cara mengatasi flu dan hidung tersumbat pada bayi -->

cara mengatasi flu dan hidung tersumbat pada bayi

Bayi adalah anak kecil mungil yang belum tau apa-apa namun apa jadinya jika sikecil mungil sedang rewel karena flu yang di deritanya. Maka bisa di pastikan semua orang tua akan langsung merasa bingung dan bimbang entah langkah apa yang harus di ambil untuk membuat si mungil kecil menjadi tidak rewel dan sebuh dari flu.

Namun buruknya adalah ketika sibayi kecil mungil sedang mengalami sakit banyak orang tua yang karena rasa takut dan gegabah sehingga mereka mengambil langkah yang salah yang hanya akan membuat si kecil mungil keadaannya menjadi lebih parah dari sebelumnya oleh karena itu jika sikecil mungil sedang mengalami sakit orang tua tetap di harap tenang.

Yah kata tenang memang sering kita dengarkan dari orang lain dan memang betul ini adalah sesuatu yang mesti harus di lakukan oleh orang tua pasalnya ketika kita gegabah maka kita bisa saja akanmengambil langkah yang salah yang malah nantinya akan membahayakan si kecil mungil dan dengan kita tetap tenang maka kita akan mampu mengambil langkah yang efektif untuk mengatasi flu si kecil.

Untuk mengatasi masalah flu yang di derita si bayi maka berikut ada beberapa langkah yang paling efektif untuk pertolongan pertama si bayi dan di harap agar orang tua tetap tenang dan lakukan langkah berikut yang bisa mengurangi flu sikecil yang nantinya akan membuat dia merasa nyaman dan sedikit lebih lega.

Dengan cara penguapan.
Penguapan adalah langkah utama untuk mengatasi flu yang di derita si kecil. Karena flu sikecil akan mengalami susah bernafas ini di karenakan hidungnya mengalami penyumbatan dan sehubungan dengan hal itu maka alangkah baiknya jika di alakukan langkah ini dan caranyapun sangat mudah yaitu dengancara mengambil ember yang diisi dengan air panas yang kemudian di tetesi sedikit minyak telon dan letakkan ember berisi air panas tersebut di pojok dekat tempat tidur si bayi agar si bayi dapat menghirup udara atau aroma uap dari air panas tersebut. Dengan uap yang sudah di beri dengan minyak telon tersebut di harap dapat membuat pernapasan bayi sedikit lega dan merasa nyaman.

Hangatkan tubuh si bayi.
Cara kedua membuat hidung bayi anda menjadi lega adalah dengan cara menghangatkannya. Dengan tubuh yang hangat maka akan membuat hidung bayi anda yang tersumbat sedikit menjadi lega dan bisa terbebas dari hidung yang tersumbat. Untuk menghangatkan tubuh bayi anda maka bisa di lakukan dengan cara memandikan si bayi dengan air hangat dan boleh juga dengan menjemurnya di bawa matahari pagi agar tubuh bayi bisa tetap hangat dan perlu anda ingat ketika bayi kamu sedang tidur maka saran saya agar tidak menggunakan AC karena ini hanya akan memperparah keadaan bayi anda.

memijat hidung bayi anda.
Cara ketiga yang dapat kamu lakukan untuk membuat hidung si bayi sedikit menjadi lega ketika sedang tersumbat adalah dengan cara memijat hidung si bayi sambil memberikan sedikit minyak telon agar si bayi dapat menghirup aromanya dan membuat hidungnya menjadi lebih lega. Namun perlu anda ingat bahwa ketika memijat hidung bayi agar setidaknya tidak terlalu keras karena jika terlalu keras maka ini akan meperparah keadaan si bayi lakukan pemijatan pada hidung bayi dengan cara hati-hati.

Atur posisi tidur si bayi.
Cara terakhir yang harus anda lakukan ketika hidung bayi anda sedang tersumbat adalah dengan cara mengatur posisi tidur si bayi agar bisa membuat hidung bayi menjadi sedikit lebih lega dengan keadaannya yaitu denga membuat posisi kepala bayi anda agar tetap lebih tinggi dari pada posisi badannya dan jika hidung bayi anda yang tersumbat adalah sebelah kanan maka usahakan memiringkannya kesebelah kiri dan sebaliknya jika yang kiri yang tersumbat maka miringkan dia kekanan agar hidungnya tetap terasanyaman dan tetap bisa bernapas dan tidak lagi tersumbat.

TerPopuler