cara mengatasi supaya anak tidak mudah terserang penyakit di musim hujan -->

cara mengatasi supaya anak tidak mudah terserang penyakit di musim hujan

BroAndika.com - Musim hujan adalah musim yang sangat rentang dengan penyebaran virus penyebab bakteri jadi usahakan untuk menjaga kondisi anda dan anak anda utamanya di musim hujan turun karena seperti yang saya katakan bahwa musim hujan sangat rentang akan terserang penyakit jadi usahakan untuk menjaga kebersiahan dan menjaga kesehatan kamu dan anak kamu di musim hujan.

Banyak orang yang mempercayai bahwa musim hujan adalah musim yang menjadi pemicu penyebaran penyakit terlebih lagi bagi andak anada yang sangat senang bermain hujan dan ini sangat rentang baginya terserang berbagai macam jenis penyakit jadi jika bisa maka alangkah baiknya jika menghindari bermain kotor dan bersentuhan langsung dengan sesuatu yang bisa jadi penyebab sumber penyakit.

Terlebih lagi jika daya tahan tubuh anak anda saat musim hujan sedang turun maka pada kondisi seperti ini sangat rentang terserang penyakit seperti diare, batuk, pilek, influenza, infeksi dan sebagainya yang sangat mampu membuat kondisi anak anda menjadi menurun drastis dan membuatnya menjadi lemah dari biasanya, dan berikut di bawah ini beberapa cara yang dapat anda terapkan saat musim hujan tiba dan sekaligus untuk menghindari kondisi yang akan membuat kesehatan anak anda menjadi buruk.

Biasakan mencuci tangan di musin hujan.
Seperti yang kita semua ketahui adalah bahwa tangan merupakan salah satu organ tubuh utama yang menjadi sumber penyaluran berbagai jenis penyakit karena beberapa kasus anak yang terserang penyakit adalah karena sentuhan tangan yang menjadi penyalur berbagai jenis bakteri yang siap membuat kondisi tubuh kita menjadi sakit. Dan untuk menjaga tubuh anak anda agar tetap sehat meskipun di musim hujan adalah dengan cara membersihkan tangan yang menjadi sumber penyaluran bakteri jahat.

Konsumsi air putih yang cukup.
Cara lain untuk mencegah penularan penyakit di musim hujan adalah dengan cara mengkonsumsi air putih yang cukup karena dengan mengkonsumsi air putih yang cukup mampu membuat tubuh kita menjadi terpenuhi kadar cairan di dalam tubuh dan sekaligus akan membuat sistem imun di dalam tubuh menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah untuk terserang penyakit utamanya di musim hujan. Selain dari itu air juga sangat memiliki peranan penting karena dapat membersihan bakteri yang terdapat di dalam tubuh dan di keluarkan melalui saluran air kecil.

Menjauhi kubaran air kotor.
Banyak orang tua yang menganggap hal ini adalah hal yang biasa saja bagi mereka ketika di musim hujan bermain dengan air kotor namun sebenarnya yang terdapat pada air kotor adalah bakteri atau kuman penyabab penyakit pada anak anda. Dan usahakan ketika di musim hujan lindungi diri anda dari air kotor dengan cara menggunakan sepatu boot agar tidak bersentuhan langsung dengan yang menjadi sumber penyakit (air kotor).

Mengusir nyamuk dari rumah.
Pada musim hujan biasanya nyamuk semua masuk kedalam rumah dan pada musim hujan populasi nyamuk biasanya bertambah lebih banyak dari sebelumnya jadi alangkah baiknya jika kita mengusir nyamuk dari dalam rumah untuk menghindari penyebab penyakit DBD yang menjadi penyebab kematian nantinya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa lokasi tempat berkembang biak nyamuk seperti jendela, kamar mandi, selokan, di pot-pot bunga, maupun di jendela jadi alangkah baiknya jika sebelum terserang penyakit karenanya usirlah terlebih dahulu.

Olahraga.
Pada musim hujan biasanya banyak orang yang menganggap bahwa pada musim ini adalah musim libur dari olah raga karena musim hujan maka kita tidak bisa berolahraga namun sebenarnya musim hujan bukan menjadi alasan untuk kita menjalankan olehraga karena olahraga tidak hanya bisa di lakukan di luar rumah namun di dalam rumah juga bisa di lakukan seperti olahraga kecil yang juga sehat untuk kita. BroAndika.com

TerPopuler