cara mengatasi luka bakar pada anak -->

cara mengatasi luka bakar pada anak

Luka bakar adalah luka yang di akibatkan karena adanya kontak langsung antara bagian tubuh manusia dengan benda panas yang mengakibatkan terjadinya luka yang dimuali dari melepuhnya bagian kulit yang disertai dengan rasa nyeri yang amat sangat akibat terjadinya kontak dengan benda panas tersebut yang jika tidak di atasi segera maka akan membuat kulit menjadi terkelupas dan terjadi pendarahan.

Jika orang tua yang mengalami lukar bakar di bagian tubuhnya mungkin saja mereka masih bisa dengan sigap mengatasinya namun apa jadinya jika anak anda yang mengalami luka bakar tersebut bisa jadi karena rasa perih yang di rasakannya maka dia akan melakukan hal-hal yang mungkin saja akan memperparah kondisi luka bakarnya.

Ini adalah merupakan peringatan untuk setiap orang tua agar tidak menyimpan barang-baranya yang berhubungan dengan api di tempa yang mudah di jangkau oleh anak anda utamanya bagi para ibu yang selesai memasak biasanya menyimpan masakannya yang masih panas di tempat yang sangat mudah di jangkau oleh anak kecil dan ini tentu sangat membahayakan untuk buah hati anda karena jika sudah terkena maka barulah anda akan menyesalinya dan oleh karena itu lakukan pengawasan terhadap buah hati anda dari benda-benda yang mudah membahayakan nyawa mereka.

Terlebih lagi ketika anak anda terkena benda panas atau mengalami luka bakar anda mengambil suatu keputusan yang akan hanya membahayakan nyawa anak anda seperti contoh ketika anak anda tersiram air panas dan anda berusaha mengobatinya dengan sesuatu yang dapat memperparah keadaannya. Oleh karena itu apapun jenisnya baik masakan atau apapun itu jika masih panas maka saran saya agar menghindarkannya dari tempat yang mudah di jangkau dari anak anda.

Adapun cara mengatasi luka bakar yang terjadi pada anak anda adalah dengan cara merendamkan luka bakar tersebut ke dalam air es agar mengurangi rasa nyeri dan mencegah tambah lebarnya luka bakar pada anak anda tindakan ini bisa di lakukan selama kurang lebih 10 menit saja. Ataupun bisa juga dengan melakukannya dengan mengambil kantong yang sudah di beri es lalu kemudian di kompres pada bagian yang terkena dengan luka bakar.

Menggunakan madu juga salah satu cara alternatif untuk menyembuhkan luka bakar dan sekaligus untuk mengurangi rasa nyeri pada luka bakar. Madu memang sejak dari dulu sudah terkenal akan kaya manfaatnya dan salah satunya adalah sebagai anti septik yang yang mampu menyembuhkan semua jenis luka termasuk luka bakar. Caranya juga sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan madu pada bagian yang terkena dengan luka bakar lalu diamkan.

Selain menggunakan madu mengobati luka bakar juga bisa menggunakan gel lidah buaya karena sifat dari gel lidah buaya yang dingin akan membuat kita merasakan sedikit lega dari rasa panas akibat dari luka bakar lidah buaya juga sangat di percaya dapat mengeringkan luka bakar dan caranyapun sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian yang terkena luka bakar.

Kulit pisang, yah ini adalah salah satu jenis kulit buah yang berwarna kuning yang sangat mudah kita temukan karena kulit buah yang satu ini sangat jarang orang yang mengetahui manfaat dan kegunaannya dan taunya ketika buahnya di ambil maka kulitnya hanya akan menjadi sampah yang harus di buang ketempat sampah namun perlu anda ketahu bahwa kulit pisa memiliki manfaat untuk mendinginkan luka bakar sehingga mudah untuk mengering dan dipercaya bahwa kulit pisang dapat dijadikan sebagai anti oksidan dan cara penggunaanya juga sangat mudah yaitu dengan menempelkan atau mengoleskan bagian dalam kulit pisang yang lembut.

Demikian cara mengobati luka bakar pada anak anda agar cepat kering dan sekali lagi saran saya agar menghindarkan bayi anda dari semua jenis benda yang berhubungan dengan api atau semua jenis masakan yang masih panas. Tempatkan semua masakan anda yang masih panas jauh dari tempat yang mudah di jangkau oleh anak kecil. Jangan lupa juga membaca artikel yang lainnya yang telah kami publis di web ini.

TerPopuler