cara mengenali ciri-ciri fisik perokok aktif -->

cara mengenali ciri-ciri fisik perokok aktif

Merokok adalah kebiasaan buruk yang susah untuk di tinggalkan padahal rokok kenyataannya mengandung ribuan zat kimia di dalmnya yang siap untuk menyebarkan penyakit berbahaya untuk orang yang senang menghisap rokok, namun pada kenyataannya adalah rokok semakin diminati oelh masyarakat baik yang masih muda maupun yang sudah tua.

Di jaman yang semakin modern ini rokok tetap menjadi primandona dan di senangi oleh masyarakat utamanya bagi kalangan muda. Entah apa yang mereka pikirkan tentang rokok karena meskipun di bungkusnya sudah tertera sebuah peringatan dan diberikan sebuah gambar ilustrasi penyakit yang dapat di akibatkan dengan menghisap rokok tetapi meskipun begitu rokok tetap eksis di jaman sekarang ini.

Jika di kaji lebih jauh ada banyak jenis penyakit yang mematika yang dapat di timbulkan dengan menghisap rokok Baca juga: penyakit paling mematikan yang di timbulkan oleh rokok. Tetapi meskipun begitu banyak orang yang tetap enggan untuk meninggalkan kebiasaannya merokok dan tetap pada kebiasaannya itu.

Kebiasaan merokok sebenarnya dapat kita tinggalkan jika terdapat usaha dan kemauan yang keras untuk meninggalkan kebiasaan ini baca juga: cara paling ampih untuk berhenti dari kebiasaan merokok. Memang harus di akui bahwa meninggalkan kebiasaan merokok tidak semudah membalikkan telapak tangan namun bukan berarti tidak bisa jika ada kemauan.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat di lihat dari seseorang untuk mengetahui apakah dia adalah seorang perokok atau bukan dan berikut cara untuk mengetahui ciri-ciri fisik orang yang senang merokok berikut diantaranya:

1. Bibir berwarna gelap.

Pada umumnya orang yang senang merokok itu memiliki warna bibi yang sedikit agak berwarna gelap. Dan inilah indikasi utama untuk menentukan apakah dia seorang perokok atau bukan dan jika memiliki warna bibir yang berwarna gelap maka besar kemungkinan kalau dia adalah seorang pecandu rokok. Dan ini terjadi karena adanya reaksi panas yang berlebihan yang mempengaruhi warna bibir sehingga akan berubah warna menjadi berwarna hitam.

2. Memiliki gigi berwarna kuning.

Banyak orang yang rajin menyikat giginya hingga dua kali sehari namun gigi tersebut tetap menjadi berwarna kuning. Dan ini terjadi akibat dari reaksi nikotin yang masuk kedalam mulut dan bereaksi dengan gigi yang dapat merusak email gigi dan warna gigi menjadi kuning. Jadi meskipun kamu setiap hari menyikat gigi secara rutin akan tetap terlihat gigi menjadi berwana kuning jika kebiasaan buruk menghisap rokok enggan untuk di tinggalkan.

3. Mata merah dan berair.

Jangan menganggap bahwa ketika mata berwarna merah itu hanya karena terkena debu dan polusi saja namun bagi perokok waspada dengan penyakit ini karena dengan kebiasaan kamu merokok akan mempengaruhi warna dan kesehatan mata kamu. Dan ketika menjadi perokok aktif maka bersiaplah dengan warna mata yang memerah dan itu terjadi karena reaksi zat kimia yang terkadung di dalam rokok yang di konsumsi manusia dan menjadi penyakit di dalam tubuh.

4. Sering batuk.

Jangan menganggap bahwa ketika kamu sedang batuk itu adalah hal biasa karena jika kamu seorang pecandu rokok maka waspada dengan penyakit ini. Perokok aktif akan sering mengalami yang namanya batuk itu terjadi karena zat kimia yang terkandung di dalam rokok bereaksi dengan paru-paru jadi sebaiknya hindari kebiasaan merokok.

5. Tubuh berbau rokok.

Inin adalah indikasi yang paling erat kaitannya dengan rokok karena perokok aktif akan terasa memiliki aroma rokok di sekujur tubuhnya. Jadi jika ingi tetap terasa wangi maka segera hindari rokok dan hiduplah dengan pola hidup sehat karena itu lebih baik dripada kebiasaan buruk.

Itulah beberapa ciri-ciri fisik perokok yang dapat anda kenali. Dan jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya yang juga tidak kalah penting dan bergunanya dengan artikel ini semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Selamat membaca dan trima kasih telah berkunjung di blog ini.

TerPopuler