideal pada umumnya maka kemungkinan besar bayi anda mengalami penyakit obesitas.

Memiliki lipatan yang banyak di tubuhnya.
Cara mengetahui apakah bayi anda mengalami obesitas atau tidak adalah dengan cara melihat lipatan di sekujur tubuh si bayi utamanya di bagian leher dan di bagian pipi, di bagian perut, maupun di bagian paha. Biasanya bayi yang mengalami obesitas adalah memiliki pipi yang tembem dan leher yang tidak seperti biasanya dan sedikit lebih pendek dan memiliki postur tubuh yang tidak ideal, ciri-ciri tersebut besar kemungkinan mengalami penyakit obesitas.

Memiliki pola makan yang berlebihan.
Bayi yang mengalami obesitas adalah bayi yang porsi makan dan pola makannya tdak sepeti biasanya karena pada umumnya bayi yang mengalami obesitas memiliki pola makan dan porsi makan yang tidak wajar dan cepat mengalami lapar. Pada umumnya bayi yang memiliki pola makan yang berlebihan namun kurang aktif dan malah menjadi lebih pasif biasanya besar kemungkinan sedang mengalami penyakit obesitas. Saran saya alangkah baiknya jika sebagai orang tua juga harus menjaga pola makan dan memberikan asupan vitamin dan nutrisi yang cukup untuk kesehatan bayi anda.

Itulah tips dan cara mengetahui bayi yang sedang mengalami obesitas yang dapat saya begikan pada kali ini semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua utamanya bagi penulis sendiri. Dan jangan lupa membaca artikel yang lainnya yang telah penulis publis di web ini.

TerPopuler